Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

10 Hektare Lahan Pertanian di Sukosewu Ditanami Bawang Merah

blokbojonegoro.com | Thursday, 10 May 2018 09:00

Reporter: M Safuan 
 
blokBojonegoro.com - Musim tanam kedua, para petani di wilayah Kecamatan Sukosewu, memang masih banyam yang menanam padi. Meski demikian ada beberapa petani mencoba keberuntungan untuk beralih tanam ke tanaman bawang merah.
 
"Memang pada musim tanam kedua ini, ada beberapa petani yang menanam tanaman bawang merah," kata Kepala UPT Pertanian Kecamatan Sukosewu, M Qomarudin 
 
Lanjut Qomar, ada seluas 10 hektare lahan pertanian di wilayah desa yang ada di Kecamatan Sukosewu ditanami bawang merah dan komoditi tanaman lain.
 
Hingga saat ini tanaman bawang merah berumur kurang lebih 30 hari dan pertumbuhan tanamannya cukup baik  dalam masa perawatan. Adapun petani yang beralih menanam dari padi ke bawang merah itu seperti yang dilakukan oleh petani Dusun Jajar, Desa Sukosewu.
 
"Dengan beralih tanam tersebut, para petani itu berharap agar pada kala panen harga jualnya bagus dipasaran," tandas Qomarudin kepada blokBojonegoro.com.[saf/lis]

Tag : Lahan, sawah, Mangkrak



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini