07:00 . Konsumsi Makanan Manis Berlebihan Ikut Memicu Hipertensi   |   20:00 . Tembakau Virginia dan Jawa Lebih Dipilih Petani Bojonegoro   |   19:00 . Usai Laksanakan Rukun Haji, Sebagian Jemaah Laksanakan Thawaf Ifadloh   |   18:00 . Unsur Pimpinan Ditentukan DPP, DPC Demokrat Tunggu Keputusan   |   17:00 . Rumah dan Lahan Hutan Dominasi Kebakaran di Bojonegoro   |   16:00 . Akibat Bakar Sampah, Rumpun Bambu 0,2 Hektar Terbakar   |   15:00 . Ringankan Kekeringan, Banom NU Bersinergi Distribusikan Air Bersih   |   14:00 . Pertamina Memberikan Sinyal Groundbreaking Kilang   |   13:00 . 75 Kebakaran di Bojonegoro, Kerugian Mencapai Rp2,3 Milyar   |   12:00 . Nikmatnya Penyetan Gloso Warung Semox Bikin Ketagihan   |   11:00 . Cegah Radikalisme dengan Sembuhkan Penyakit Kudis, Kurap dan Kutil   |   10:00 . Calon Pimpinan, Gerindra Usulkan 3 Nama ke DPP   |   09:00 . Ciamik..! Atlet Binaraga Bojonegoro Raih Emas   |   08:00 . Adu Cantik Melalui Rias di Desa Sarangan   |   07:00 . 3 Cara Atasi Anak yang Tidak Suka Makan Sayur dan Buah   |  
Tue, 20 August 2019
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Wednesday, 09 May 2018 22:00

Bakesbangpolinmas Gelar Final CCWK dan Pentas Seni Budaya Nusantara 2018

Bakesbangpolinmas Gelar Final CCWK dan Pentas Seni Budaya Nusantara 2018

Kontributor: Apriani

blokBojonegoro.com - Bakesbangpolinmas Kabupaten Bojonegoro menggelar Cerdas Cermat Wawasan Kebangsaan (CCWK) dan Pentas Seni Budaya Nusantara Tahun 2018 antar Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) Se-Kabupaten Bojonegoro. Kegiaran lomba kali ini bertajuk 'Kita Bangun Semangat Pemuda yang Kreatif, Percaya Diri, dan Berkarakter'.

Sebelum babak final ini, para peserta sudah melalui babak penyisihan di lima wilayah, yakni wilayah barat, wilayah timur, wilayah selatan, wilayah tengah 1, dan wilayah tengah 2. Selanjutnya, malam ini, Rabu (09/5/2018) digelar Final Lomba Cerdas Cermat Wawasan Kebangsaan Tingkat SLTA Se-Kabupaten Bojonegoro di Pendopo Malowopati Kabupaten Bojonegoro.

Dari 50 lembaga pendidikan, ada 4 lembaga yang masuk final yang merupakan putra/putri terbaik Bojonegoro dari SMAN 1 Bojonegoro, SMAN 2 Bojonegoro, SMKN Margomulyo dan SMKN 1 Ngambon.

"Untuk yang seni budaya sudah didapatkan juara 3 yaitu MAN 2 Bojonegoro, karena SMAN 1 Bojonegoro dan SMA Plus Al-Fatimah nilainya imbang jadi malam ini akan tampil kembali untuk perebutan juara satu bidang seni budaya," tutur Kabid Ketahanan Bangsa Bakesbangpol Bojonegoro, Tasfirin saat ditemui blokBojonegoro.com.

Sementara itu, untuk CCWK, malam ini ada beberapa babak yang harus dilalui, di antaranya ada babak tampilan seni budaya, betul salah, pemahaman masalah, jawab tertulis dan adu cepat.

"Yang paling seru ada babak adu cepat, jadi nanti para peserta cepat-cepatan untuk menjawab," ujarnya.

Kemudian yang menjadi juri, ada dari Dewan Kesenian Bojonegoro, Kang Zain, Komunitas Seni Purwosari, Kang Sonip, Bakesbangpolinmas Eko DS, Kampus Unigoro, Ana Musta'ana, dan dari Kampus STIE Cendikia, Suprapto Estd.

Acara tersebut dibuka dengan penampilan Tari Asmaradana dari Sanggar Angling Darma, kemudian dilanjutkan menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan mengheningkan cipta, sambutan-sambutan, doa dan acara inti.

Pendopo Malewopati dipenuhi oleh para penonton dari para pendukung peserta lomba, ada wali murid, teman sekolah, dan guru-guru yang juga hadir untuk menyaksikan acara yang diselenggarakan secara rutin setahun sekali itu. [ani/lis]

 

Tag : final, cerdas cermat

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Wednesday, 07 August 2019 15:00

    26 Peserta UKW PWI Jatim Dinyatakan Kompeten

    26 Peserta UKW PWI Jatim Dinyatakan Kompeten Sebanyak 29 wartawan telah bekerja keras melewati Ujian Kompetensi Wartawan (UKW) angkatan ke-27 Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Timur, yang bekerjasama dengan SKK Migas dan KKKS. Selama dua hari 6-7...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Tuesday, 13 August 2019 08:00

    Teladani Auliya, Jemaah Tahli Ziarah dan Wisata Religi

    Teladani  Auliya, Jemaah Tahli Ziarah dan Wisata Religi Demi memperkuat spiritual keagamaan dan meneladani perjuangan para waliyullah, sekaligus menyambut Kemerdekaan RI-47, jemaah tahlil Dukuh Ngantulan, RT.19/RW.03, Desa Bulu, Kecamatan Balen, mengadakan ziarah ke makam auliya. Selain itu dalam...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat