Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Pertamina MOR V Antisipasi Kebutuhan BBM Ramadan dan Idul Fitri

blokbojonegoro.com | Wednesday, 16 May 2018 11:00

Pertamina MOR V Antisipasi Kebutuhan BBM Ramadan dan Idul Fitri

Reporter: Edy Purnomo/blokTuban.com

blokBojonegoro.com - Konsumsi Bahan Bakar Minyak (BBM) diprediksi meningkat selama Ramadan dan hari raya Idul Fitri 1439 Hijriah. Pertamina Marketing Operation Region (MOR) V Jawa Timur mempersiapkan langkah-langkah antisipatif untuk penyaluran dua bahan kebutuhan masyarakat di wilayah Jawa Timur- Bali-Nusa Tenggara.

Konsumsi normal harian BBM untuk wilayah Jawa Timur baik gasoline (premium + pertamax series) dan gasoil (solar/bio+ dex series) berada pada kisaran volume 18.286 KL. Menjelang bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1439 H, Pertamina MOR V memprediksi terjadi peningkatan konsumsi sekitar 5% hingga 14% untuk produk BBM. Konsumsi diperkirakan meningkat pada tanggal 9-10 Juni 2018.

"Pertamina akan melakukan penambahan stok sesuai prediksi peningkatan kebutuhan masyarakat," jelas Unit Manager Communication & CSR Jatimbalinus, Rifky Rakhman Yusuf, Rabu (16/5/2018).

Selain menambah stok BBM Pertamina MOR V akan membentuk tim Satgas khusus yang bertugas memantau dan mengkondisikan kelancaran BBM. Tim Satgas akan beroperasi pada H-14 sampai H+7 Idul Fitri.

Pertamina juga akan melakukan penyediaan SPBU kantong (mobile storage) di 11 titik SPBU yang ada di Jawa Timur. Penyediaan kios Pertamax dii 8 titik rest area Jawa Timur. Terakhir menyiapkan motoris Bahan Bakar Khusus (BKK) di ruas tol dan non tol.

Tabel kebutuhan BBM Jawa Timur - Bali - Nusa Tenggara:

 

Produk BBM

Konsumsi Normal Harian

Prediksi Konsumsi Ramadhan & Idul Fitri 1439 H

Premium

2.280 KL/Hari

2.599 KL/Hari

Pertalite

7.021 KL/Hari

8.004 KL/Hari

Pertamax

3.139 KL/Hari

3.578 KL/Hari

Pertamax Turbo

113 KL/Hari

130 KL/Hari

Solar

5.492 KL/Hari

5.217 KL/Hari

Dexlite

155 KL/Hari

176 KL/Hari

Pertamina Dex

80 KL/Hari

85 KL/Hari

 

Tag : bbm, stok, lebaran, pertamina, mor v



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini