Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Friday, 04 May 2018 08:00

Bangun 34 Jalan Usaha Tani, Disperta Habiskan Rp5,6 Miliar

Bangun 34 Jalan Usaha Tani, Disperta Habiskan Rp5,6 Miliar

Reporter: M. Safuan

blokBojonegoro.com - Diklaim guna mempermudah akses menuju area pertanian, Dinas Pertanian (Disperta) Kabupaten Bojonegoro tahun 2018 ini rencananya akan membangun Jalan Usaha Tani (JUT) sebanyak 34 tempat, yang tersebar di seluruh wilayah kecamatan yang ada di Kota Ledre.

Tak main-main, anggaran yang akan digelontorkan pun cukup lumayan yaitu sebesar Rp5,6 miliar.

"Jalan tersebut untuk mempermudah akses bagi para petani untuk mengangkut hasil panen, yang nilainya mencapai Rp5,6 miliar lebih untuk tahun ini," kata Kabid Penyuluhan Dinas Pertanian Bojonegoro, Sentot Suseno.

JUT itu merupakan program prioritas dan dikerjakan di 21 kecamatan, hal itu kata Sentot Suseno, sebagai pendorong dan wujud kepedulian guna meningkatkan kemudahan akses jalan menuju ke lahan pertanian bagi para petani, serta mewujudkan suksesnya swasembada pangan.

Pembangunan JUT yang dilakukan oleh Dinas Pertanian, berdasarkan skala prioritas atas permintaan masyarakat. Realisasi ini juga dilakukan sebagai upaya memaksimalan potensi pertanian, agar petani lebih mudah dan bersemangat dalam mengelola lahannya.

"Setiap JUT yang dibangun tersebut dianggarkan Rp180 juta," papar Sentot saat ditemui blokBojonegoro.com.

Pembangunan JUT tersebut merupakan bentuk dukungan pemerintah yang harapannya agar petani terus bersemangat dalam mengembangkan pertaniannya. "Karena masyarakat Bojonegoro banyak yang bekerja sebagai petani," jelasnya. [saf/mu]

Tag : tani, jalan pertanian, disperta


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini