20:00 . Meningkat, Tahun 2019 Ada 3.223 Perkara di Pengadilan Agama   |   19:00 . EMCL dan Eksekutif-Legislatif   |   18:00 . EMCL Gelar Lokakarya Bareng Eksekutif dan Legislatif   |   17:00 . Kementrian ESDM Jelaskan Mekanisme Lifting   |   16:00 . IKIP PGRI Bojonegoro Jalin Kerjasama dengan Kemenag Bojonegoro   |   15:00 . Bruak....! Truk Tabrak Pohon   |   14:00 . Warga Resah Marak Tambang Pasir Liar di Bantaran Bengawan Solo   |   13:00 . Jalan Ditutup Pohon Roboh Karena Ditabrak Truk   |   12:00 . Diduga Ngantuk, Truk Hantam Pohon Sampai Roboh   |   10:00 . Ajak Siswa Membaca di Era Teknologi Informasi   |   09:00 . Gotong Royong Perkuat Persatuan Bangsa   |   08:00 . Tawarkan Kredit Rahn Tasjiliy, Pegadaian Bojonegoro Diserbu Petani   |   07:00 . Jenis Nasi yang Baik Dikonsumsi Penderita Diabetes   |   06:00 . Inilah Syarat Gadai Tanah di Pegadaian   |   23:00 . DPRD Bojonegoro Gelar FGD Bahas Tiga Raperda   |  
Fri, 06 December 2019
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Thursday, 10 May 2018 10:00

SMAN 1 Jawara CCWK, SMA Plus Alfatimah Penampil Terbaik

SMAN 1 Jawara CCWK, SMA Plus Alfatimah Penampil Terbaik

Kontributor: Apriani
 
blokBojonegoro.com - Grand Final Cerdas Cermat Wawasan Kebangsaan (CCWK) Tahun 2018 SLTA Se-Kabupaten Bojonegoro yang digelar di Pendopo Malowopati Bojonegoro berlangsung meriah, Rabu (9/5/2018) malam. Dalam  agenda rutin tahunan yang diselenggarakan oleh Badan Kesatuan Bangsa, Politik dan Perlindungan  Masyarakat  (Bakesbangpolinmas) itu siswa Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Bojonegoro meraih juara. 
 
Sebelumnya para peserta melalui berbagai babak, di antaranya babak penampilan seni budaya. 
 
Berbagai penampilan kesenian daerah yang berasal dari Nusantara ditampilkan dari lima sekolah, yakni dari SMKN Margomulyo, SMAN 2 Bojonegoro, SMKN Ngambon, SMAN 1 Bojonegoro dan SMA Plus Al-Fatimah. 
 
"Untuk SMKN Margomulyo semangatnya mulai berkurang. Meski dari jauh harus tetap jaga kesehatan, untuk SMAN 2 Bojonegoro penyajiannya bagus dan pesannya mengena, untuk SMKN Ngambon harusnya tetap semangat walaupun dari jauh. Sementara, SMAN 1 Bojonegoro lebih nasionalis, kesenian dari daerah Sumatra Barat hingga Papua, dan untuk SMA Plus Al-Fatimah luar biasa meskipun perempuan semua," ujar salah seorang juri, Kang Zain.
 
Setelah menjalani semua rangkaian, dan hasil akumulasi nilai dari babak pertama hingga babak terakhir, dewan juri akhirnya memutuskan peserta dari SMAN 1 Bojonegoro yang masuk dalam regu D tampil sebagai juara. 
 
"Regu A 1013, Regu B 1242, Regu C 1166, Regu D 1522. Dengan ini yang menjadi Juara 1 adalah Regu D dari SMAN 1 Bojonegoro, Juara 2 adalah Regu B dari SMAN 2 Bojonegoro, dan juara 3 adalah Regu C dari SMKN Ngambon," ujar salah satu dewan juri. 
 
Kemudian untuk penampilan terbaik Juara 1 diraih oleh SMA Plus Al-Fatimah, Juara 2 dari SMAN 1 Bojonegoro, dan Juara 3 dari MAN 2 Bojonegoro. Dan saya ucapkan selamat bagi para juara," ujarnya. 
 
Setelah pengumuman, para tim dari SMAN 1 bersujud syukur atas kemenangan diraih. Sorak-sorai para pendukung pun memecahkan keheningan malam, seakan tidak kenal lelah mereka besorak menyanyikan yel-yel mereka, sambil menabuh drum yang mereka bawa. [ani/lis]

Tag : bakesbangpolinmas, bhineka, fkub


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Sunday, 01 December 2019 17:00

    Pegawai Kemenag yang Hobi Pertanian (2)

    Demi Kesehatan Orang Tuanya, M. Nafi' Tanam Padi Organik

    Demi Kesehatan Orang Tuanya, M. Nafi' Tanam Padi Organik - Di dalam kehidupanya manusia tidak bisa terlepas dari sektor pertanian, baik secara langsung atau tidak. Produksi pertanian dengan arti luas merupakan kebutuhan primer yang mereka konsumsi sehari-hari....

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat