13:00 . Pengurangan Pupuk Tidak Pengaruhi Kebutuhan Petani Bojonegoro   |   12:00 . Air Bengawan Solo Lebihi Batas Ambang Mutu   |   11:00 . Alat Berat Berhenti di Ngablak, Warga Tak Seheboh di Wilayah Timur   |   10:00 . Hingga Akhir Tahun, Logam Mulia Masih Dominasi Agunan Pegadaian   |   09:00 . Manfaatkan Rumah Sebagai Spot Foto Instagramable   |   08:00 . Kartar Nusa Bakti Manfaatkan Lahan Desa Sebagai Agro Wisata   |   07:00 . 4 Cara Mencegah Anak Ngompol di Malam Hari   |   02:00 . Lewat Jembatan, Kepala Truk Terpisah   |   01:30 . Rela Menunggu Demi Lihat Truk Lewat   |   01:00 . Unik, Lintasi Jembatan Kendaraan Tanpa Kepala   |   00:30 . Tunggu Alat Berat JTB Lewat, Warga Antre di Pinggir Jalan   |   00:00 . Tanpa Kepala, Alat Berat Lintasi Jembatan   |   23:30 . Pantau Lintasan Jembatan di Komputer   |   23:00 . Start Pukul 22.00 WIB, Jalanan Macet   |   22:00 . Detik-detik Menegangkan Ibu Muda Melahirkan di Hutan   |  
Sat, 07 December 2019
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Wednesday, 11 April 2018 18:00

Pengembangan Galery UMKM, EMCL Beri Bantuan Tenda

Pengembangan Galery UMKM, EMCL Beri Bantuan Tenda

Reporter: Parto Sasmito
 
blokBojonegoro.com - Operator Lapangan Migas Banyu Urip, ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) menyerahkan bantuan tenda kepada Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Bojonegoro, Rabu (11/4/2018). Enam tenda limas itu akan digunakan untuk pengembangan galeri UMKM yang ada di Jalan Patimura Bojonegoro. 
 
“Kerja sama yang berkelanjutan ini sangat bermanfaat bagi pengembangan usaha mikro kecil dan menengah di Bojonegoro,” ucap Kepala Dinas Koperas Dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Kabupaten Bojonegoro, Elzadeba Agustina saat menerima bantuan tersebut.
 
Elza mengatakan, kebermanfaatan bantuan ini bisa dirasakan dari bantuan yang telah diberikan EMCL pada tahun lalu. Seperti diketahui, tahun lalu EMCL memberikan bantuan yang sama kepada Galeri UMKM. 
 
“Enam tenda bantuan EMCL yg telah diberikan pada tahun lalu juga telah dimanfaatkan secara optimal oleh para pedagang ketika berpameran di beberapa tempat,” imbuh Elza.
 
Elza menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada EMCL. Menurutnya, pengembangan usaha kecil tidak akan berjalan dengan baik tanpa dukungan semua pihak. Dukungan perusahaan besar kepada perusahaan kecil bisa diwujudkan dalam kolaborasi usaha.
 
 “Semoga kerja sama ini akan terus memicu dan memacu para pengusaha kecil agar terus bersemangat, berinovasi, dan pantang menyerah, sehingga mampu bersaing dan terus meluaskan pasar,” tutur perempuan yang sangat perhatian terhadap dunia pengusaha kecil ini.
 
Sementara itu, perwakilan EMCL Feni Kurnia Indiharti mengatakan bahwa bantuan ini bagian dari komitmen EMCL dalam mendukung Pemerintah terhadap pengembangan ekonomi masyarakat. Kata dia, bantuan tersebut disesuaikan dengan kebutuhan yang ada di Galeri UMKM yang merupakan sentra pengembangan UMKM. 
 
“Kita terus berkoordinasi dengan Pemerintah dan semua pihak agar bantuan tepat guna dan tepat sasaran,” katanya.
 
Feni menjelaskan, komitmen EMCL dalam mengembangkan ekonomi masyarakat diwujudkan dalam berbagai program yang bersinergi dengan Pemerintah setempat. Mulai dari pelatihan kewirausahaan hingga pendampingan usaha dan pemasarannya, bantuan alat usaha, studi banding dengan usaha lain yang sudah maju, membuka akses kerjasama dengan pemasok dan pasar, serta bersinergi dalam pengembangan produk.
 
“Tentunya yang paling penting adalah semangat dari pelaku usahanya itu sendiri, kami bersama Pemerintah hanya memberi stimulan agar usahanya berkembang dan maju,” pungkasnya. [Ito/lis]

Tag : Emcl, internet, sehat, stikes


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat