10:00 . Perlancar Aliran Sungai, Pemkab dan Koramil Kerja Bakti   |   08:00 . Angin Kencang Akibatkan Rumah Rusak dan Pohon Tumbang   |   07:00 . Berikut Ciri-Ciri Sakit Jantung   |   23:00 . Makin Maju, Pesantren Mahasiswa Attanwir Diresmikan   |   22:00 . Intip Museum Pertanian di Wisata Edukasi Pejambon   |   21:00 . Wisata Edukasi Pejambon Diresmikan Menteri Desa   |   20:00 . 2 Sembuh, Tambahan 2 Positif   |   19:00 . Hujan Deras Disertai Angin, 4 Pohon Tumbang Tutup Jalan Nasional di Balen   |   18:00 . Pohon Tumbang di Jalan Nasional Akibat Angin Kencang   |   17:00 . Resmi Dilantik, PAC IPNU IPPNU Kanor Komitmen Genjot Kaderisasi   |   15:00 . Pandemi Covid-19, Ratusan TPA/TPQ Dapat BOP 10 Juta Dari Kemenag RI   |   14:00 . 2.130 Majelis Taklim di Bojonegoro Dapat Bantuan Insentif 200 Ribu Tiap Bulan   |   13:00 . Lokasi Badander Ditelisik dari Arkeologi dan Sejarah, Begini Penjelasannya...   |   12:00 . Bupati: Majelis Taklim Ikut Berperan Dalam Kekokohan NKRI   |   11:00 . Disbudpar Gelar Sarasehan Mbedander The Corner Of Majapahit   |  
Sun, 27 September 2020
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Wednesday, 09 May 2018 08:00

Lokakarya Media SKK Migas-KKKS Jabanusa I

Bupati Gresik Sambut Peserta Lokakarya

Bupati Gresik Sambut Peserta Lokakarya

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com - Kegiatan lokakarya media SKK Migas-KKKS Jabanusa periode I tahun 2018, diikuti puluhan pimpinan redaksi (pimred) dari beberapa daerah. Kegiatan yang berlangsung dua hari, Selasa-Rabu (8-9/5/2018), disambut positif Bupati Gresik, Sambari Halim Radianto.

Dihari pertama para peserta diajak melihat langsung wisata muara bengawan solo di ujungpangkah Gresik, dilanjutkan dengan melihat aktifitas perusahaan minyak asal negeri jiran Petronas. Setelah itu pada malam hari puluhan peserta dijamu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gresik di gedung Pemkab setempat.

Kepala perwakilan SKK Migas wilayah Jabanusa, Ali Masyhar menuturkan, silaturahmi bersama pemerintah Kabupaten Gresik, SKK migas perwakilan Jabanusa-KKS dan media ini menjadi agenda penting. Namun ada yang paling berkesan setiap bersilaturrohim ke Bupati Gresik.

"Saat bersilaturrohim ke Pak Sambari yang didapat adalah inspirasi. Pelajar tidak putus meski kesibukannya padat dan mendapat gelar S3 sejak lama, kalau ada S4 mungkin diraih juga," ucapnya sambari tersenyum dan diikuti tepuk tangan peserta.

Selain itu kalau masuk Kabupaten Gresik, Ali Masyhar selalu memanjatkan do'a termasuk surat Al-Fatihah untuk para leluhur dan sesepuh Gresik. "Gresik banyak berkah, karena ada walinya juga. Gresik juga seperti Makkah karena banyak barokah," terangnya.

Sementara itu Bupati Gresik, Sambari Halim Radianto bercerita awal mengabdikan diri di Kabupaten Gresik, sebab ia pernah menjadi DPRD kabupaten, provinsi, RI dan bahkan sebelum menjabat bupati periode kedua ini, ia juga menjadi wakil bupati.

"Kalau menjadi wakil dan bupati sudah hampir 12 tahun, banyak hal yang dipersembahkan. Serta tahu kondisi Gresik yang harus dilakukan," tuturnya.

Seperti halnya potensi wisata di Gresik mulai religi, bahari, alam dan yang lainnya terus dibangkitkan. Termasuk belajar dari Banyuwangi terkait pengembangan wisata yang akan diadopsi di Kota Pudak ini.

"Keberadaan media sangat membantu, maju dan mundurnya Gresik tergantung media. Tapi Pemkab Gresik dengan wartawan sudah komitmen menjaga kondisi Gresik tetap kondusif dan memajukannya bersama-sama," pungkas bupati tegas. [zid/mu]

Tag : media, jabanusa, kkks, skk migas


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Saturday, 22 August 2020 20:00

    Duet Wens-Komang Nahkodai AMSI 2020-2023

    Duet Wens-Komang Nahkodai AMSI 2020-2023 Asosiasi Media Siber Indonesa (AMSI) kembali mempercayakan tampuk kepemimpinan kepada Wensesleus Manggut (Pemred Merdeka.com), sebagai Ketua Umum dan Wahyu Dhyatmika/Komang (Pemred Tempo), sebagai Sekretaris Jenderal periode 2020-2023 pada kongres kedua...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat