Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Tiga Kecamatan Sudah Tidak Menerima Jalin Matra PFK

blokbojonegoro.com | Sunday, 15 April 2018 15:00

Tiga Kecamatan Sudah Tidak Menerima Jalin Matra PFK

Reporter : M Safuan

blokBojonegoro.com - Pada tahun 2018 ini ada 3 kecamatan di Kabupaten Bojonegoro yang sudah tidak memperoleh program Jalin Matra Penanggulangan Feminisasi Kemiskinan (PFK) bagi Kepala Rumah Tangga Perempuan (KRTP),  yakni Kecamatan Bojonegoro, Trucuk dan Kapas.

"Tiga kecamatan itu perekonomiannya sudah meningkat," ujar Koordinator jalin matra PFK Bojonegoro, Mujib

Walaupun begitu, lanjut Mujib, KTRP di Bojonegoro masih terbilang banyak. Pasalnya, Bojonegoro masih ada 79 desa yang masih menerima jalin matra PFK Kepala Rumah Tangga Perempuan (KTRP)  di tahun 2018 ini.

Pada tahun ini program jalin matra PFK KTRP tersebut adalah program yang terakhir yang disalurkan oleh Pemerintah Provinsi Jatim sejak tahun 2014 yang lalu.

" Adanya Program Jalin Matra PFK KRTP tiap tahun terus turun, seperti tahun ini 3 kecamatan sudah tidak menerima program tersebut," ungkapnya kepada blokBojonegoro.com

Seperti diketahui, program jalin matra PFK KRTP ini, Setiap KRTP akan mendapatkan bantuan sebesar Rp 2,5 Juta dengan rincian, Rp 250 ribu untuk kebutuhan mendasar seperti beras dan yang lainnya. Sedangkan selebihnya untuk dibelikan peralatan yang dibutuhkan dalam berusaha ke depannya.[saf/ito]


 

Tag : jalin, matra, kecamatan, bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini