16:00 . Ketoprak dan Festival Nasi Buwuhan Meriahkan Puncak Agustusan Desa Kenep   |   15:00 . Usai Dilantik Akan Diisi Ketua Sementara, PKB Tunjuk Imam Sholikin   |   14:00 . Perak Kejurnas dari Fauzan untuk Jatim   |   13:00 . Fauzan, Atlet Bojonegoro Sabet Perak   |   12:00 . Pengisian Kekosongan Kepala SD Tunggu Persyaratan dan SK Bupati   |   11:00 . Konter di Cengungklung Terbakar   |   10:00 . Pipa PDAM di Dander dan Purwosari Bocor, Distribusi Air Terganggu   |   09:00 . Diduga Korsleting Listrik, Toko Ponsel di Cengungklung Terbakar   |   08:00 . Akibat Bakar Sampah, Rumpun Bambu di Balen Kembali Terbakar   |   07:00 . Konsumsi Makanan Manis Berlebihan Ikut Memicu Hipertensi   |   20:00 . Tembakau Virginia dan Jawa Lebih Dipilih Petani Bojonegoro   |   19:00 . Usai Laksanakan Rukun Haji, Sebagian Jemaah Laksanakan Thawaf Ifadloh   |   18:00 . Unsur Pimpinan Ditentukan DPP, DPC Demokrat Tunggu Keputusan   |   17:00 . Rumah dan Lahan Hutan Dominasi Kebakaran di Bojonegoro   |   16:00 . Akibat Bakar Sampah, Rumpun Bambu 0,2 Hektar Terbakar   |  
Tue, 20 August 2019
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Thursday, 10 May 2018 10:00

SMAN 1 Jawara CCWK, SMA Plus Alfatimah Penampil Terbaik

SMAN 1 Jawara CCWK, SMA Plus Alfatimah Penampil Terbaik

Kontributor: Apriani
 
blokBojonegoro.com - Grand Final Cerdas Cermat Wawasan Kebangsaan (CCWK) Tahun 2018 SLTA Se-Kabupaten Bojonegoro yang digelar di Pendopo Malowopati Bojonegoro berlangsung meriah, Rabu (9/5/2018) malam. Dalam  agenda rutin tahunan yang diselenggarakan oleh Badan Kesatuan Bangsa, Politik dan Perlindungan  Masyarakat  (Bakesbangpolinmas) itu siswa Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Bojonegoro meraih juara. 
 
Sebelumnya para peserta melalui berbagai babak, di antaranya babak penampilan seni budaya. 
 
Berbagai penampilan kesenian daerah yang berasal dari Nusantara ditampilkan dari lima sekolah, yakni dari SMKN Margomulyo, SMAN 2 Bojonegoro, SMKN Ngambon, SMAN 1 Bojonegoro dan SMA Plus Al-Fatimah. 
 
"Untuk SMKN Margomulyo semangatnya mulai berkurang. Meski dari jauh harus tetap jaga kesehatan, untuk SMAN 2 Bojonegoro penyajiannya bagus dan pesannya mengena, untuk SMKN Ngambon harusnya tetap semangat walaupun dari jauh. Sementara, SMAN 1 Bojonegoro lebih nasionalis, kesenian dari daerah Sumatra Barat hingga Papua, dan untuk SMA Plus Al-Fatimah luar biasa meskipun perempuan semua," ujar salah seorang juri, Kang Zain.
 
Setelah menjalani semua rangkaian, dan hasil akumulasi nilai dari babak pertama hingga babak terakhir, dewan juri akhirnya memutuskan peserta dari SMAN 1 Bojonegoro yang masuk dalam regu D tampil sebagai juara. 
 
"Regu A 1013, Regu B 1242, Regu C 1166, Regu D 1522. Dengan ini yang menjadi Juara 1 adalah Regu D dari SMAN 1 Bojonegoro, Juara 2 adalah Regu B dari SMAN 2 Bojonegoro, dan juara 3 adalah Regu C dari SMKN Ngambon," ujar salah satu dewan juri. 
 
Kemudian untuk penampilan terbaik Juara 1 diraih oleh SMA Plus Al-Fatimah, Juara 2 dari SMAN 1 Bojonegoro, dan Juara 3 dari MAN 2 Bojonegoro. Dan saya ucapkan selamat bagi para juara," ujarnya. 
 
Setelah pengumuman, para tim dari SMAN 1 bersujud syukur atas kemenangan diraih. Sorak-sorai para pendukung pun memecahkan keheningan malam, seakan tidak kenal lelah mereka besorak menyanyikan yel-yel mereka, sambil menabuh drum yang mereka bawa. [ani/lis]

Tag : bakesbangpolinmas, bhineka, fkub

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Wednesday, 07 August 2019 15:00

    26 Peserta UKW PWI Jatim Dinyatakan Kompeten

    26 Peserta UKW PWI Jatim Dinyatakan Kompeten Sebanyak 29 wartawan telah bekerja keras melewati Ujian Kompetensi Wartawan (UKW) angkatan ke-27 Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Timur, yang bekerjasama dengan SKK Migas dan KKKS. Selama dua hari 6-7...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Tuesday, 13 August 2019 08:00

    Teladani Auliya, Jemaah Tahli Ziarah dan Wisata Religi

    Teladani  Auliya, Jemaah Tahli Ziarah dan Wisata Religi Demi memperkuat spiritual keagamaan dan meneladani perjuangan para waliyullah, sekaligus menyambut Kemerdekaan RI-47, jemaah tahlil Dukuh Ngantulan, RT.19/RW.03, Desa Bulu, Kecamatan Balen, mengadakan ziarah ke makam auliya. Selain itu dalam...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat