13:00 . Sambut Hari Kartini Pemkab Bojonegroro Gelar Lomba Masak Nasi Goreng   |   11:00 . Reuni Angkatan Awal Ponpes Attanwir yang Luar Biasa   |   09:00 . Halal Bihalal, Momen Semangat Bekerja Bersama-sama Usai Cuti Lebaran   |   21:00 . Tabrak Tiang PJU, Pemotor di Bojonegoro Terpental hingga Meninggal   |   18:00 . Gempa Lagi, Tercatat 580 Kali Gempa Sejak Maret   |   13:00 . Tradisi Lebaran, UKMP Griya Cendekia dan LPM Spektrum Unugiri Halal Bihalal ke Pembina   |   18:00 . Libur Lebaran DLH Bojonegoro Kumpulkan 490,4 Ton Sampah   |   11:00 . PKC PMII Minta Angka Diska di Bojonegoro Ditekan   |   09:00 . Hendak Mancing di Embung, Bocah SMP di Bojonegoro Tenggelam   |   07:00 . Cuti Bersama Usai, ASN dan PPPK Ketahuan Bolos akan Kena Sanksi   |   18:00 . Tenggang Rasa Berkendara   |   12:00 . Kenang Masa Sekolah, Konco Selawase Attanwir Gelar Reoni   |   11:00 . Kasat Lantas Bojonegoro: Viralkan Jika Ada Bus Ugal-ugalan, Akan Kami Tindak   |   20:00 . Kru Bus yang Adu Jotos dengan Pemudik di Bojonegoro Diamankan Polisi   |   18:00 . Puncak Arus Balik, Jalur Bojonegoro Ramai Lancar   |  
Sat, 20 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Illiyya Fairus, Juara I Qoriah IPT ASEAN 2018

blokbojonegoro.com | Tuesday, 03 April 2018 21:00

Illiyya Fairus, Juara I Qoriah IPT ASEAN 2018

Reporter: M. Safwan

blokBojonegoro.com - 'Buah jatuh tak jauh dari pohonnya' ungkapan pepatah yang pas disematkan untuk putri ustadz Nurul Huda, Illiyya Fairuz, yang baru saja menjadi juara I qoriah dalam acara Ihtifal Institusi Pengajian Tinggi (IPT) ASEAN tahun 2018 yang diadakan oleh Universiti Sains Islam Malaysia Jumat-Minggu (30/3-1/4/2018).

Illiyya Fairuz mewarisi bakat sang ayah yang juga seorang qori hebat. Menurut ustadz Nurul Huda, bakat sang putri sudah nampak sejak duduk di bangku Madrasah Ibtidaiyah (MI/SD), yang terus dipupuk hingga sering menjuarai berbagai event lomba Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) hingga sekarang.

"Sebagai orang tua tentu bangga dan bersyukur, Illiyya bisa menang qoriah tingkat mahasiswa ASEAN kemarin," jelas ayah empat anak itu bangga.

Menurut ustadz yang juga kepala KUA Kapas itu, keempat anaknya tidak semua bisa qori, tapi sejak kecil sang anak sudah dikenalkan baca tulis alquran, sedang untuk bisa melantunkan ayat-ayat suci dengan indah, sang anak diajari sedikit. Disampin itu, tiap hari memang ia sering membaca alquran di rumah agar suasana terasa sejuk dan berkah.

"Illyya sejak kelas 5 SD itu sudah nampak, pas saya ajari kok nyantol 'bisa' jadi terus saya bimbing setiap hari, dan sejak saat itu sering diikut lomba tartil. Saat di MIN juga sering disuruh baca quran jadi Illyya merasa ada tanggung jawab dan terus berusaha belajar," jelas suami Siti Fatimah itu kepada blokBojonegoro.com.

Sebagai seorang ayah, ustadz Huda berharap, semoga kelak sang putri bisa masuk di Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) atau qoriah tingkat dewasa, agar Illyya bisa terus berkembang melantunkan alquran hingga internasional, dan bisa mengharumkan nama bangsa Indonesia.

"Kami berharap Illyya bisa terus berkembang dan bisa mengispirasi pemuda-pemudi agar mencintai kitab sucinya, alquran. Kalau tidak pemudanya siapa lagi yang kelak mengumandangkan ayat-ayat suci," harapnya.

Terpisah, Illiyya Fairuz saat dihubungi bB sebutan blokBojongoro.com masih dalam perjalanan dari Malaysia. Kini dara kelahiran 1996 itu tengah menempuh study S1 di UIN Maulana Malik Ibrahim Malang jurusan Pendidikan Agama Islam (PAI) semester 6.

"Mohon maaf ini masih perjalanan pulang ke Indonesia," jawab alumnus MTs Abu Darrin itu singkat. [saf/mu]

Tag : ILLIYYA FAIRUZ, juara ipt asean, qorian asean, qori asean, mtq asean 2018



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat