14:00 . Barokah Sinergi Lintas Komunitas, NH Resmikan TPQ Pelosok Desa   |   13:00 . Pengurangan Pupuk Tidak Pengaruhi Kebutuhan Petani Bojonegoro   |   12:00 . Air Bengawan Solo Lebihi Batas Ambang Mutu   |   11:00 . Alat Berat Berhenti di Ngablak, Warga Tak Seheboh di Wilayah Timur   |   10:00 . Hingga Akhir Tahun, Logam Mulia Masih Dominasi Agunan Pegadaian   |   09:00 . Manfaatkan Rumah Sebagai Spot Foto Instagramable   |   08:00 . Kartar Nusa Bakti Manfaatkan Lahan Desa Sebagai Agro Wisata   |   07:00 . 4 Cara Mencegah Anak Ngompol di Malam Hari   |   02:00 . Lewat Jembatan, Kepala Truk Terpisah   |   01:30 . Rela Menunggu Demi Lihat Truk Lewat   |   01:00 . Unik, Lintasi Jembatan Kendaraan Tanpa Kepala   |   00:30 . Tunggu Alat Berat JTB Lewat, Warga Antre di Pinggir Jalan   |   00:00 . Tanpa Kepala, Alat Berat Lintasi Jembatan   |   23:30 . Pantau Lintasan Jembatan di Komputer   |   23:00 . Start Pukul 22.00 WIB, Jalanan Macet   |  
Sat, 07 December 2019
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Thursday, 10 May 2018 17:00

PAC GP Ansor Sumberejo Mendirikan Usaha Es Caola 99

PAC GP Ansor Sumberejo Mendirikan Usaha Es Caola 99

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com -
Dengan semangat penguatan ekonomi, membuat Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Sumberejo Kabupaten Bojonegoro mendirikan badan usaha. Sehingga para pengurus badan otonom (Banom) NU yang konsen pengkaderan pemuda mendirikan usaha Es Caola 99.

Lokasi kantor Majlis Wakil Cabang (MWC) NU Sumberejo yang stategis, karena berada di jalan utama dan ditopang keberadaan Nusantara Mart membuat usaha tersebut akan menuai hasil. "Tujuannya untuk kmndirian ekonomi, sekaligus pemberdayaan kader," kata ketua PAC GP Ansor Sumberejo, Agus Fathoni saat lounching Es Caola 99, Kamis (10/5/2018).

Diceritakan awal berdirinya usaha ini karena resah dan merasa malu dengan kebesaran nama Ansor. Namun dalam setiap kegiatan sumber pendanaan kegiatan yang diagendakan selalu bertopang pada agnia dan dermawan.

"Dengan upaya ini harapan kedepan agar tidak ada lagi setiap kegiatan Ansor Sumberejo yang selalu bertopang pada proposal ataupun lainnya," ucapnya dengan penuh keyakinan.

Selain itu, usaha Es Caola 99 ini dapat memperoleh keuntungan sehingga digunakan memjalankan kegiatan organisasi Ansor Sumberejo untuk memutus tradisi proposal. Serta yang menjadi karyawan Es Caola juga anggota Ansor sendiri, Banser yang sudah Susbalan. "Karena setelah ini juga berupaya mengembangkan BMT (Baitul Mal wa Tanmil)," jelasnya.

Ditambahkan, dengan semangat gotomg royong kader dan pengurus Ansor Sumberejo berkomitmen karena dari 'Ansor untuk Ansor kepada ummat'.

"Alhamdulillah, segar rasanya. Tidak membekas di lidah maupun sakit ditenggorokan, karena tanpa pemanis buatan dan alami," ucap salah seorang pembeli, Uswatun.

Tampak saat lounching Es Caola 99 mitra usaha selain dihadiri kader dan pengurus Ansor se-Kecamatan Sumberejo, juga pengurus MWC NU, ketua Muslimat dan Fatayat Sumberrejo. Agar mendapat barokah dan laris dibeli, acara peresmian ditutup doa, ustadz Junaidi dari ta'mir masjid Walisongo Sumberrejo. [zid/ito]

Tag : cola, pac, ansor, sumberejo


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat