16:00 . Musrenbangkab Pemkab Bojonegoro Susun Arah Kebijakan Daerah 20 Tahun ke Depan   |   13:00 . War Takjil Fenomena Toleransi Berdampak Ekonomi Masyarakat   |   07:00 . Rugi 925 Juta, Korban Arisan Bodong Lapor Polisi   |   21:00 . Ada Apa dengan Puasa?   |   18:00 . Persibo Bojonegoro Ditunjuk Tuan Rumah Liga 3 Nasional   |   16:00 . 67 Orang Lolos Verifikasi Administrasi Calon Komisioner KPU Bojonegoro   |   15:00 . Puluhan Korban Arisan Bodong Lapor ke Polres Bojonegoro, Kerugian Capai Rp925 Juta   |   14:00 . Belum Genap 3 Bulan 74 Kasus HIV Jadi Catatan Dinkes   |   13:00 . Pemkab Bojonegoro Buka Posko Aduan Bagi Karyawan Swasta Tak Dapat THR   |   21:00 . EMCL Ajak Media Bikin Konten Kreatif Dukung UMKM Naik Kelas   |   15:00 . Diduga Korsleting Listrik, Empat Rumah dan 1 Ekor Sapi di Bojonegoro Ludes Terbakar   |   13:00 . Kemenag Bojonegoro Bentuk Satgas Khusus Tangani Kasus Pelecehan Seksual   |   20:00 . Kelompok 23 Buka Program AM UNUGIRI di MA Tanwiriyah Baureno   |   19:00 . Musrenbang Perempuan, Anak dan Disabilitas, Ini Harapan PDKB   |   15:00 . Musrenbang, PJ Bupati Harapkan Semua Terlibat dalam Perencanaan dan Pelaksanaan Pembangunan   |  
Fri, 29 March 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Camat Kalitidu, Mochlisiin Andi Irawan

Jalankan Tugas dengan Pendekatan Secara Kekeluargaan

blokbojonegoro.com | Monday, 30 April 2018 06:00

Jalankan Tugas dengan Pendekatan Secara Kekeluargaan

Kontributor: Apriani

blokBojonegoro.com - Dalam menjalankan tugas sebagai seorang pemimpin, harus memiliki sikap yang mengayomi, tidak boleh memiliki rasa sombong, dan menciptakan suasana keakraban antara pemimpin dengan yang dipimpin.

Seperti halnya, salah satu camat di Kabupaten Bojonegoro, tepatnya Camat Kecamatan Kalitidu, Mochlisiin Andi Irawan. Bagi Mochlisiin sapaan akrabnya, dengan berbaur bersama masyarakat dapat merasakan permasalahan apa yang dialami oleh warganya.

"Melakukan pendekatan secara kekeluargaan supaya lebih nyaman, jangan pilih-pilih karena semua makhluk ciptaan Tuhan, jadi tidak perlu ada pembeda-bedaan," ujar pria yang menjabat sebagai Camat Kalitidu sejak sekitar tahun 2017 kepada blokBojonegoro.com.

Tidak perlu ada rasa malu, lanjutnya, ketika harus menjalankan tugas terjun langsung ke lapangan, bahkan saat ia mendapatkan undangan untuk mengahidiri suatu kegiatan, meski keadaan lokasi terkena musibah banjir dia tetap antusias untuk mengahdirinya.

"Pernah waktu ada kegiatan di sini saat banjir, saya hadir pakai celana training itu saya naikan sampai ke atas perut, iya percaya diri saja saat itu meskipun lokasinya kebanjiran, kemudian saya jalan, malah sempat foto-foto dulu," ujarnya saat ditemui di Kantor Balai Desa Ngringinrejo, Kecamatan Kalitidu.

Dengan seperti itu, lanjut Mochlisiin, dapat merasakan bagaimana yang dirasakan oleh masyarakat yang ia pimpin, dan ia dapat mengetahui masalah yang dialami oleh warganya. Ia tidak merasa canggung, bahkan saat ada salah satu desa yang akan mengikuti lomba tingkat Provinsi Jawa Timur sebagai perwakilan Kota Ledre, tidak sungkan untuk datang langsung ke desa.

"Seperti di sini sekarang ini, karena akan mengikuti lomba jadi saya adakan giat bina, saya langsung yang membina, untuk mempersiapkan segala kebutuhan yang diperlukan untuk lomba," jelas laki-laki kelahiran Bondowoso, 4 Juli 1978 tersebut.

Menjadi seorang Camat, harus dapat memberikan arahan dan saran kepada warganya hal itu salah satu tugas yang ia lakukan. Dan memberikan yang terbaik untuk masyarakat adalah prioritas utama bagi laki-laki ini yang dimasa kecil memiliki cita-cita sebagai Gubernur Jawa Timur.

"Cita-cita dulu ingin jadi Gubernur, karena ingin merubah nasib orang Jawa Timur. Kemudian setelah lulus SMA, melanjutkan di Sekolah Tinggi Pemerintahan Dalam Negeri (STPDN), kala itu banyak yang daftar, tapi yang dari Bondowoso hanya saya yang lolos," terang alumni STPDN tahun 2001 saat bercerita tentang masa lalunya. [ani/ito]

 

Data diri:

Nama: Mochlisiin Andi Irawan S,STP., M.M

Tempat, tanggal lahir: Bondowoso, 04 Juli 1978

Nama istri: Doris Tri Rahayu Lestari (39)

 

Pendidikan:

SDN Kademangan 2 Bondowoso Tahun 1991

SMPN 1 Bondowoso Tahun 1994

SMAN 2 Bondowoso Tahun 1997

Sekolah Tinggi Pemerintah Dalam Negeri (STPDN) Tahun 2001

 

Karier:

2001: Satpol PP (tiga bulan)

2001: Protokol Bupati (3 tahun)

2004: Sekretaris Lurah Banjarjo (2 tahun)

2006: Kasubag Kelembagaan dan Analisis Bagian Organisasi dan Tata Laksana (5 tahun)

2011: Sekretaris Camat Tambakrejo (20 bulan)

2012: Sekretaris Camat Purwosari (4 bulan)

2013: Camat Kasiman (2 tahun)

2015: Camat Temayang (2 tahun)

2017: Camat Kalitidu (Sampai sekarang)

Tag : camat, kalitidu, Mochlisiin Andi Irawan



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat