Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

PC IPNU-IPPNU Bojonegoro Gelar Konfercab

blokbojonegoro.com | Thursday, 10 May 2018 08:00

PC IPNU-IPPNU Bojonegoro Gelar Konfercab

Reporter : Muhammad Qomarudin
 
blokBojonegoro.com - Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan PC Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Bojonegoro mengadakan konferensi cabang (Konfercab) secara bersama-sama.
 
Konferensi IPNU yang ke 14 dan IPPNU yang ke-15 ini diadakan selama dua hari dari Rabu (9/5/2018) hingga Kamis (10/5/2018) hari ini itu bertempat di Aula Madrasah Ibtidaiyah Nahdlatul Ulama (MINU) Walisongo, Desa Sumuragung, Kecamatan Sumberrejo.
 
Selain dihadiri Ketua dan Sekretaris PAC IPNU-IPPNU se Bojonegoro, acara juga dihadiri Ketua-ketua Ranting IPNU-IPPNU se Kabupaten Bojonegoro. Bahkan, dihadiri juga oleh Ketua PC NU, Polres Bojonegoro, Polsek Sumberrejo, PC IPNU/IPPNU Lamongan, Tuban, Babat dan tamu undangan lainnya.
 
"Saya sangat berterima kasih kepada seluruh tamu undangan yang hadir dan turut menyukseskan acara ini," terang Ketua PC IPNU Bojonegoro, Nur Abidin.
 
Konfercab yang mengambil tema 'Sinergi Pelajar Santri untuk Meneguhkan Islam yang Rahmatanlilaalamin' tersebut bertujuan untuk meneguhkan dan mengokohkan garda depan NU, yakni pelajar dan santri. 
 
"Sinergi pelajar dan santri menjadi kekuatan pertama NU, sehingga pelajar dan santri harus mengetahui arah dan  pembelajaran dalam berorganisasi," terang pria asal Desa Canga'an, Kecamatan Kanor ini.
 
Selain itu, ia juga berharap kepada pengurus mendatang bisa meneruskan tongkat estafet perjuangan para ulama serta bisa mengevaluasi kekuarangan pada kepengurusan sebelumnya agar lebih baik lagi.
 
Di sisilain, Ketua PCNU Bojonegoro M Kholid Ubed sangat mengapresiasi kepengurusan PC IPNU dan IPPNU. Sebab, mampu membawa NU hingga sejauh ini dan mampu mendidik karakter pelajar dan santri berlandaskan Islam Rahmatan lil 'alamin.
 
"Kami juga meminta maaf kepada IPNU dan IPPNU yang selama ini mungkin kita tidak bisa fokus untuk mengawal kalian. Serta kepada calon yang terpilih tetap berkhidmat dan berkarakter sesuai Aswaja," tutupnya.[din/col]

Tag : Ipnu, ippnu, pengukuhan



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini