19:00 . Besok 43 Organisasi di Bojonegoro-Tuban Tanam Pohon Serentak   |   18:00 . Peringati HMPI, Bupati Ajak Tanam Pohon Jaga Ekosistem Lingkungan   |   17:00 . Bansos Bencana Terealisasi Sekitar Rp250 Juta   |   16:00 . Penerima Bantuan Subsidi Upah Guru dari Kemendikbud Ditentukan Pusat   |   15:00 . Dokter Cantik Ajak Kenali Vaksin   |   14:00 . Realisasi Dana Bantuan PCPEN Mencapai Rp423,23 Triliun   |   13:00 . Program Pemulihan Ekonomi Nasional Sokong Pendidikan Nasional Hadapi Pandemi Covid-19   |   12:00 . Pendidik dan Tenaga Kependidikan Non PNS di Kemenag Mendapat BSU PTK   |   11:00 . Kemenag Alokasikan Bantuan Pemulihan Ekonomi untuk Pendidikan Keagamaan   |   10:00 . Provinsi Prioritas Mayoritas Mengalami Penurunan Kasus Positif   |   09:00 . Dakwah Islam Indonesia: Merangkul Bukan Memukul (Munas X MUI 2020)   |   08:00 . Indonesia Berpengalaman dan Siap Distribusi Vaksin Sampai ke Pelosok   |   07:00 . Nyeri Haid Hilang Setelah Menikah, Mitos atau Fakta?   |   06:00 . Ayo Warga Jatim Jangan Lengah Lur.....   |   05:00 . 4 Pasien di Bojonegoro Sembuh, Tambahan Baru 5 Orang   |  
Sat, 28 November 2020
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Monday, 16 April 2018 19:00

Anggaran Dipangkas, KONI Wadul Dewan

Anggaran Dipangkas, KONI Wadul Dewan

Reporter: Muhammad Qomarudin
 
blokBojonegoro.com - Anggaran Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bojonegoro tahun 2018 dipangkas menjadi Rp1,45 Miliyar. Dipangkasnya anggaran tersebut, menjadikan KONI klabakan sehingga berdampak dibatalkannya Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) tahun 2018.
 
Tak hanya itu saja, padahal pada bulan Juli 2019 Kabupaten Bojonegoro bakal menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) bersama Kabupaten Lamongan, Kabupaten Tuban dan Kabupaten Gresik. Sehingga, jika benar-benar anggaran hanya itu saja dipastikan pekan olah raga bergengsi itu bakal berjalan tidak maksimal.
 
Sehingga beberapa jajaran pengurus KONI Bojonegoro, mendatangi DPRD Bojonegoro untuk mengadu. Keputusan itu mereka pilih lantaran merasa bingung mengadu ke siapa, sebelumnya KONI juga sudah mengadu kepada Kang Yoto sebelum lengser, tetapi belum ada tindak lanjut. Kemudian, mengadu kepada PJ Bupati Bojonegoro, Suprianto dan dirasa mungkin percuma lantaran hanya menjabat sebentar.
 
"Kami merasa bingung, jika mengadu ke PJ Bupati pasti membutuhkan waktu yang lama dan bisa keburu habis masa jabatannya," terang Ketua KONI, Lukman Wafi.
 
Sebenarnya, pada tahun 2018 KONI mengusulkan anggaran sebanyak Rp4 miliiar, naik 1 miliar dari tahun 2017 yang berjumlah Rp3 miliyar. Namun, alih-alij disetujui anggaran tersebut malah dipangkas menjadi Rp1,45 miliar. Padahal jika melihat Kabupaten Tuban, anggaran kepada KONI setempat mencapai Rp7 miliar.
 
Selain pembatalan Porkab, persiapan atleet untuk menghadapi Porprov 2019 juga belum dimulai lantaran minimnya anggaran itu. Tak hanya itu saja, rencana penambahan kolam renang untuk tempat pemanasan perlombaan juga bakal gagal total.
 
"Kita membutuhkan 1 kolam lagi untuk pemanasan atlet, kalau untuk tempat perlombaan sudah ada, tinggal membuat tempat pemanasan tersebut," lanjut Lukman Wafi.
 
Sementara itu Komisi C selaku yang membidangi, bakal mengajukan pengajuan ketika P-APBD untuk mengembalikan anggaran yang awalnya akan turun Rp2,5 Miliyar untuk tahun 2018. Namun, untuk usulan yang Rp4 miliar terlihat agak sulit dan membutuhkan waktu dan proses yang lama.
 
"Kami akan usulkan ini dan membawa bukti surat dari Bupati sebelumnya kepada gubernur terkait kesiapan menjadi tuan rumah, sehingga itu bisa menjadi alat yang kuat untuk mengajukan banding," terang Ketua Komisi C DPRD Bojonegoro, Sally Atyasasmi.
 
Perempuan asal Desa Pekuwon Kecamatan sumberejo ini juga berharap agar Pemkab bisa menambahkan anggaran kepada KONI. Sebab, perlombaan itu juga bakal membawa nama pemerintah Bojonegoro ketika berhasil merebut emas maupun kalah dalam ajang tersebut.
 
"Padahal acara ini juga bisa mendongkrak perekonomian Bojonegoro, dari segi wisata, UMKM maupun yang lainya dan semoga ini segera disetujui untuk persiapan atlet agar lebih maksimal," tutup Sally Atyasasmi.[din/col]

Tag : Koni, anggaran


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Thursday, 26 November 2020 15:00

    Selamat, Kak Bibin Resmi Lepas Lajang

    Selamat, Kak Bibin Resmi Lepas Lajang Momen bahagia kembali dirasakan Keluarga besar Blok Media Group (BMG). Personil dari Blok Multimedia (anak perusahaan BMG), M. Tholibin resmi melepas masa lajangnya setelah menyunting pujaan hatinya, Siti Muza'roah....

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat