Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Jelang Puasa, Harga Bawang Merah Turun, Bawang Putih Naik

blokbojonegoro.com | Tuesday, 08 May 2018 11:00

Jelang Puasa, Harga Bawang Merah Turun, Bawang Putih Naik

Reporter: M. Safuan

blokBojonegoro.com - Harga komoditi dapur seperti bawang merah jelang puasa ini mengalami penurunan, hal tersebut seperti yang terjadi pada pedagang di pasar Kota Bojonegoro, Selasa (8/5/2018). Berbeda dengan komoditi bawang putih yang naik sejak sepekan yang lalu.

Sebelumnya harga bawang merah Rp25.000 per kilogramnya, kini menjadi Rp23.000, sedangkan harga bawang putih sebelumnya menyentuh harga Rp13.000 kini jadi Rp15.000 per kilogramnya.

"Harga bawang merah turun antara Rp1.500 hingga Rp2.000 perkilo sejak seminggu lalu," kata Armi salah satu pedagang.

Turunnya harga bawang merah tersebut dikarenakan stok yang masih melimpah, sedangkan permintaan bawang merah menurun. "Berbeda dengan harga bawang putih ada kenaikan Rp2.000," jelasnya.

Hal itu juga dibenarkan pedagang lain, Sumani. Dirinya mengatakan, ada beberapa faktor yang menyebabkan komoditi mengalami naik turun, salah satunya banyak permintaan pasar.

Dari data yang diperoleh, untuk komoditi kemiri, jahe serta tomat masih stabil, seperti komoditi tomat harga Rp4.500 per kilogramnya, harga itu stabil sejak beberapa minggu lalu. Meskipun begitu pedagang memprediksi kebutuhan pokok jelang puasa ini akan naik. [Saf/mu]

Tag : harga bawang, bawang merah, bawang putih



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini