08:00 . Akibat Bakar Sampah, Rumpun Bambu Di Balen Kembali Terbakar   |   07:00 . Konsumsi Makanan Manis Berlebihan Ikut Memicu Hipertensi   |   20:00 . Tembakau Virginia dan Jawa Lebih Dipilih Petani Bojonegoro   |   19:00 . Usai Laksanakan Rukun Haji, Sebagian Jemaah Laksanakan Thawaf Ifadloh   |   18:00 . Unsur Pimpinan Ditentukan DPP, DPC Demokrat Tunggu Keputusan   |   17:00 . Rumah dan Lahan Hutan Dominasi Kebakaran di Bojonegoro   |   16:00 . Akibat Bakar Sampah, Rumpun Bambu 0,2 Hektar Terbakar   |   15:00 . Ringankan Kekeringan, Banom NU Bersinergi Distribusikan Air Bersih   |   14:00 . Pertamina Memberikan Sinyal Groundbreaking Kilang   |   13:00 . 75 Kebakaran di Bojonegoro, Kerugian Mencapai Rp2,3 Milyar   |   12:00 . Nikmatnya Penyetan Gloso Warung Semox Bikin Ketagihan   |   11:00 . Cegah Radikalisme dengan Sembuhkan Penyakit Kudis, Kurap dan Kutil   |   10:00 . Calon Pimpinan, Gerindra Usulkan 3 Nama ke DPP   |   09:00 . Ciamik..! Atlet Binaraga Bojonegoro Raih Emas   |   08:00 . Adu Cantik Melalui Rias di Desa Sarangan   |  
Tue, 20 August 2019
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Thursday, 10 May 2018 17:00

PAC GP Ansor Sumberejo Mendirikan Usaha Es Caola 99

PAC GP Ansor Sumberejo Mendirikan Usaha Es Caola 99

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com -
Dengan semangat penguatan ekonomi, membuat Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Sumberejo Kabupaten Bojonegoro mendirikan badan usaha. Sehingga para pengurus badan otonom (Banom) NU yang konsen pengkaderan pemuda mendirikan usaha Es Caola 99.

Lokasi kantor Majlis Wakil Cabang (MWC) NU Sumberejo yang stategis, karena berada di jalan utama dan ditopang keberadaan Nusantara Mart membuat usaha tersebut akan menuai hasil. "Tujuannya untuk kmndirian ekonomi, sekaligus pemberdayaan kader," kata ketua PAC GP Ansor Sumberejo, Agus Fathoni saat lounching Es Caola 99, Kamis (10/5/2018).

Diceritakan awal berdirinya usaha ini karena resah dan merasa malu dengan kebesaran nama Ansor. Namun dalam setiap kegiatan sumber pendanaan kegiatan yang diagendakan selalu bertopang pada agnia dan dermawan.

"Dengan upaya ini harapan kedepan agar tidak ada lagi setiap kegiatan Ansor Sumberejo yang selalu bertopang pada proposal ataupun lainnya," ucapnya dengan penuh keyakinan.

Selain itu, usaha Es Caola 99 ini dapat memperoleh keuntungan sehingga digunakan memjalankan kegiatan organisasi Ansor Sumberejo untuk memutus tradisi proposal. Serta yang menjadi karyawan Es Caola juga anggota Ansor sendiri, Banser yang sudah Susbalan. "Karena setelah ini juga berupaya mengembangkan BMT (Baitul Mal wa Tanmil)," jelasnya.

Ditambahkan, dengan semangat gotomg royong kader dan pengurus Ansor Sumberejo berkomitmen karena dari 'Ansor untuk Ansor kepada ummat'.

"Alhamdulillah, segar rasanya. Tidak membekas di lidah maupun sakit ditenggorokan, karena tanpa pemanis buatan dan alami," ucap salah seorang pembeli, Uswatun.

Tampak saat lounching Es Caola 99 mitra usaha selain dihadiri kader dan pengurus Ansor se-Kecamatan Sumberejo, juga pengurus MWC NU, ketua Muslimat dan Fatayat Sumberrejo. Agar mendapat barokah dan laris dibeli, acara peresmian ditutup doa, ustadz Junaidi dari ta'mir masjid Walisongo Sumberrejo. [zid/ito]

Tag : cola, pac, ansor, sumberejo

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Wednesday, 07 August 2019 15:00

    26 Peserta UKW PWI Jatim Dinyatakan Kompeten

    26 Peserta UKW PWI Jatim Dinyatakan Kompeten Sebanyak 29 wartawan telah bekerja keras melewati Ujian Kompetensi Wartawan (UKW) angkatan ke-27 Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Timur, yang bekerjasama dengan SKK Migas dan KKKS. Selama dua hari 6-7...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Tuesday, 13 August 2019 08:00

    Teladani Auliya, Jemaah Tahli Ziarah dan Wisata Religi

    Teladani  Auliya, Jemaah Tahli Ziarah dan Wisata Religi Demi memperkuat spiritual keagamaan dan meneladani perjuangan para waliyullah, sekaligus menyambut Kemerdekaan RI-47, jemaah tahlil Dukuh Ngantulan, RT.19/RW.03, Desa Bulu, Kecamatan Balen, mengadakan ziarah ke makam auliya. Selain itu dalam...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat