Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Kondisi Air Terjun Kedungmaor

Awas...! Air Terjun Kedungmaor Masih Rawan Longsor

blokbojonegoro.com | Wednesday, 28 March 2018 17:00

Awas...! Air Terjun Kedungmaor Masih Rawan Longsor

Reporter: Sutopo

blokBojonegoro.com - Keindahan wisata Air Terjun Kedungmaor, yang berada di Desa Kedungsumber/Desa Kedungsari, Kecamatan Temayang, Kabupaten Bojonegoro, pasca longsor beberapa bulan yang lalu, kini kondisinya terpantau masih memukau. Namun bagi anda yang ingin berkunjung harap berhati-hati, sebab di sekeliling kedungmaor masih rawan longsor.

Baca juga [Indahnya Air Terjun Bekas Longsor di Kedungmaor]

Di lokasi, Selasa (28/3/2018), sekitar tempat wisata Air Terjun Kedungmaor kondisi tanahnya terlihat labil. Bahkan di sekeliling tempat tersebut masih terdapat bekas longsoran batu berukuran raksasa yang menghadang jalan tepat menuju Air Terjun.

"Hati-hati disarankan saat datang ke sini jangan pas hujan turun. Sebab dikawatirkan akan terjadi longsor susulan," terang salah seorang warga, Murijan.

Bekas patahan beberapa bulan yang lalu masih terlihat jelas. Namun jika saat matahari cerah anda tak perlu khawatir, sebab kemungkinan terjadi longsor sangat kecil.

Sebelumnya diberitakan, setalah tertimbun longsor beberapa bulan yang lalu, kondisi wisata Air Terjun Kedungmaor dinyatakan ditutup. Namun pesona keindahan Air Terjun itu seolah kini muncul kembali.

Ya, keindahan Air Terjun Kedungmaor masih bisa dinikmati, walau tidak persis seperti sediakala yaitu sebelum terjadi longsor pada 2017 lalu. Air Terjun tersebut terjadi dari sodetan sungai (sungai buatan) yang dibuat oleh PT. Hutama Karya bekerja sama denga BPBD Bojonegoro (pasca terjadi longsor). [top/mu]

Tag : air terjun kedungmaor, wisata bojonegoro, wisata



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini