07:00 . Waspada, Pemberian MPASI Kurang Tepat Bisa Berisiko Stunting   |   19:00 . 3 Orang Sembuh, Tambahan 2 Positif Covid-19   |   18:00 . Hadirkan Hotspot Area Untuk Akses Jangkauan Informasi yang Luas   |   17:00 . Gotong Royong Masyarakat Samin yang Masih Terjaga   |   16:00 . Pandemi, Apakah Pentol Sejati Terdampak?   |   15:00 . Siap Jaga Kyai Dan NKRI, Santri IPSPN-NU Dikukuhkan   |   13:00 . 852 Modin Wanita Dapat Insentif Rp125 Ribu Tiap Bulan   |   12:00 . MTQ di Bojonegoro Dilaksanakan 15 Oktober Mendatang   |   10:00 . Perlancar Aliran Sungai, Pemkab dan Koramil Kerja Bakti   |   08:00 . Angin Kencang Akibatkan Rumah Rusak dan Pohon Tumbang   |   07:00 . Berikut Ciri-Ciri Sakit Jantung   |   23:00 . Makin Maju, Pesantren Mahasiswa Attanwir Diresmikan   |   22:00 . Intip Museum Pertanian di Wisata Edukasi Pejambon   |   21:00 . Wisata Edukasi Pejambon Diresmikan Menteri Desa   |   20:00 . 2 Sembuh, Tambahan 2 Positif   |  
Mon, 28 September 2020
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Tuesday, 08 May 2018 23:00

Persibo Vs Madura United

Hendak Dukung Persibo, 20 Suporter Terkena Tilang

Hendak Dukung Persibo, 20 Suporter Terkena Tilang

Reporter: M. Safuan

blokBojonegoro.com -
Puluhan suporter Persibo Bojonegoro yang akan berangkat mendukung tim kesayangannya bertanding melawan Madura United dalam laga pembukaan Piala Indonesia 2018, terkena razia kelengkapan berkendara saat melintas di jalan Pemuda Kota Bojonegoro.

Tilang dari polisi tersebut dilakukan karena suporter tidak melengkapi kendaran. "Iya tadi gak bawa kelengkapan kendaraan," celetuk Iwan salah satu pencinta bola yang hendak menuju stadion.

Razia ini akan tetap dilaksanakan guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi pengguna jalan. Sehingga aparat kepolisian melakukan penjagaan di beberapa titik hingga pertandingan usai.

Menurut salah satu aparat kepolisian yang berjaga, Gurendra, sudah ada 20 pengendara yang terkena tilang, yang semua secara kasat mata telah melakukan pelanggaran.

"Rata-rata yang kena tilang karena tidak melengkapi kendaraan, seperti spion dan tidak pakai helm," terangnya kepada blokBojonegoro.com di lokasi, Selasa (8/5/2018).

Razia ini juga tidak hanya dilakukan untuk suporter saja, namun juga para pengguna jalan yakni yang secara kasat mata melanggar aturan lalu lintas.

Sebelumnya, salah satu koordinator suporter dari wilayah barat berharap, aparat kepolisian bisa memberi pengawalan saat suporter berangkat maupun pulang, bukan tilang. Lantaran saat Persibo berlaga juga butuh dukungan dari semua masyarakat Bojonegoro di dalam stadion.

"Sering juga suporter yang berangkat sendiri terkena tilangan karena ketinggalan rombongan. Padahal mereka didominasi anak SMA yang belum mempunyai SIM," kata Umar.

Ia juga berharap pada laga Persibo selanjutnya pada putaran kedua Liga 3 regional Jawa Timur, polisi memberikan pengawalan saat pemberangkatan maupun pemulangan suporter. Sehingga, hal-hal yang tidak diinginkan bisa terminimalisir dan kecemasan masyarakat saat konvoi suporter bisa hilang.

"Saat pemberangkatan bisa dikordinasikan dengan seluruh distrik yang ada agar berangkat secara bersamaan. Dan kami himbau agar suporter juga melengkapi alat berkendara dan tertib saat di jalan agar tidak mengganggu pengguna jalan lain," tutur Umar Maulana kepada blokBojonegoro.com. [saf/mu]

Tag : persibo, liga indonesia, madura united


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Saturday, 22 August 2020 20:00

    Duet Wens-Komang Nahkodai AMSI 2020-2023

    Duet Wens-Komang Nahkodai AMSI 2020-2023 Asosiasi Media Siber Indonesa (AMSI) kembali mempercayakan tampuk kepemimpinan kepada Wensesleus Manggut (Pemred Merdeka.com), sebagai Ketua Umum dan Wahyu Dhyatmika/Komang (Pemred Tempo), sebagai Sekretaris Jenderal periode 2020-2023 pada kongres kedua...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat