07:00 . Rugi 925 Juta, Korban Arisan Bodong Lapor Polisi   |   21:00 . Ada Apa dengan Puasa?   |   18:00 . Persibo Bojonegoro Ditunjuk Tuan Rumah Liga 3 Nasional   |   16:00 . 67 Orang Lolos Verifikasi Administrasi Calon Komisioner KPU Bojonegoro   |   15:00 . Puluhan Korban Arisan Bodong Lapor ke Polres Bojonegoro, Kerugian Capai Rp925 Juta   |   14:00 . Belum Genap 3 Bulan 74 Kasus HIV Jadi Catatan Dinkes   |   13:00 . Pemkab Bojonegoro Buka Posko Aduan Bagi Karyawan Swasta Tak Dapat THR   |   21:00 . EMCL Ajak Media Bikin Konten Kreatif Dukung UMKM Naik Kelas   |   15:00 . Diduga Korsleting Listrik, Empat Rumah dan 1 Ekor Sapi di Bojonegoro Ludes Terbakar   |   13:00 . Kemenag Bojonegoro Bentuk Satgas Khusus Tangani Kasus Pelecehan Seksual   |   20:00 . Kelompok 23 Buka Program AM UNUGIRI di MA Tanwiriyah Baureno   |   19:00 . Musrenbang Perempuan, Anak dan Disabilitas, Ini Harapan PDKB   |   15:00 . Musrenbang, PJ Bupati Harapkan Semua Terlibat dalam Perencanaan dan Pelaksanaan Pembangunan   |   15:00 . Pemkab Rapat Persiapan Pembukaan Kampus Universitas Brawijaya di Bojonegoro   |   10:00 . Wali Murid Minta Kejelasan Kasus Merger, Begini Ungkapan Pj Bupati Bojonegoro    |  
Fri, 29 March 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Kami Tidak Takut, Lawan Terorisme

Teror Terus Berlanjut, FKUB Kutuk Terorisme

blokbojonegoro.com | Wednesday, 16 May 2018 21:00

Teror Terus Berlanjut, FKUB Kutuk Terorisme

Reporter: Muhammad Qomarudin
 
blokBojonegoro.com - Aksi terorisme yang menyerang tiga gereja di Surabaya, Rusunawa Sidoarjo, Riau dan lokasi lainnya di Indonesia mendapat kecaman dari Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Bojonegoro.
 
Sebab aksi para terorisme tersebut dirasa sudah berada di luar kewajaran. Bahkan, setelah terjadi pengeboman di beberapa titik di Kota Pahlawan, hingga sampai saat ini aksi terorisme masih berlanjut dan merambat ke beberapa daerah di Indonesia.
 
"Kami menyatakan sikap tegas mengutuk terorisme yang tidak manusiawi, yang terjadi di beberapa wilayah di Indonesia" ungkap Ketua FKUB Bojonegoro, Alamul Huda.
 
Dirinya menegaskan, bahwa terorisme merupakan aksi biadab dan tidak berperikemanusiaan, sehingga tidak dapat dibenarkan dengan alasan apapun. Sebab, aksi terorisme dapat merusak tatanan negara dan lebih parahnya bisa menjadikan umat bergama di Indonesia tersekat-sekat atau saling membenci.
 
Sehingga pihaknya juga mendorong agar aparat keamanan dapat terus melakukan penindakan terhadap sel-sel terorisme hingga keakar akarnya. Serta selalu mendeteksi setiap gejala radikalisme di lingkungan masyarakat.
 
"Selain itu kami juga berharap kepada masyarakat supaya tidak menyebarluaskan foto maupun video aksi terorisme, karena hanya akan menimbulkan trauma bagi keluarga korban dan kegelisahan masyarakat," lanjutnya.
 
Selain itu, dengan adanya terorisme dirinya juga mengimbau kepada para pemuka agama masing-masing untuk tetap menjaga nilai toleransi dan tidak mudah terprovokasi terkait aksi teror bom disejumlah daerah. Juga, semakin mempererat tali persaudaran agar tidak saling menyalahlan atas nama agama.
 
"Saya meminta masyarakat dan tokoh agama diharapkan mampu bergandengan tangan untuk bersama-sama mengantisipasi berbagai macam tindakan intoleransi, radikalisme dan terorisme yang mungkin terjadi," tutupnya kepada blokBojonegoro.com.[din/col]

Tag : Teror, panen



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat