17:00 . Patuhi SKB 4 Menteri, Matsama di Lingkungan Kemenag Dilakukan Secara Daring   |   16:00 . Diduga Korsleting Listrik, Rumah Janda di Desa Purwoasri Terbakar   |   15:00 . 2 Pelajar Papua di Bojonegoro Rapid Test di Urkes Polres Sebelum Pulang Kampung   |   14:00 . Di Lokasi TMMD Imbangan Kodim Bojonegoro, Disdag Gelar Pasar Murah   |   13:00 . Bersama Pertamina Kampung Tangguh Jagir Terus Lawan Pandemi   |   12:00 . Harga Daging Ayam Broiler Turun, Ayam Kampung Terpantau Naik   |   11:00 . Penjual Arang dan Tusuk Sate Mulai Menjamur di Pasar   |   07:00 . 5 Hal yang Harus Diperhatikan Sebelum Menjalin Hubungan dengan Pria Lebih Tua   |   22:00 . Tak Ada Tambahan, Masih ada 105 Positif Covid-19   |   21:00 . Tergeletak di Pinggir Jalan, Warga ini Diduga Sakit Sakit Diare   |   17:00 . 3 Alasan Jamaah Haji yang Lakukan Penarikan Pelunasan Bipih   |   16:00 . Terkendala Lahan 7 Warga, Pembangunan Jembatan KARE Tersendat   |   15:00 . 28 PAC IPNU-IPPNU di Bojonegoro Terbentuk   |   14:00 . BMG Buka Lowongan Wartawan bB, Berikut Syaratnya!   |   13:00 . Masa Tanam Tembakau Mundur Kini Baru 3.259 Hektar Sudah Tertanam   |  
Mon, 13 July 2020
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Sunday, 01 April 2018 22:00

Hari Libur, Waduk Bendo Diserbu Pengunjung

Hari Libur, Waduk Bendo Diserbu Pengunjung

Kontributor: Apriani

blokBojonegoro.com - Dulu Desa Bendo Kecamatan Kapas Kabupaten Bojonegoro terkenal dengan kuliner khasnya yaitu sambal belut. Tapi kini di desa tersebut ada waduk/embung yang disulap menjadi tempat wisata.

Seperti yang terlihat pada hari libur akhir pekan ini, lokasi wisata Waduk Grobogan Desa Bendo terpantau dipadati pengunjung, sehingga penjualan tiket masuk lokasi wisata mengalami peningkatan, begitu juga dengan jasa parkir.

Jika dibanding hari biasa, libur akhir pekan ini pengunjung wisata yang terbilang masih baru itu meningkat dua kali lipat. "Kalau hari biasa habis sekitar 4 bandel karcis parkir, tapi kalau hari libur seperti sekarang ini bisa sampai 8 bandel, per bandel karcis berisi 100 lembar," tutur salah seorang juru parkir, Rizal kepada blokBojonegoro.com, Minggu (1/4/2018).

Selain parkir, untuk tiket masuk wisata jika di hari libur juga mengalami peningkatan, bahkan bisa mencapai 12 bandel lebih. "Baru setengah hari, 12 bandel sudah hampir habis, padahal itu tidak semua mau beli tiket, kadang ada yang usil langsung masuk," tutur penjaga loket tiket wisata, Siti (17).

Kemudian, menurut Ketua kelompok sadar wisata (Pokdarwis), Sholehhudin, untuk hasil penjualan tiket akan masuk ke kas Pokdarwis dan juga pemerintah Desa Bendo. "Hasilnya 90% masuk ke kas Pokdarwis, untuk pengelolaan dan pengembangan lokasi wisata, dan sisanya akan masuk ke desa," terang Udin sapaan akrabnya.

Ia juga menambahkan, untuk menarik minat pengunjung, di hari libur ada konser musik sebagai penghibur yang dimainkan oleh pemuda Desa Bendo. Untuk tiket masuk sendiri masih sangat terjangkau, yaitu Rp2000 untuk sekali masuk dan Rp3000 untuk perkir.

"Silahkan main ke Waduk Bendo, pasti dijamin terhibur," jelasnya. [ani/mu]

Tag : wisata bojonegoro, waduk bendo, bendo


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Sunday, 12 July 2020 14:00

    BMG Buka Lowongan Wartawan bB, Berikut Syaratnya!

    BMG Buka Lowongan Wartawan bB, Berikut Syaratnya! Perkembangan blokMedia Group (blokBojonegoro media dan blokTuban media) semakin pesat dengan pembaca yang terus meningkat untuk wilayah Bojonegoro dan sekitarnya. Hal itu membuat manajemen melakukan pembenahan, termasuk menambah jumlah reporter...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Tuesday, 16 June 2020 19:00

    Dampingi Petani, Disperta Bojonegoro Adakan SL-PTT Tembakau

    Dampingi Petani, Disperta Bojonegoro Adakan SL-PTT Tembakau Guna meningkatkan SDM petani, khususnya petani tembakau, Dinas Pertanian Kabupaten Bojonegoro mengadakan Sekolah Lapang Pengelolaan Tanaman Terpadu (SL-PTT) tembakau di kelompok tani Sumber Rejeki, Desa Bulu, Kecamatan Sugihwaras, Kabupaten Bojonegoro,...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat