18:00 . Libur Lebaran DLH Bojonegoro Kumpulkan 490,4 Ton Sampah   |   11:00 . PKC PMII Minta Angka Diska di Bojonegoro Ditekan   |   09:00 . Hendak Mancing di Embung, Bocah SMP di Bojonegoro Tenggelam   |   07:00 . Cuti Bersama Usai, ASN dan PPPK Ketahuan Bolos akan Kena Sanksi   |   18:00 . Tenggang Rasa Berkendara   |   12:00 . Kenang Masa Sekolah, Konco Selawase Attanwir Gelar Reoni   |   11:00 . Kasat Lantas Bojonegoro: Viralkan Jika Ada Bus Ugal-ugalan, Akan Kami Tindak   |   20:00 . Kru Bus yang Adu Jotos dengan Pemudik di Bojonegoro Diamankan Polisi   |   18:00 . Puncak Arus Balik, Jalur Bojonegoro Ramai Lancar   |   17:00 . Jumlah Pemudik di Rest Area Bojonegoro Meningkat Saat Arus Balik   |   16:00 . Viral! Sopir Bus dan Pemudik di Bojonegoro Adu Jotos, Kenapa?   |   15:00 . Libur Lebaran Okupansi Hotel Naik Hingga 90 Persen   |   18:00 . Puncak Arus Balik, 19 Ribu Pemudik Berangkat dari Stasiun Daop 8 Surabaya   |   20:00 . 165 Napi di Lapas Bojonegoro Terima Remisi Idul Fitri   |   16:00 . Pemkab Bojonegoro Sediakan Rest Area Bagi Pemudik   |  
Wed, 17 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Lokakarya Media SKK Migas-KKKS Jabanusa I

Bupati Gresik Sambut Peserta Lokakarya

blokbojonegoro.com | Wednesday, 09 May 2018 08:00

Bupati Gresik Sambut Peserta Lokakarya

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com - Kegiatan lokakarya media SKK Migas-KKKS Jabanusa periode I tahun 2018, diikuti puluhan pimpinan redaksi (pimred) dari beberapa daerah. Kegiatan yang berlangsung dua hari, Selasa-Rabu (8-9/5/2018), disambut positif Bupati Gresik, Sambari Halim Radianto.

Dihari pertama para peserta diajak melihat langsung wisata muara bengawan solo di ujungpangkah Gresik, dilanjutkan dengan melihat aktifitas perusahaan minyak asal negeri jiran Petronas. Setelah itu pada malam hari puluhan peserta dijamu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gresik di gedung Pemkab setempat.

Kepala perwakilan SKK Migas wilayah Jabanusa, Ali Masyhar menuturkan, silaturahmi bersama pemerintah Kabupaten Gresik, SKK migas perwakilan Jabanusa-KKS dan media ini menjadi agenda penting. Namun ada yang paling berkesan setiap bersilaturrohim ke Bupati Gresik.

"Saat bersilaturrohim ke Pak Sambari yang didapat adalah inspirasi. Pelajar tidak putus meski kesibukannya padat dan mendapat gelar S3 sejak lama, kalau ada S4 mungkin diraih juga," ucapnya sambari tersenyum dan diikuti tepuk tangan peserta.

Selain itu kalau masuk Kabupaten Gresik, Ali Masyhar selalu memanjatkan do'a termasuk surat Al-Fatihah untuk para leluhur dan sesepuh Gresik. "Gresik banyak berkah, karena ada walinya juga. Gresik juga seperti Makkah karena banyak barokah," terangnya.

Sementara itu Bupati Gresik, Sambari Halim Radianto bercerita awal mengabdikan diri di Kabupaten Gresik, sebab ia pernah menjadi DPRD kabupaten, provinsi, RI dan bahkan sebelum menjabat bupati periode kedua ini, ia juga menjadi wakil bupati.

"Kalau menjadi wakil dan bupati sudah hampir 12 tahun, banyak hal yang dipersembahkan. Serta tahu kondisi Gresik yang harus dilakukan," tuturnya.

Seperti halnya potensi wisata di Gresik mulai religi, bahari, alam dan yang lainnya terus dibangkitkan. Termasuk belajar dari Banyuwangi terkait pengembangan wisata yang akan diadopsi di Kota Pudak ini.

"Keberadaan media sangat membantu, maju dan mundurnya Gresik tergantung media. Tapi Pemkab Gresik dengan wartawan sudah komitmen menjaga kondisi Gresik tetap kondusif dan memajukannya bersama-sama," pungkas bupati tegas. [zid/mu]

Tag : media, jabanusa, kkks, skk migas



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat