13:00 . Sambut Hari Kartini Pemkab Bojonegroro Gelar Lomba Masak Nasi Goreng   |   11:00 . Reuni Angkatan Awal Ponpes Attanwir yang Luar Biasa   |   09:00 . Halal Bihalal, Momen Semangat Bekerja Bersama-sama Usai Cuti Lebaran   |   21:00 . Tabrak Tiang PJU, Pemotor di Bojonegoro Terpental hingga Meninggal   |   18:00 . Gempa Lagi, Tercatat 580 Kali Gempa Sejak Maret   |   13:00 . Tradisi Lebaran, UKMP Griya Cendekia dan LPM Spektrum Unugiri Halal Bihalal ke Pembina   |   18:00 . Libur Lebaran DLH Bojonegoro Kumpulkan 490,4 Ton Sampah   |   11:00 . PKC PMII Minta Angka Diska di Bojonegoro Ditekan   |   09:00 . Hendak Mancing di Embung, Bocah SMP di Bojonegoro Tenggelam   |   07:00 . Cuti Bersama Usai, ASN dan PPPK Ketahuan Bolos akan Kena Sanksi   |   18:00 . Tenggang Rasa Berkendara   |   12:00 . Kenang Masa Sekolah, Konco Selawase Attanwir Gelar Reoni   |   11:00 . Kasat Lantas Bojonegoro: Viralkan Jika Ada Bus Ugal-ugalan, Akan Kami Tindak   |   20:00 . Kru Bus yang Adu Jotos dengan Pemudik di Bojonegoro Diamankan Polisi   |   18:00 . Puncak Arus Balik, Jalur Bojonegoro Ramai Lancar   |  
Fri, 19 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

PT Pertamina EP Asset 4 Resmikan Fire Station dan HSSE Demo Room

blokbojonegoro.com | Monday, 16 April 2018 12:00

PT Pertamina EP Asset 4 Resmikan Fire Station dan HSSE Demo Room

Reporter: Muhammad Qomarudin

blokBojonegoro,com - PT Pertamina EP Asset 4 Cepu Field resmikan Gedung Fire Station dan HSSE Demo Room yang berlokasi di Kecamatan Cepu Kabupaten Blora Jawa Tengah.

Hadir dalam peresmian tersebut President Director PT Pertamina EP Nanang Abdul Manaf, SVP HSSE PT Pertamina (Persero) yang diwakili oleh Ida Bagus, VP HSSE Upstream PT Pertamina (Persero) Nepos Pakpahan, Perwakilan Kepala Divisi Operasi dan Keselamatan Migas SKKMigas Kosario, VP  HSSE PT Pertamina EP Heri Budiarso, beserta manajemen PT Pertamina EP lainnya.

"Ini merupakan wujud komitmen PT Pertamina EP terhadap safety operation, bahwa dengan peresmian gedung Fire Station dan Demo Room HSSE Asset 4 di Cepu ini menunjukkan komitmen terhadap penerapan aspek hsse secara utuh", ujar  Nanang Abdul Manaf saat  meresmikan Fire Station (16/04).

Terkait HSSE, tambah Nanang, Direktur Utama PT Pertamina (Persero) menghimbau agar HSSE Golden Rules terus diterapkan dalam setiap lini operasi agar dalam bekerja kita selamat, sehat dan aman.

"Jadikanlah ini menjadi titik balik kita, bahwa  mematuhi HSSE dalam bekerja ini bukan hanya sekadar mematuhi peraturan, namun lebih dari itu, mari jadikan ini sebagai niat untuk bekerja aman, sehat, selamat dan bisa berkumpul kembali bersama keluarga", himbau Nanang.

Nepos Pakpahan selaku VP HSSE Upstream PT Pertamina (Persero) menyampaikan bahwa untuk mewujudkan HSSE Beyond Culture membutuhkan upaya yang besar terutama dari sisi People, karena untuk menjadikan HSSE Beyond Culture berawal dari People yang memahami dan peduli terhadap HSSE.

"Ini merupakan momen terbaik dari PT Pertamina (Persero) karena seluruh elemen mulai dari Presiden Direktur Middle Managemen hingga level pekerja dan mitra hadir dan concern terhadap aspek HSSE", ujar Nepos Pakpahan.

Mewakili Kepala Divisi Operasi & Keselamatan Migas SKKMigas, Kosario menyampaikan bahwa PT Pertamina EP ini sedang berevolusi menjadi semakin baik terutama di sektor HSSE.

"Harapan kami dengan berdirinya Gedung Fire Station dan HSSE Demo Room ini selain meningkatkan pemahaman terkait HSSE untuk internal PT Pertamina EP juga bisa dimanfaatkan juga oleh masyarakat dan institusi pendidikan karena sesuai arahan Pemerintah terkait HSSE yaitu Andal, Aman, Akrab Lingkungan, Efektif dan Efisien", ujar Kosario.

Sementara itu, Asset 4 General Manager Agus Amperianto menyampaikan bahwa peresmian Fire Station ini sebagai bentuk HSSE Beyond Culture yang ada dan menjadi bagian dari operasi PT Pertamina EP Asset 4 Cepu Field.

"Dari aspek Health di gedung ini disediakan sarana pusat kebugaran yang bertujuan untuk menjaga agar para pekerja dan mitra di Asset 4 terutama Cepu Field secara rutin menjaga kesehatan dan kebugaran agar bisa mendukung performa dalam bekerja", ujar Agus Amperianto.

Kemudian, lanjut Agus menambahkan bahwa dari aspek Safety, dengan adanya fasilitas dan peralatan penunjang yang mutakhir di lokasi ini mendukung terciptanya situasi kerja yang aman.

Lebih lanjut, Agus juga menjelaskan terkait aspek Security, PT Pertamina EP Asset 4 Cepu Field telah menjalin kerjasama dengan aparat kepolisian Polres Bojonegoro dengan membangun sistem C-Track yang memungkinkan untuk memantau kondisi keamanan di lingkungan operasi PT Pertamina EP baik di Bojonegoro, Blora dan Tuban.

"Last but not least, aspek Environment, aspek ini bermaksud bahwa di gedung yang baru ini juga disiapkan lokasi ruang terbuka hijau yang berintegrasi dengan program lingkungan perusahaan bertujuan agar seluruh lapisan pekerja dan mitra PT Pertamina EP Asset 4 Cepu Field tumbuh kepeduliannya terhadap lingkungan", pungkas Agus Amperianto. [din/ito]

Tag : pertamina, ep, asset 4



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat