22:30 . 2 Hari Stagnan Tak Ada Tambah Sembuh dan Positif Covid-19   |   16:00 . Total Hadiah Tabungan Jutaan Rupiah, ini Rincian untuk Lomba Foto   |   15:00 . Inilah Jadwal Pelayanan Donor Darah PMI Bojonegoro Juli 2020   |   14:00 . Hari Bhayangkara ke 74, PPA dan PDKB Kanor Gelar Bakti Sosial   |   13:00 . Persiapan Popda dan Porkab, Atlet Atletik Digenjot Latihan   |   12:00 . Berikut Panduan Naik KA Saat Pandemi Covid 19   |   10:00 . Resah, Ular Sanca Ukuran 1.5 Meter Diamankan   |   09:00 . Rapid Test Gratis untuk Peserta UTBK Calon Mahasiswa   |   08:00 . Intip Desa Sentra Perikanan   |   07:00 . Selain WFH, Ini 6 Hal yang Bikin Sakit Punggung   |   22:00 . Tak Ada Tambahan Sembuh dan Positif, PDP Bertambah 1 Orang   |   19:00 . Menggelitik....!!! Arga Marvel Pernah Juara Berhadiah 1 Sak Gabah   |   18:00 . Sesosok Mayat Wanita Mengapung di Bengawan   |   17:00 . Semangati Milenial Teladani Bung Karno Lewat Lomba Vlog dan Puisi   |   16:00 . Diduga Korsleting Listrik, 4 Rumah Warga Kasiman Terbakar   |  
Mon, 06 July 2020
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Tuesday, 17 April 2018 09:00

Usia 13 Tahun, Ikuti Lomba Fashion Show Tingkat Nasional

Usia 13 Tahun, Ikuti Lomba Fashion Show Tingkat Nasional

Kontributor: Apriani

blokBojonegoro.com - Tidak semua anak yang berbakat, berani tampil di depan umum. Karena terkadang anak-anak tersebut masih malu untuk memperlihatkan bakatnya. Apalagi untuk tampil di atas panggung Fashion Show, tentu tidak semua anak memiliki keberanian untuk ini, jika tanpa mendapat dorongan yang kuat dari kedua orang tuanya.

Namun berbeda dengan Gustin Bintang Deva Winendra, sejak kelas enam Sekolah Dasar ia sudah memiliki keberanian untuk mengikuti berbagai lomba Fashion Show, dengan hasil yang sangat membanggakan.

"Pertama kali ikut lomba karena iseng-iseng, ditawari Mama saat adik mau ikut lomba, kemudian ikut dan ternyata saya mendapatkan juara tiga, setelah itu jadi sering ikut lomba-lomba," tutur Obin sapaan akrabnya saat ditemui blokBojonegoro.com.

Di ajang Fashion Show Bojonegoro Batik and Tenun Fashion, Craft and Culiner 2016, dari situlah ia memulai langkahnya untuk mengikuti lomba Fashion Show. Karena di ajang itu ia mendapatkan juara tiga.

Anak kelahiran 12 Juni 2004 ini, ternyata memiliki bakat untuk berada di dunia modeling ataupun fashion show. Karena terbukti, ia telah  mengukir prestasi dari tingkat Kabupaten bahkan sampai tingkat nasional dengan sangat membanggakan.

Di tingkat nasional dia telah mengukir prestasi baru. Tepatnya diajang Pesona Batik Nusantara yang diadakan di Jakarta, ia mampu meraih prestasi diajang tersebut, terbukti dari usahanya dengan berlatih dengan giat, tidak boleh malas, ia mendapatkan Juara Harapan Dua. Saat tampil diajang Nasional tersebut ia memakai Batik Jonegoroan.

"Daftarnya di Pacitan, ketika audisi di Pacitan mendapatkan juara 1, setelah itu ke tingkat nasional di Jakarta dan mendapatkan juara. Adik saya juga ikut di Pacitan sama-sama juara satu, tapi pas di Jakarta adik tidak lolos, dan yang ngajarin itu Tante," ungkap Siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) Muhammadiyah 9 Bojonegoro kelas tujuh tersebut.

Anak membanggakan ini adalah anak kedua dari pasangan Amrih Winendra dan Roro Ratna Diani Dahliasari, yang tinggal di Jalan KS Tubun Kelurahan Mojokampung, Kecamatan Kota Bojonegoro.

Rupanya tidak hanya Obin yang memiliki prestasi di dunia Fashion Show akan tetapi adiknya, yang sekarang kelas empat di Sekolah Dasar Negeri Muhammadiyah 2 Bojonegoro, Rr. Sekar Aluna Agtaro Winendra juga memiliki prestasi di dunia Fashion Show.

Sedangkan saat mengikuti lomba ia jarang sekali merasa panik ataupun ragu, mana kala ia merasa takut ia akan mencoba menenangkan dirinya terlebih dahulu, sebelum ia tampil di atas panggung Fashion Show.

Di waktu luang biasanya ia habiskan untuk bermain seperti halnya saat libur sekolah, ia akan bermain game online dan ia juga suka main lego bersama teman-temanya.

"Suka baca buku tentang sejarah-sejarah, terutama sejarah perang dunia karena seru. Kalau sekolah mata pelajaran yang aku suka Ilmu Pengetahuan Alam (IPA)," ujar anak yang berkeinginan menjadi Animator sambil tersenyum.

Di sekolah ia juga aktif kegiatan ekstrakulikuler Robotic dan Karya Ilmiah Remaja (KIR), namun di situ ia masih perlu belajar lebih giat supaya bisa mendapatkan prestasi Robotic dan KIR. [ani/ito]

Tag : lomba, fashion, nasional, bojonegoro


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Tuesday, 16 June 2020 19:00

    Dampingi Petani, Disperta Bojonegoro Adakan SL-PTT Tembakau

    Dampingi Petani, Disperta Bojonegoro Adakan SL-PTT Tembakau Guna meningkatkan SDM petani, khususnya petani tembakau, Dinas Pertanian Kabupaten Bojonegoro mengadakan Sekolah Lapang Pengelolaan Tanaman Terpadu (SL-PTT) tembakau di kelompok tani Sumber Rejeki, Desa Bulu, Kecamatan Sugihwaras, Kabupaten Bojonegoro,...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat