Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Teater Kolosal ke 3 dari Kampus Ungu, Zabang Mira Uke

blokbojonegoro.com | Sunday, 06 May 2018 08:00

Teater Kolosal ke 3 dari Kampus Ungu, Zabang Mira Uke

Reporter: Parto Sasmito

blokBojonegoro.com - Sukses menggelar dua kali pementasan teater kolosal, tahun 2018 ini Kampus Ungu, Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Insan Cendekia Husada (STIKes ICsada) Bojonegoro kembali menampilkan kesenian serupa. Kali ini dengan judul "Zabang Mira Uke".

Rencananya, pementasan eksklusif itu berlangsung di Gedung Serbaguna Jalan KH Mansyur Kota Bojonegoro, Senin (7/5/2018) malam sekitar pukul 19.00 WIB. Tidak tanggung-tanggung, puluhan pemain telah disiapkan dengan proses latihan selama berbulan-bulan.

"Kita ingin menyajikan pementasan yang istimewa kepada masyarakat. Acara ini merupakan rangkaian penutupan atau inagurasi orientasi mahasiswa baru Kampus Ungu," kata Ketua Panitia, M. Agus Sholeh.

Kenapa pementasan baru sekarang? Sebab, sajian yang akan ditampilkan tidak asal-asalan. Sehingga membutuhkan latihan ekstra. Hampir semua pemain adalah mahasiswa baru Kampus Ungu, termasuk pemeran teater, pemusik, penari dan lain-lain.

"Ingin melihat kesuksesan kami, silahkan beli tiket dan tonton di Serbaguna. Sebab, tahun 2016 dan 2017 teater kolosal dari Kampus Ungu benar-benar mendapat apresiasi luar biasa dari pegiat seni," jelasnya.

Memang, pementasan perdana tahun 2016 dengan tema "Kisah Perjuangan Suku Jati" benar-benar membelalakkan mata penonton. Mahasiswa kesehatan sukses menampilkan teater yang super heboh. Tahun berikutnya, yakni 2017, tidak kalah berkelas dengan mengadaptasi mega novel Max Havelar karya Multatuli/Edward Douwes Dekker dan diberi judul "Bajing Ketapang".

"Jadi, sangat rugi jika tidak menonton. Kami tunggu di Gedung Serbaguna," tambah Yuzita, pemeran Mira di Teater Kolosal Zabang Mira Uke. [ito/lis]

Tag : kesenian, kampus ungu, stikes icsada, zabang mira uke



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini