Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Harga Bawang Merah dari Petani Sekar Hanya Rp17.000

blokbojonegoro.com | Friday, 20 April 2018 19:00

Harga Bawang Merah dari Petani Sekar Hanya Rp17.000

Reporter: Sutopo

blokBojonegoro.com - Masih ingat beberpa hari yang lalu harga bawang merah di Pasar Kota Bojonegoro mencapai Rp35.000 per kilogram, namun di Kecamatan Sekar harga bawang lebih murah yaitu Rp17.000 per kilogram.

"Per kilonya hanya Rp15.000- 17.000," kata seorang petani, Kecamatan Sekar, Jakimen kepada blokBojonegoro.com, Jumat (20/4/2018) tadi siang.

Jakimen menuturkan, bawang di daerahnya banyak yang dijual secara tebasan (dibeli oleh pemborong saat masih di sawah). Karena penjualan seperti itu dirasa lebih untung dan cepat.

Panen kali ini, menurut dia, harga bawang terbilang masih dalam taraf standart. Artinya, kata dia, tidak murah juga tidak mahal. "Harganya sedang-sedang saja," kata Jakimen.

Menurutnya, jika harga bawang sedang mahal bisa mencapai Rp50.000 per kilogram. Sedangkan saat ini harganya masih jauh di bawahnya.

Petani lain, Siswoyo mengatakan, harga bawang memang tidak bisa diprediksi. Terkadang mahal terkadang murah. Sehingga, hal itu harus disikapi olehnya agar tidak kecewa ketika harga murah.

"Itu sudah menjadi risiko kami. Kadang bisa rugi karena harga murah, kadang juga mahal," terang Siswo sapaan akrabnya. [top/col]

Tag : harga, bawang, murah



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini