Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Tinggi, Harga Gabah di Sekar Capai Rp4.700

blokbojonegoro.com | Friday, 20 April 2018 18:00

Tinggi, Harga Gabah di Sekar Capai Rp4.700

Reporter: Sutopo

blokBojonegoro.com - Hingga saat ini, persawahan di wilayah Kecamatan Sekar, Kabupaten Bojonegoro masih dalam masa panen. Hal itu menjadi berkah tersendiri bagi petani, sebab harga padi juga tinggi.

"Harga gabah kering Rp4.700 per kilogram," kata seorang petani Kecamatan Sekar, Sumiatun, kepada blokBojonegoro.com, Jumat, (20/4/2018).

Sedangkan, untuk harga gabah basah sekitar Rp4.200 per kilogram. Menurutnya hal itu tergolong tinggi, sebab beberapa bulan yang lalu harga padi hanya sekitar Rp3.200 hingga Rp3.800 per kilogram.

Ia menambahkan mahalnya harga gabah di daerah sekitar dikarenakan kualitas gabah bagus. Sebab, kondisi cuaca juga panas sehingga membuat kadar air dalam gabah menjadi sedikit.

Petani lain, Parmi nemambahkan, musim panen pada tahun ini memang menjadi berkah tersendiri bagi sebagian warga Sekar. Sebab, hasil panennya bagus, sedangkan panen pada tahun lalu tak maksimal.

"Tahun ini padinya bagus. Kalau tahun lalu banyak diserang hama wereng, bahkan ada yang gagal panen," tutur Parmi. [top/lis]

Tag : gabah, harga



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini