10:00 . Alat JTB Kedua Sampai di Jembatan Timbang Baureno   |   09:00 . Sempat Bikin Heboh, Alat Berat JTB Sampai Lokasi   |   08:00 . Desa Bondol Punya Sentra Produk Kayu Jati   |   07:00 . Tips buat Orang Tua yang Merasa Sudah Over Protektif pada Anak   |   22:00 . Cuaca Tidak Menentu Petani Ngambon Pasrah   |   21:00 . Hujan Angin, Kota Bojonegoro Berduka   |   20:00 . Para Pemuda Harus Jadi Pelopor Persatuan Bangsa   |   19:00 . 5 Gapoktan di Ngambon Terima 9 Ton Benih Jagung Hibrida   |   18:00 . Hujan Gerimis, Rumah Warga ini Disambar Petir   |   17:30 . 4 Rumah Rusak dan 18 Pohon Tumbang Saat Hujan Angin   |   17:00 . Atap Rumah di Ledok Kulon Terbang Diterjang Angin Puting Beliung   |   16:00 . Pertamina Meraih Predikat Gold di Ajang BUMN CSR Award Bali 2019   |   15:00 . Hujan Angin, Puluhan Pohon Tumbang   |   14:00 . Barokah Sinergi Lintas Komunitas, NH Resmikan TPQ Pelosok Desa   |   13:00 . Pengurangan Pupuk Tidak Pengaruhi Kebutuhan Petani Bojonegoro   |  
Sun, 08 December 2019
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Wednesday, 09 May 2018 13:00

Gelar Diskusi, FKMB UINSA Rayakan Ultah Ke-18

Gelar Diskusi, FKMB UINSA Rayakan Ultah Ke-18

Pengirim: Bachtiar

blokBojonegoro.com - Forum Komunikasi Mahasiswa Bojonegoro UIN Sunan Ampel Surabaya (FKMB UINSA), selasa (8/5/2018) bertempat di warkop kolam renang Desa Kemamang Kecamatan Balen Kabupaten Bojonegoro, merayakan ulang tahun yang ke-XVIII.

Kegiatan tersebut bertemakan Revolusi Industri 4.0 'Peran Mahasiswa Daerah Dalam Menghadapi Revolusi Industri'.

Kegiatan ini dihadiri oleh anggota dan senior FKMB UINSA, juga dibentuk diskusi sebagai bentuk nyata kegiatan.

Agus Salim selaku senior FKMB menuturkan, kegiatan diskusi yang dikonsep bersamaan dengan perayaan ulang tahun sangat bagus, karena sebagai kegiatan yang bermanfaat dan juga menambah wawasan.

"Eman acara seperti ini jika dalam mengkonsepnya belum matang, karena kematangan dari suatu konsep itu perlu dalam kesusksesan acara dan dalam mensukseskan suatu acara tingkat kematangan konsep itu minimal sudah 70%," terangnya.

Thohirin, yang juga senior FKMB mengucapkan selamat atas ulang tahun FKMB yang ke-18. "Semoga lebih baik kedepannya dan mampu membuat perubahan dalam segi intelektualitas dangan diskusi dan membagun jaringan-jaringan sosial," katanya.

Tak terkecuali Ali Ibrahim selaku pemantik diskusi dan sebagai senior FKMB mengajak seluruh anggota untuk sering-sering mengadakn diskusi kecil, agar wawasan terus terasah.

"Banyaklah melakukan pertemuan kolektif antara anggota FKMB untuk mengecilkan ego masing-masing anggota, agar memunculkan ide-ide baru dari setiap anggota," ujar Ibrahim.

Mohammad Choirur Rosyid juga sebagai senior yang terus bersinergi dalam kegiatan juga menambahkan, bagus kegiatan diskusi seperti ini, jadi FKMB ini perlu mempunyai grup diskusi disamping mempunyai grup musik (Samin Band), Teater (Kresek Abon).

Dimana grup diskusi ini berujuan untuk membangun jiwa intelektual dari setiap anggota FKMB dan juga mempunyai kurikulum ilmiah dengan jelas berdasarkan refrensi.

"Kalau kualitas intelektual anggota sudah terbentuk maka anggota akan memiliki rasa tangungjawab atas oraganisasi ini, dan mereka nantinya akan bergerak memajukan organisasi," papar Joko saapannya.

Moch. Niam Kurniawan, selaku ketua umum FKMB UINSA periode 2018 memberikan apresiasi terhadap panitia dan seluruh anggota, dewan senior dan juga tamu undangan yang sudah menyempatkan hadir dalam kegiatan dan perayaan ulang tahun FKMB yang ke-18.

"Acaranya sederhana, tujuannya untuk internal menjalin silaturahmi dengan senior," katanya.

"Saya berharap untuk lebih komunikatif dan menjalankan silaturahmi dengan baik kepada senior dan perlu juga anggota FKMB melakukan diskusi-diskusi kecil yang sekarang sudah mulai hilang." ajak Niam dengan nada semangat. [mu]

Tag : fkmb, fkmb uinsa, uinsa, organisasi kemahasiswaan, mahasiswa bojonegoro


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat