22:00 . Pertegas Nasib Persibo, Curva Nord Bakal Gelar Aksi   |   21:00 . Sembuh 1 Orang, 4 Orang Terkonfirmasi Positif   |   20:00 . Tes SKB CPNS Dijadwalkan Akhir September di Sidoarjo   |   17:00 . Rapid Test, 6 Pegawai dari 5 OPD Pemkab Reaktif   |   16:00 . 896 Pegawai dari 19 OPD di Bojonegoro Ikuti Rapid Test   |   15:00 . Agustus 2020, Pemkab Hanya Keluarkan SE Pemasangan Umbul-umbul dan Bendera   |   14:00 . Tak Lakukan Daftar Ulang, Peserta Tes SKB Dipastikan Gugur   |   13:00 . Warga Margomulyo Ditemukan Meninggal di Bengawan   |   12:00 . ESJC Bakorwil Sediakan Fasilitas Internet Gratis Pembelajaran Online   |   11:00 . Hobi Crafter, Kini Sukses Tekuni Usaha Backdrop   |   07:00 . Nasihat Ahli untuk Para Jomblo Menghadapi Kesepian di Masa Pandemi   |   21:00 . Ada 2 Orang Sembuh, 3 Pasien Dinyatakan Positif   |   20:00 . Usaha Kerupuk Girut, Pelanggan Hingga Luar Daerah   |   19:00 . RUPS Pemkab dan PT SER Sepakati Direktur Baru PT ADS   |   18:00 . PMI Serahkan Bantuan untuk 15 Ponpes dan 9 Sibat Desa   |  
Thu, 06 August 2020
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Thursday, 17 May 2018 14:00

Anggaran Dipangkas, Setiap Cabor Tak Boleh Pasrah

Anggaran Dipangkas, Setiap Cabor Tak Boleh Pasrah

Reporter : Muhammad Qomarudin

blokBojonegoro.com -
Dipangkasnya Anggaran menjadi Rp1.45 Miliyar, menjadikan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bojonegoro harus memutar otak. Sebab, anggaran yang seharusnya turun 3 Miliyar itu malah dipangkas 50 persen.

Dipangkasnya anggaran tersebut dipastikan berdampak dengan persiapan para atleet pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) tahun 2019, yang juga Kabupaten Bojonegoro berperan sebagai tuan rumah.

Walaupun demikian, ketua Koni Kabupaten Bojonegoro, Lukman Wafi berharap kepada seluruh Cabang Olahraga (Cabor) tidak boleh pasrah. Sehingga, harus memaksimalkan beberapa even maupun latihan untuk mengukur kekuatan atlet.

"Saya berharap seluruh cabor tidak pasrah begitu saja dengan kondisi seperti ini dan tetap terus meningkatkan kemampuan," terang Lukman Wafi.

Selain itu, KONI juga meminta dukungan dari Komisi C DPRD Bojonegoro untuk mencari solusi agar anggaran tahun 2018 bisa turun seperti semestinya. Pasalnya, walapun anggaran tahun 2018 yang dipangkas bakal berdampak cukup besar terhadap Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) yang mana, menjadi persiapan para atlet untuk mengembangkan potensi yang ada.

"Sejauh ini kita sudah mengadakan puslatkab walaupun hanya beberapa cabang olahraga yang diambil dan tidak semuanya," lanjutnya kepada blokBojonegoro.com.

Ia juga berupaya pada P-APBN mendatang bisa merubah kembali pemangkasan anggaran Koni. Oleh karena itu, pihaknya menggandeng Komisi C sebagai patner terdekat Koni, yang juga bergerak dalam bidang keolahragaan.

"Mungkin P-APBN akan diselenggarakan pada bulan Juli. Sehingga, jika anggaran bisa kembali dirubah ketika itu, kita masih bisa menyelenggarakan Porkab pada bulan September maupun saat bersamaan dengan Hari Jadi Bojonegoro," pungkasnya.[din/ito]

Tag : koni, anggaran, olahraga


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 20 July 2020 23:00

    Ultah 9 Tahun blokBojonegoro.com

    Inilah Juara Video Pendek New Normal

    Inilah Juara Video Pendek New Normal Sebanyak 50 video telah naik di saluran youtube blokBojonegoroTV sebagai peserta lomba video pendek dalam rangka 9 tahun blokBojonegoro.com....

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Tuesday, 16 June 2020 19:00

    Dampingi Petani, Disperta Bojonegoro Adakan SL-PTT Tembakau

    Dampingi Petani, Disperta Bojonegoro Adakan SL-PTT Tembakau Guna meningkatkan SDM petani, khususnya petani tembakau, Dinas Pertanian Kabupaten Bojonegoro mengadakan Sekolah Lapang Pengelolaan Tanaman Terpadu (SL-PTT) tembakau di kelompok tani Sumber Rejeki, Desa Bulu, Kecamatan Sugihwaras, Kabupaten Bojonegoro,...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat