Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Hari Libur, Waduk Bendo Diserbu Pengunjung

blokbojonegoro.com | Sunday, 01 April 2018 22:00

Hari Libur, Waduk Bendo Diserbu Pengunjung

Kontributor: Apriani

blokBojonegoro.com - Dulu Desa Bendo Kecamatan Kapas Kabupaten Bojonegoro terkenal dengan kuliner khasnya yaitu sambal belut. Tapi kini di desa tersebut ada waduk/embung yang disulap menjadi tempat wisata.

Seperti yang terlihat pada hari libur akhir pekan ini, lokasi wisata Waduk Grobogan Desa Bendo terpantau dipadati pengunjung, sehingga penjualan tiket masuk lokasi wisata mengalami peningkatan, begitu juga dengan jasa parkir.

Jika dibanding hari biasa, libur akhir pekan ini pengunjung wisata yang terbilang masih baru itu meningkat dua kali lipat. "Kalau hari biasa habis sekitar 4 bandel karcis parkir, tapi kalau hari libur seperti sekarang ini bisa sampai 8 bandel, per bandel karcis berisi 100 lembar," tutur salah seorang juru parkir, Rizal kepada blokBojonegoro.com, Minggu (1/4/2018).

Selain parkir, untuk tiket masuk wisata jika di hari libur juga mengalami peningkatan, bahkan bisa mencapai 12 bandel lebih. "Baru setengah hari, 12 bandel sudah hampir habis, padahal itu tidak semua mau beli tiket, kadang ada yang usil langsung masuk," tutur penjaga loket tiket wisata, Siti (17).

Kemudian, menurut Ketua kelompok sadar wisata (Pokdarwis), Sholehhudin, untuk hasil penjualan tiket akan masuk ke kas Pokdarwis dan juga pemerintah Desa Bendo. "Hasilnya 90% masuk ke kas Pokdarwis, untuk pengelolaan dan pengembangan lokasi wisata, dan sisanya akan masuk ke desa," terang Udin sapaan akrabnya.

Ia juga menambahkan, untuk menarik minat pengunjung, di hari libur ada konser musik sebagai penghibur yang dimainkan oleh pemuda Desa Bendo. Untuk tiket masuk sendiri masih sangat terjangkau, yaitu Rp2000 untuk sekali masuk dan Rp3000 untuk perkir.

"Silahkan main ke Waduk Bendo, pasti dijamin terhibur," jelasnya. [ani/mu]

Tag : wisata bojonegoro, waduk bendo, bendo



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini