01:05 . Keceriaan Pletonic Sambut Letto   |   00:58 . Kemeriahan Panggung Konser Pemilu   |   22:30 . Tak Hanya Pop, Letto Piawai Hibur Penonton dengan Dangdut   |   22:00 . DPR Minta Polisi Usut Tuntas Pembajakan Mobil Tangki Pertamina   |   21:00 . Perdana, Letto Hibur Penonton dengan 'Permintaan Hati'   |   20:00 . Jingle Pemilu Buka Konser di Bojonegoro   |   19:30 . Ribuan Pletonic Padati Stadion Letjend H Soedirman   |   19:00 . Ketua KPU dan Kapolres Beri Arahan tentang Pemilu   |   18:00 . Sahabat Yatim Cemerlang Latihan Qiroah   |   17:00 . 200 Mahasiwa Ikuti Jagong Santai KPU Bojonegoro   |   16:00 . Kunjungi Kampus, KPU Ajak Mahasiswa Kawal Pemilu   |   15:00 . Rp.3 M untuk BPJS Kesehatan, Guru Masih Harus Iuran   |   14:00 . Disperinaker Latih Masyarakat Kreasikan Bambu   |   13:00 . Pembukaan di Lamongan, Penutupan di Tuban   |   12:00 . Presdir Pertamina EP Audiensi dengan Bupati Bojonegoro   |  
Sat, 23 March 2019
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Saturday, 21 April 2018 08:00

Nafisa Aqila Zulfaira, Juara 3 KMNR Nasional

Meski Mepet, Nafisa Tunjukkan yang Terbaik

Meski Mepet, Nafisa Tunjukkan yang Terbaik

Reporter: M. Safuan

blokBojonegoro.com - Pagi yang cerah menyinari Sekolah Dasar Model Terpadu (SD MT) Kecamatan Kapas, nampak suara kecerian seluruh siswa nyaring terdengar di salah satu aula, maklum saja kebetulan sekolah tengah menggelar Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) Isra Mi'raj.

Dari Ratusan siswa sekolah tersebut, ada salah siswi yang mempunyai kemampuan berhitung secara nalar, dan bahkan meraih juara 3 tingkat nasional pada ajang Kompetisi Matematika Nalariah Realistic (KMNR) jenjang SD kelas I yang diselenggarakan di Jakarta satu minggu lalu.

Nafisa Aqila Zufaira, siswi yang masih duduk di kelas 1 itu memang sudah terlihat kemampuannya dalam ilmu hitung. Kemampuan itu dibuktikan dari nilai matematika yang selalu terbaik dibanding teman sejawatnya. Memang wajar, karena ia menyukai ilmu berhitung sama seperti kakak kandungnya yang juga jago matematika.

Sebelum mengikuti lomba KMNR tingkat nasional, siswi asal Desa Ngumpakdalem Kecamatan Dander ini mengikuti lomba KMNR tingkat kabupaten, dan berhasil meraih yang terbaik. Memang tak banyak persiapan yang dilakukan oleh Nafisa sapaan akrabnya.

"Ya pihak guru hanya memberikan pemahaman dan pendampingan materi," ucap Wali kelas I, Linda Listia Andini saat ditemui blokBojonegoro.com, Jumat (20/4/2018).

Keikutsertaan pada KMNR tingkat nasional bisa dibilang sangat mepet, bahkan tidak banyak yang dilakukan oleh pihak sekolah untuk memberikan materi tambahan terkait latihan soal-soal untuk KMNR tingkat nasional, pasalnya hanya terpaut dua hari kegiatan itu dilaksanakan.

"Ada dua siswa SD MT yang ikut KMNR nasional yang digelar di Ancol Jakarta, yakni Firman Bintang Pamungkas dan Nafisa Aqila Zufaira," papar Linda Listia Andini.

Dari dua perwakilan itu, Nafisa Aqila Zulfaira yang mampu meraih juara 3. Tidak ada persiapan khusus yang dilakukan oleh Nafisa saat hendak mengikuti lomba di Jakarta. Putri ke-3 pasangan A. Syamsul Hadi dan Ana Zumiarti hanya memaksimalkan waktu belajar saat berada di sekolah.

"Kalau sudah pulang sekolah, istirahat dan bermain sebentar dengan teman-teman," celoteh Nafisa menjawab pertanyaan awak bB sebutan blokBojonegro.com, sembari tersimpu malu.

Terpisah Kepala SD MT, Suripah mengaku senang siswanya bisa membawa nama harum sekolah di tingkat nasional. Prestasi Nafisa bisa membawa dampak positif bagi siswa lain untuk terus menorehkan prestasi dalam semua bidang baik lokal maupun nasional.

"Ya semoga siswa-siswa bisa terus meraih prestasi," tutup Suripah. [saf/mu]

Tag : nafisa, Nafisa Aqila Zufaira

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Monday, 18 February 2019 08:00

    Petani Kalitidu Menyemai Refugia

    Petani Kalitidu Menyemai Refugia Mengendalikan OPT padi dengan cara menanam Refugia juga dilakukan petani di Desa Pumpungan Kecamatan Kalitidu, Bojonegoro, Jawa Timur....

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Wednesday, 24 October 2018 09:00

    LoKer dan Iklan Baris di bB

    Lebih Mudah dan Tepat untuk Promosi

    Lebih Mudah dan Tepat untuk Promosi Untuk mengakomodir permintaan dari masyarakat luas, terutama pembaca setia blokBojonegoro.com, redaksi menyediakan kanal khusus untuk informasi lowongan kerja (LoKer) dan iklan baris....

    read more