21:00 . Tabrak Tiang PJU, Pemotor di Bojonegoro Terpental hingga Meninggal   |   18:00 . Gempa Lagi, Tercatat 580 Kali Gempa Sejak Maret   |   13:00 . Tradisi Lebaran, UKMP Griya Cendekia dan LPM Spektrum Unugiri Halal Bihalal ke Pembina   |   18:00 . Libur Lebaran DLH Bojonegoro Kumpulkan 490,4 Ton Sampah   |   11:00 . PKC PMII Minta Angka Diska di Bojonegoro Ditekan   |   09:00 . Hendak Mancing di Embung, Bocah SMP di Bojonegoro Tenggelam   |   07:00 . Cuti Bersama Usai, ASN dan PPPK Ketahuan Bolos akan Kena Sanksi   |   18:00 . Tenggang Rasa Berkendara   |   12:00 . Kenang Masa Sekolah, Konco Selawase Attanwir Gelar Reoni   |   11:00 . Kasat Lantas Bojonegoro: Viralkan Jika Ada Bus Ugal-ugalan, Akan Kami Tindak   |   20:00 . Kru Bus yang Adu Jotos dengan Pemudik di Bojonegoro Diamankan Polisi   |   18:00 . Puncak Arus Balik, Jalur Bojonegoro Ramai Lancar   |   17:00 . Jumlah Pemudik di Rest Area Bojonegoro Meningkat Saat Arus Balik   |   16:00 . Viral! Sopir Bus dan Pemudik di Bojonegoro Adu Jotos, Kenapa?   |   15:00 . Libur Lebaran Okupansi Hotel Naik Hingga 90 Persen   |  
Thu, 18 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Camat Dander, Nanik Lusetiyani

Ingin Jadikan Dander Kota ke Dua Setelah Bojonegoro

blokbojonegoro.com | Monday, 23 April 2018 06:00

Ingin Jadikan Dander Kota ke Dua Setelah Bojonegoro

Reporter : M Safuan 
 
blokBojonegoro.com - Ikhlas dan Jujur dan terbuka itulah prinsip yang dipegang oleh Nanik Lusetiyani dalam menjalani kehidupan sehari-hari dan diterapkannya dalam menjalani setiap tugasnya. Dengan prinsip itu dirinya dipercaya mengemban tugas menjadi Camat Dander sejak tanggal 6 Agustus tahun 2017 yang lalu
 
Dengan menjadi nahkoda di Kecamatan Dander, perempuan kelahiran 20 juni 1963 ini, ingin menata pemerintahan Dander menjadi lebih maju. Pasalnya dirinya menginginkannya menjadi Dander Kota baru setelah Kota Bojonegoro, yang ditopang dengan infrastruktur dan pembangunan lain di berbagai bidang serta meningkatkan potensi wisata di daerah yang dipimpinnya.
 
Masa Kecil hingga beranjak dewasa, ibu 3 anak ini dihabiskan di asrama polisi Kampung Ledokwetan sehingga dirinya dijuluki anak Kolong. Meski dibesarkan di asrama polisi kedisiplinan waktu pasti diajarkan oleh kedua orangtuanya, bahkan kedisiplinan waktu itu masih diterapkan dalam kehidupannya hingga saat ini. 
 
Usai SMA, Nanik sapaan akrabnya, melanjutkan pendidikannya di Kota Malang, hal tersebut sebagai upaya dirinya menambah pengalaman ilmu, agar kelak bisa mandiri dan menjadi orang sukses dan bisa berkarir di Kabupaten Bojonegoro ini. 
 
Banyak jabatan yang pernah dia pegang mulai menjadi Kepala Bidang Disperindag Bojonegoro, Menjadi Sekretaris Kecamatan hingga menjadi Camat di Kapas, Kalitidu dan saat ini menjadi Camat Dander 
 
Memang banyak pengalaman yang didapat saat menjabat berbagai jabatan, namun kariernya menanjak saat dirinya menjadi Camat Kapas  karena dirinya mempunyai panggilan "Camat Lomba". Karena daerah yang dinakhodainya, beberapa desa mendapatkan predikat desa terbaik mulai tingkat Kabupaten hingga Provinsi.
 
Seperti Desa Plesungan menjadi Desa yang bagus dan mendapatkan 3 besar di Jawa Timur, serta Desa Mojodeso yang mendapatkan juara dan dijuluki menjadi Desa Bersinar. 
 
Setelah menjabat Camat Kapas, istri dari H. Abdulloh Loekito dipercaya menjadi Camat Kalitidu pada tahun 2016. Meski baru menjabat, dirinya langsung melihat potensi wisata dan mengembangkan seperti wisata kebun belimbing Ngringinrejo dan Mojo. Serta membawa Desa Sukoharjo, Kecamatan Kalitidu sebagai juara III OGP.
 
"Namun yang penting dalam menjalankan segala tugas harus ikhlas, jujur dan terbuka, dan akhirnya dirinya dipercaya mengemban tugas mengembangkan bidang yang ada di Kecamatan," papar Nanik sapaan akrabnya.
 
Setelah mengembangkan beberapa potensi wisata di Kecamatan Kalitidu, tepat tanggal 6 Agustus 2017 Perempuan yang suka makan Lontong balap ini ini dipercaya menjadi Camat Dander. Banyak rencana yang diinginkan olehnya guna membangun Kecamatan Dander menjadi kota ke dua setelah kota Bojonegoro.
 
Saat ini, pihaknya terus melakukan berbagai upaya peningkatan ekonomi kerakyatan seperti mengembangkan potensi wisata yang ada di Dander, salah satunya yang saat ini tengah direncanakan yakni dengan membangun Wisata kebun Kelengkeng yang disiapkan di sekitar area Grogolan.
 
 
"Sebagai awal di Desa Ngunut telah menjadi ikon setiap tahunnya akan melaksanakan "Festival sego jerintil"," tutur Nanik kepada blokBojonegoro.com.
 
Dengan dukungan banyak pihak potensi wisata di Kecamatan Dander pasti akan terwujud, baik potensi wisata Kuliner, buah maupun Wisata religi.
 
Data Diri
Nama : Nanik Lusetiyani, S. SoS. MM
Tempat Tanggal Lahir : Bojonegoro 20 Juni 1963.
Nama Suami : H Abdulloh Lukito
Anak : 1. Yoana Vita Praja
2.Yoana Vna Praja
3. Yuwono Ronaldo Sampurno
Pendidikan : 
SD Ledok wetan dan SD Purwosari 
SMP Purwosari 
SMAN 1 Bojonegoro
Universitas Wahkita Dharma Malang (S-1)
 
Karier :
 
-Kepala Bidang Dinas Perindustrian dan Perdagangan tahun 2012
- Sekretaris Kecamatan Kapas tahun 2014
-Camat Kapas tahun 2015
- Camat Kalitidu tahun 2016
- Camat Dander mulai Agustus tahun 2017 hingga kini masih menjabat.

Tag : Camat, dander, nanik, profil



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat