10:00 . Perlancar Aliran Sungai, Pemkab dan Koramil Kerja Bakti   |   08:00 . Angin Kencang Akibatkan Rumah Rusak dan Pohon Tumbang   |   07:00 . Berikut Ciri-Ciri Sakit Jantung   |   23:00 . Makin Maju, Pesantren Mahasiswa Attanwir Diresmikan   |   22:00 . Intip Museum Pertanian di Wisata Edukasi Pejambon   |   21:00 . Wisata Edukasi Pejambon Diresmikan Menteri Desa   |   20:00 . 2 Sembuh, Tambahan 2 Positif   |   19:00 . Hujan Deras Disertai Angin, 4 Pohon Tumbang Tutup Jalan Nasional di Balen   |   18:00 . Pohon Tumbang di Jalan Nasional Akibat Angin Kencang   |   17:00 . Resmi Dilantik, PAC IPNU IPPNU Kanor Komitmen Genjot Kaderisasi   |   15:00 . Pandemi Covid-19, Ratusan TPA/TPQ Dapat BOP 10 Juta Dari Kemenag RI   |   14:00 . 2.130 Majelis Taklim di Bojonegoro Dapat Bantuan Insentif 200 Ribu Tiap Bulan   |   13:00 . Lokasi Badander Ditelisik dari Arkeologi dan Sejarah, Begini Penjelasannya...   |   12:00 . Bupati: Majelis Taklim Ikut Berperan Dalam Kekokohan NKRI   |   11:00 . Disbudpar Gelar Sarasehan Mbedander The Corner Of Majapahit   |  
Sun, 27 September 2020
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Tuesday, 08 May 2018 21:00

EMCL Bantu Pengembangan Wisata Grogolan Waterpark

EMCL Bantu Pengembangan Wisata Grogolan Waterpark

Reporter: Parto Sasmito
 
blokBojonegoro.com - Kontraktor Kontrak Kerja sama Blok Cepu, ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) memberikan bantuan pengembangan wisata Grogoland Waterpark di Desa Ngunut, Kecamatan Dander Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, pada Selasa (8/5/2018). Bantuan diserahkan di balai desa setempat kepada Camat Nanik Lusetiyani.
 
“Ini bentuk dukungan nyata EMCL kepada Pemerintah Kabupaten Bojonegoro khususnya Kecamatan Dander, agar wisata di sini semakin berkembang dan maju,” ucap Nanik di hadapan  Pemerintah Desa Ngunut, warga, dan perwakilan EMCL.
 
Sebagai Camat, Nanik bercita-cita menjadikan Kecamatan Dander sebagai daerah destinasi wisata yang paling diminati para pelancong lokal dan luar daerah. Ada dua objek wisata Kecamatan Dander, yaitu Wana Wisata yang terkenal dengan Dander Water Parknya dan Growgoland Water Park yang terkenal dengan river tubingnya.
 
Dander Water Park telah dibangun oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Bojonegoro dengan biaya hingga Rp30 Miliar. Sedangkan Growgoland Water Park dikembangkan dan dikelola oleh Pemerintah Desa Ngunut dan warga setempat.
 
“Growgoland ini potensi lokal Desa Ngunut dan masyarakat bersemangat untuk mengembangkannya. Dukungan dari berbagi pihak, Pemerintah maupun swasta akan sangat membantu perkembangannya,” imbuh Nanik.
 
EMCL memberikan 5 unit Alat Permainan berupa Ayunan, Ayunan Putar, Papan seluncur pasir, tangga majemuk dan jungkitan. Kepala Desa Ngunut Nur Hidayati mengaku sangat butuh peralatan tersebut untuk menunjang kenyamanan pengunjung, terutama wisatawan keluarga. “Bantuan ini tepat sasaran sesuai dengan kebutuhan kami di sini,” ucapnya.
 
Sementara itu, perwakilan EMCL Galih Tiara mengatakan bahwa bantuan tersebut diberikan setelah sebelumnya melakukan peninjauan ke lokasi. Dia melihat objek wisata tersebut sangat potensial di Bojonegoro yang butuh suasana wisata air yang alami. “Ini sangat bagus sebagai wisata alam bersama keluarga,” ujar perempuan yang biasa disapa Rara itu.
 
Selain itu, kata Rara, bantuan yang diberikan merupakan wujud komitmen EMCL dalam meningkatkan taraf ekonomi masyarakat sekitar wilayah operasinya. Desa Ngunut merupakan area operasi EMCL di Lapangan Migas Alas Tua East (ATE). “Kami melengkapi upaya Pemerintah dalam mengembangkan potensi desa di wilayah operasi kami,” pungkasnya. [zid/lis]

Tag : Emcl, internet, sehat


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Saturday, 22 August 2020 20:00

    Duet Wens-Komang Nahkodai AMSI 2020-2023

    Duet Wens-Komang Nahkodai AMSI 2020-2023 Asosiasi Media Siber Indonesa (AMSI) kembali mempercayakan tampuk kepemimpinan kepada Wensesleus Manggut (Pemred Merdeka.com), sebagai Ketua Umum dan Wahyu Dhyatmika/Komang (Pemred Tempo), sebagai Sekretaris Jenderal periode 2020-2023 pada kongres kedua...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat