Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Capai 96%, Pertamina Asset 4 Optimis Target Produksi Tercapai

blokbojonegoro.com | Friday, 04 May 2018 11:00

Capai 96%, Pertamina Asset 4 Optimis Target Produksi Tercapai

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokBojonegoro.com - PT Pertamina Eksplorasi dan Produksi (EP) Asset 4 Field Cepu optimis bisa memenuhi target produksi di tahun 2018, yang mencapai 14.012 Barrels of Oil per Day (BOPD). Dengan meningkatkan kualitas sumur andalan, diklaim akan dapat menjaga asupan energi di negeri ini.

Informasi yang berhasil dihimpun blokTuban.com, hingga awal semester pertama tahun ini Jumat (4/5/2018), produksi minyak yang dihasilkan kontraktor kontrak kerjasama di bawah supervisi dan koordinasi SKK Migas ini telah mencapai 96 persen lebih. Artinya sumur yang ada maupun baru jika dimaksimalkan, tercapainya target adalah keniscayaan.

"Dari target 14.012 BOPD, angka produksi minyak saat ini sudah mencapai 13.553 BOPD," ujar Asset 4 Goverment & Public Relation Assistent Manager, PT Pertamina EP, Pandji Galih Anoraga kepada blokTuban.com beberapa waktu lalu.

Angka produksi emas hitam tersebut, lanjut Pandji, ditopang dari 4 sumur produktif di Tuban, Blora, Bojonegoro dan di Banggai, Sulawesi Tenggara. Semaunya itu, merupakan sumur unitisasi andalan yang dimiliki perusahaan plat merah ini.

"Target produksi hingga kini ditopang dari lapangan Sukowati, Tapen, Gundih, dan Donggi-Matindok," ulasnya panjang lebar.

Perlu diketahui, dilansir dari media resmi Pertamina, kinerja produksi Pertamina EP Asset 4 pada tahun 2017 melebihi target. Secara keseluruhan hasil produksi mencapai 106,5 persen di atas RKAP, dengan rata-rata produksi minyak sebesar 12.135 BOPD. "Semoga tahun ini bisa melebihi target kembali, aminkan," pungkasnya menandaskan. [rof/rom]

Tag : migas, minyak, pertamina ep



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini