Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Peralatan Jaringan Internet Nirkabel Masih Mendominasi

blokbojonegoro.com | Tuesday, 24 April 2018 18:00

Peralatan Jaringan Internet Nirkabel Masih Mendominasi

Kontributor: Apriani
 
blokBojonegoro.com - Maraknya warung atau kafe yang menyediakan layanan internet, terlebih warung yang berada di daerah perdesaan mampu mendongkrak penjualan peralatan jaringan internet nirkabel atau wifi.
 
Karyawan toko komputer di Kabupaten Bojonegoro, Roni menyebutkan, penjualan peralatan jaringan internet nirkabel seperti router dan antena, hingga saat ini masih diminati oleh konsumen yang memiliki usaha warung atau kafe dan juga penduduk yang tinggal di daerah perdesaan.
 
"Kalau daerah perdesaan biasanya ada salah satu yang pasang antena, kemudian ditembakkan ke jaringan wifi, dari situ nanti ada beberapa yang memilih untuk pasang router dengan menggunakan sinyal dari antena," ujarnya kepada blokBojonegoro.com.
 
Per hari biasanya ia mampu menjual peralatan wifi tersebut jika ramai sekitar 10 buah, dan jika sepi sekitar 2-3 buah. Sedangkan untuk harga router bervariasi, sesuai dengan spesifikasi dan kegunaannya. Sekitar harga Rp180.000 untuk router dalam ruangan dan sekitar harga Rp700.000 untuk luar ruangan yang biasa digunakan untuk nembak antena.
 
"Konsumen yang lebih banyak para pengusaha warung kopi, perbandingannya untuk warung kopi atau cafe sekitar 50%, balai desa sekitar 25%, dan rumahan sekitar 25%," imbuhnya.
 
Salah satu pengusaha yang memiliki warung kopi, Amin menyebutkan, jika tidak diimbangi dengan dipasang jaringan internet akan perpengaruh bagi konsumen, "Kalau tidak ada wifi para konsumen akan cari tempat lain yang ada wifinya, misalkan waktu ada yang ngopi tiba-tiba Wifi troubel pasti pelanggan akan mengeluh," [ani/lis]

Tag : Internet, jaringan, nirkabel



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini