Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Tekan Harga, Disdag Gelar Pasar Murah Selama 14 Hari

blokbojonegoro.com | Wednesday, 25 April 2018 16:00

Reporter : M Safuan
 
blokBojonegoro.com - Sejak Senin (23/4/2018) kemarin Dinas Perdagangan (Disdag) Bojonegoro menggelar Pasar murah selama 14 hari.
 
Pasar murah tersebut dilaksanakan berdasarkan surat dari Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperindag) Provinsi Jawa Timur. Adapun pelaksanaan pasar murah itu, dipasrahkan kabupaten terkait kesiapan untuk kapan mulainya pasar.
 
"Komoditi yang dijual di antaranya beras, gula dan minyak goreng. Pasar murah ini bekerja sama dengan pengusaha langsung," Kata Agus Hariana, Plt Kepala Dinas Perdagangan Bojonegoro.
 
Setiap harinya, Disdag Bojonegoro menyediakan beras sebanyak 1,5 ton, 600 kilogram gula pasir dan 600 liter minyak goreng. Jumlah itu nantinya bisa dibeli secara paket maupun secara terpisah, melayani permintaan masyarakat apa yang diinginkan. Sedangkan untuk pengemasan beras sudah dipack 5 kilogram beras. 
 
"Pastinya harga yang dijual di pasar murah di bawah harga pasar seperti beras dijual sebesar Rp7.200 per kilogramnya, gula 10 per kilogramnya dan minyak goreng dijual sebesar Rp9750 perliternya," jelas Agus sapaan akrabnya kepada blokBojonegoro.com
 
Pelaksanaan pasar murah sekaligus untuk memperingati Hari Besar Keagamaan Nasional (HKBN). Oleh karena itu pelaksanaan pasar murah ini juga sebagai wujud untuk meningkatkan perekonomian masyarakat Bojonegoro.[saf/lis]

Tag : Disdag, pasar murah



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini