13:00 . Bulog Pastikan Mutu Beras di Bojonegoro Layak   |   12:00 . Per 15 Desember KA Argo Bromo Anggrek Berhenti di Stasiun Bojonegoro   |   11:00 . Mengenal Lala, Security Wanita Gedung Pemkab   |   10:00 . Komisi C DPRD Bojonegoro Berkunjung ke Kantor PEPC   |   09:00 . Melihat Pasar Hewan di Bojonegoro Selatan   |   08:00 . Pengajian, Moment Guyub Warga Desa   |   07:00 . Tips Pekerjaan: Begini Cara Atasi Baper di Kantor   |   20:00 . Emak Emak Modin Belajar Merawat Jenazah   |   19:00 . 7 Kecamatan ini Terkena Dampak Hujan Disertai Angin Kencang   |   18:00 . 352 Modin Perempuan Ikuti Pelatihan Keperawatan Jenazah   |   17:00 . Kondisi Gedung 7 Lantai Pemda Rontok   |   16:30 . Pertamina EP Borong Penghargaan Local Hero dan PROPER Hero pada HUT Pertamina   |   16:00 . Kereta Anjlok dan Terguling di Stasiun Doplang Blora   |   15:00 . Warga Karangpacar Kembangkan Kerajinan Hiasan Kayu Jati   |   14:00 . Ini Harga Komoditas di Bojonegoro Jelang Natal dan Tahun Baru   |  
Fri, 13 December 2019
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Monday, 23 April 2018 06:00

Camat Dander, Nanik Lusetiyani

Ingin Jadikan Dander Kota ke Dua Setelah Bojonegoro

Ingin Jadikan Dander Kota ke Dua Setelah Bojonegoro

Reporter : M Safuan 
 
blokBojonegoro.com - Ikhlas dan Jujur dan terbuka itulah prinsip yang dipegang oleh Nanik Lusetiyani dalam menjalani kehidupan sehari-hari dan diterapkannya dalam menjalani setiap tugasnya. Dengan prinsip itu dirinya dipercaya mengemban tugas menjadi Camat Dander sejak tanggal 6 Agustus tahun 2017 yang lalu
 
Dengan menjadi nahkoda di Kecamatan Dander, perempuan kelahiran 20 juni 1963 ini, ingin menata pemerintahan Dander menjadi lebih maju. Pasalnya dirinya menginginkannya menjadi Dander Kota baru setelah Kota Bojonegoro, yang ditopang dengan infrastruktur dan pembangunan lain di berbagai bidang serta meningkatkan potensi wisata di daerah yang dipimpinnya.
 
Masa Kecil hingga beranjak dewasa, ibu 3 anak ini dihabiskan di asrama polisi Kampung Ledokwetan sehingga dirinya dijuluki anak Kolong. Meski dibesarkan di asrama polisi kedisiplinan waktu pasti diajarkan oleh kedua orangtuanya, bahkan kedisiplinan waktu itu masih diterapkan dalam kehidupannya hingga saat ini. 
 
Usai SMA, Nanik sapaan akrabnya, melanjutkan pendidikannya di Kota Malang, hal tersebut sebagai upaya dirinya menambah pengalaman ilmu, agar kelak bisa mandiri dan menjadi orang sukses dan bisa berkarir di Kabupaten Bojonegoro ini. 
 
Banyak jabatan yang pernah dia pegang mulai menjadi Kepala Bidang Disperindag Bojonegoro, Menjadi Sekretaris Kecamatan hingga menjadi Camat di Kapas, Kalitidu dan saat ini menjadi Camat Dander 
 
Memang banyak pengalaman yang didapat saat menjabat berbagai jabatan, namun kariernya menanjak saat dirinya menjadi Camat Kapas  karena dirinya mempunyai panggilan "Camat Lomba". Karena daerah yang dinakhodainya, beberapa desa mendapatkan predikat desa terbaik mulai tingkat Kabupaten hingga Provinsi.
 
Seperti Desa Plesungan menjadi Desa yang bagus dan mendapatkan 3 besar di Jawa Timur, serta Desa Mojodeso yang mendapatkan juara dan dijuluki menjadi Desa Bersinar. 
 
Setelah menjabat Camat Kapas, istri dari H. Abdulloh Loekito dipercaya menjadi Camat Kalitidu pada tahun 2016. Meski baru menjabat, dirinya langsung melihat potensi wisata dan mengembangkan seperti wisata kebun belimbing Ngringinrejo dan Mojo. Serta membawa Desa Sukoharjo, Kecamatan Kalitidu sebagai juara III OGP.
 
"Namun yang penting dalam menjalankan segala tugas harus ikhlas, jujur dan terbuka, dan akhirnya dirinya dipercaya mengemban tugas mengembangkan bidang yang ada di Kecamatan," papar Nanik sapaan akrabnya.
 
Setelah mengembangkan beberapa potensi wisata di Kecamatan Kalitidu, tepat tanggal 6 Agustus 2017 Perempuan yang suka makan Lontong balap ini ini dipercaya menjadi Camat Dander. Banyak rencana yang diinginkan olehnya guna membangun Kecamatan Dander menjadi kota ke dua setelah kota Bojonegoro.
 
Saat ini, pihaknya terus melakukan berbagai upaya peningkatan ekonomi kerakyatan seperti mengembangkan potensi wisata yang ada di Dander, salah satunya yang saat ini tengah direncanakan yakni dengan membangun Wisata kebun Kelengkeng yang disiapkan di sekitar area Grogolan.
 
 
"Sebagai awal di Desa Ngunut telah menjadi ikon setiap tahunnya akan melaksanakan "Festival sego jerintil"," tutur Nanik kepada blokBojonegoro.com.
 
Dengan dukungan banyak pihak potensi wisata di Kecamatan Dander pasti akan terwujud, baik potensi wisata Kuliner, buah maupun Wisata religi.
 
Data Diri
Nama : Nanik Lusetiyani, S. SoS. MM
Tempat Tanggal Lahir : Bojonegoro 20 Juni 1963.
Nama Suami : H Abdulloh Lukito
Anak : 1. Yoana Vita Praja
2.Yoana Vna Praja
3. Yuwono Ronaldo Sampurno
Pendidikan : 
SD Ledok wetan dan SD Purwosari 
SMP Purwosari 
SMAN 1 Bojonegoro
Universitas Wahkita Dharma Malang (S-1)
 
Karier :
 
-Kepala Bidang Dinas Perindustrian dan Perdagangan tahun 2012
- Sekretaris Kecamatan Kapas tahun 2014
-Camat Kapas tahun 2015
- Camat Kalitidu tahun 2016
- Camat Dander mulai Agustus tahun 2017 hingga kini masih menjabat.

Tag : Camat, dander, nanik, profil


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Thursday, 12 December 2019 00:00

    Inilah Cara Ibu Melenial Memperingati Hari Ibu

    Inilah Cara Ibu Melenial Memperingati Hari Ibu Ada hal yang beda dalam pertemuan Arisan Rutin ibu PKK Gg. Namlo RT.04/RW.01 Kelurahan Mojokampung Bojonegoro. Dalam pertemuan kali ini dikemas dengan memperingati hari ibu, para ibu PKK sangat...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat