14:00 . Barokah Sinergi Lintas Komunitas, NH Resmikan TPQ Pelosok Desa   |   13:00 . Pengurangan Pupuk Tidak Pengaruhi Kebutuhan Petani Bojonegoro   |   12:00 . Air Bengawan Solo Lebihi Batas Ambang Mutu   |   11:00 . Alat Berat Berhenti di Ngablak, Warga Tak Seheboh di Wilayah Timur   |   10:00 . Hingga Akhir Tahun, Logam Mulia Masih Dominasi Agunan Pegadaian   |   09:00 . Manfaatkan Rumah Sebagai Spot Foto Instagramable   |   08:00 . Kartar Nusa Bakti Manfaatkan Lahan Desa Sebagai Agro Wisata   |   07:00 . 4 Cara Mencegah Anak Ngompol di Malam Hari   |   02:00 . Lewat Jembatan, Kepala Truk Terpisah   |   01:30 . Rela Menunggu Demi Lihat Truk Lewat   |   01:00 . Unik, Lintasi Jembatan Kendaraan Tanpa Kepala   |   00:30 . Tunggu Alat Berat JTB Lewat, Warga Antre di Pinggir Jalan   |   00:00 . Tanpa Kepala, Alat Berat Lintasi Jembatan   |   23:30 . Pantau Lintasan Jembatan di Komputer   |   23:00 . Start Pukul 22.00 WIB, Jalanan Macet   |  
Sat, 07 December 2019
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Wednesday, 09 May 2018 22:00

Bakesbangpolinmas Gelar Final CCWK dan Pentas Seni Budaya Nusantara 2018

Bakesbangpolinmas Gelar Final CCWK dan Pentas Seni Budaya Nusantara 2018

Kontributor: Apriani

blokBojonegoro.com - Bakesbangpolinmas Kabupaten Bojonegoro menggelar Cerdas Cermat Wawasan Kebangsaan (CCWK) dan Pentas Seni Budaya Nusantara Tahun 2018 antar Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) Se-Kabupaten Bojonegoro. Kegiaran lomba kali ini bertajuk 'Kita Bangun Semangat Pemuda yang Kreatif, Percaya Diri, dan Berkarakter'.

Sebelum babak final ini, para peserta sudah melalui babak penyisihan di lima wilayah, yakni wilayah barat, wilayah timur, wilayah selatan, wilayah tengah 1, dan wilayah tengah 2. Selanjutnya, malam ini, Rabu (09/5/2018) digelar Final Lomba Cerdas Cermat Wawasan Kebangsaan Tingkat SLTA Se-Kabupaten Bojonegoro di Pendopo Malowopati Kabupaten Bojonegoro.

Dari 50 lembaga pendidikan, ada 4 lembaga yang masuk final yang merupakan putra/putri terbaik Bojonegoro dari SMAN 1 Bojonegoro, SMAN 2 Bojonegoro, SMKN Margomulyo dan SMKN 1 Ngambon.

"Untuk yang seni budaya sudah didapatkan juara 3 yaitu MAN 2 Bojonegoro, karena SMAN 1 Bojonegoro dan SMA Plus Al-Fatimah nilainya imbang jadi malam ini akan tampil kembali untuk perebutan juara satu bidang seni budaya," tutur Kabid Ketahanan Bangsa Bakesbangpol Bojonegoro, Tasfirin saat ditemui blokBojonegoro.com.

Sementara itu, untuk CCWK, malam ini ada beberapa babak yang harus dilalui, di antaranya ada babak tampilan seni budaya, betul salah, pemahaman masalah, jawab tertulis dan adu cepat.

"Yang paling seru ada babak adu cepat, jadi nanti para peserta cepat-cepatan untuk menjawab," ujarnya.

Kemudian yang menjadi juri, ada dari Dewan Kesenian Bojonegoro, Kang Zain, Komunitas Seni Purwosari, Kang Sonip, Bakesbangpolinmas Eko DS, Kampus Unigoro, Ana Musta'ana, dan dari Kampus STIE Cendikia, Suprapto Estd.

Acara tersebut dibuka dengan penampilan Tari Asmaradana dari Sanggar Angling Darma, kemudian dilanjutkan menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan mengheningkan cipta, sambutan-sambutan, doa dan acara inti.

Pendopo Malewopati dipenuhi oleh para penonton dari para pendukung peserta lomba, ada wali murid, teman sekolah, dan guru-guru yang juga hadir untuk menyaksikan acara yang diselenggarakan secara rutin setahun sekali itu. [ani/lis]

 

Tag : final, cerdas cermat


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat