Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Sambut Ramadan, Kartar Damarwulan Gelar Lomba Pildacil

blokbojonegoro.com | Tuesday, 15 May 2018 23:00

Sambut Ramadan, Kartar Damarwulan Gelar Lomba Pildacil

Kontributor: Apriani
 
blokBojonegoro.com - Untuk menyambut Bulan Suci Ramadan 1439 H, Karang Taruna Damarwulan, Desa Sumuragung, Kecamatan Sumberrejo, Kabupaten Bojonegoro menyelenggarakan Lomba Pemilihan Dai Cilik (Pildacil) tingkat Sekolah Dasar (SD) Sederajat, bertempat di Balai Desa Sumuragung, Selasa (15/5/3018).
 
Menurut Ketua Panitia, Anggih Setiawan, sebagai umat muslim ketika bulan yang suci itu datang, sudah sepantas diperingati dengan kegiatan positif, dan hal itu diajarkan kepada anak sejak dini,
 
"Momentum Bulan Suci Ramadan sudah sepatutnya kita peringati dengan hal positif, maka dari itu Karang Taruna Damarwulan mengadakan Pildacil ini," ujar Anggih sapaan akrabnya kepada blokBojonegoro.com.
 
Kemudian dalam sambutan Kepala Desa yang diwakili oleh Sekretaris Desa Nindy Dwi Anggraini mengatakan, ia sangat mengapresiasi dengan adanya kegiatan tersebut, karena dapat menyebarkan kebaikan terlebih hal baik tersebut diberikan sejak dini.
 
"Semoga karang Karuna selalu memberikan kontribusi yang terbaik untuk Desa Sumuragung ini dengan mengadakan kegiatan-kegiatan yang positif," tutur Nindy.
 
Peserta yang berasal dari SD, MI, dan Madin tersebut, diambil tiga pemenang, yang mendapatkan Juara 1 adalah Meutia Hayu Kencana dari MINU unggulan Walisongo, Juara 2 adalah Azarine Griselda dari TPQ Nurul Ummah, dan Juara 3 adalah Amelia Regina Hapsari dari SDM 3 ICP Sumberrejo.
 
Sedangkan menurut salah satu juri, peserta yang ikut serta dalam lomba tersebut memiliki penampilan yang bagus, dan memiliki potensi atau bakat yang perlu dikembangkan.
 
"Pesertanya sangat bagus semua penampilannya, lomba seperti ini sangat menunjang bakat anak sejak dini," jelas Nur Izzatul Faizah juri, yang juga mahasiswa aktif IKIP PGRI Bojonegoro. [ani/lis]

Tag : Pildacil, lomba



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini