13:00 . 852 Modin Wanita Dapat Insentif Rp125 Ribu Tiap Bulan   |   10:00 . Perlancar Aliran Sungai, Pemkab dan Koramil Kerja Bakti   |   08:00 . Angin Kencang Akibatkan Rumah Rusak dan Pohon Tumbang   |   07:00 . Berikut Ciri-Ciri Sakit Jantung   |   23:00 . Makin Maju, Pesantren Mahasiswa Attanwir Diresmikan   |   22:00 . Intip Museum Pertanian di Wisata Edukasi Pejambon   |   21:00 . Wisata Edukasi Pejambon Diresmikan Menteri Desa   |   20:00 . 2 Sembuh, Tambahan 2 Positif   |   19:00 . Hujan Deras Disertai Angin, 4 Pohon Tumbang Tutup Jalan Nasional di Balen   |   18:00 . Pohon Tumbang di Jalan Nasional Akibat Angin Kencang   |   17:00 . Resmi Dilantik, PAC IPNU IPPNU Kanor Komitmen Genjot Kaderisasi   |   15:00 . Pandemi Covid-19, Ratusan TPA/TPQ Dapat BOP 10 Juta Dari Kemenag RI   |   14:00 . 2.130 Majelis Taklim di Bojonegoro Dapat Bantuan Insentif 200 Ribu Tiap Bulan   |   13:00 . Lokasi Badander Ditelisik dari Arkeologi dan Sejarah, Begini Penjelasannya...   |   12:00 . Bupati: Majelis Taklim Ikut Berperan Dalam Kekokohan NKRI   |  
Sun, 27 September 2020
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Wednesday, 09 May 2018 16:00

Lokakarya Media SKK Migas - KKKS jabanusa I

Awas...! Energi Migas Sudah Lampu Kuning

Awas...! Energi Migas Sudah Lampu Kuning

Reporter: M. Yazid

blokbojonegoro.com -
Peran serta semua pihak terus diharapkan dalam pemenuhan energi dalam negeri. Pasalnya sekarang ini energi Minyak dan Gas (Migas) di Indonesia sudah lampu kuning, sehingga upaya semua komponen masyarakat sangat diharapkan agar ketersediaan Migas tetap terjaga.

Hal itu disampaikan Kepala perwakilan SKK Migas wilayah Jabanusa Ali Masyhar saat Lokakarya media dan FKKIHM periode 1 tahun 2018, SKK migas perwakilan Jabanusa - KKKS cluster tengah di gedung Pemkab Gresik, Rabu (9/5/2018).

"Energi migas sudah lampu kuning, karena sekarang ini minyaknya yang dihasilkan 700-800 ribu Barrel oil per day (BOPD). Padahal 1,6 juta BOPD konsumsi setiap hari," kata Ali Masyhar di hadapan para peserta dan undangan termasuk Wakil Bupati Gresik, Qosim.

Manurutnya, untuk mencukupi kebutuhan Migas itu harus impor didatangkan dari luar negeri. Namun akibatnya lama-lama devisa negara akan segera habis dan tidak bisa impor lagi. Akibatnya dicontohkan mikrofon tidak bersuara, lampu tidak menyala dan yang lainnya.

"Negara merdeka tapi secara subtansional mati karena energi habis. Untuk itu tidak hanya tugas SKK migas tapi semua pihak, sehingga diadakan lokakarya menghadirkan stekholder agar menyadari kita semua apa yang bisa dibantukan dan bisa bahu-membahu," terangnya.

Ditambahkan, lokakarya ini menjadi sarana komunikasi untuk meningkatkan sinergitas dengan semua pihak, melalui komunikasi ini makanya diundang para pakar untuk menyampaikan. "Agenda lokakarya ini diadakan rutin setahun tiga kali," tuturnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Gresik, Qosim menyambut positif lokakarya yang diadakan di Gresik. Pasalnya selain Gresik mempunyai sejarah penting, juga banyak industri Migas berada di Kota Pudak ini. "Supaya komunikasi semua pihak dapat terjalin," pungkasnya. [zid/ito]

Tag : migas, skk, gresik


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Saturday, 22 August 2020 20:00

    Duet Wens-Komang Nahkodai AMSI 2020-2023

    Duet Wens-Komang Nahkodai AMSI 2020-2023 Asosiasi Media Siber Indonesa (AMSI) kembali mempercayakan tampuk kepemimpinan kepada Wensesleus Manggut (Pemred Merdeka.com), sebagai Ketua Umum dan Wahyu Dhyatmika/Komang (Pemred Tempo), sebagai Sekretaris Jenderal periode 2020-2023 pada kongres kedua...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat