Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Nikmatnya Es Cincau Hijau untuk Berbuka

blokbojonegoro.com | Thursday, 17 May 2018 15:00

Nikmatnya Es Cincau Hijau untuk Berbuka

Kontributor: Apriani

blokBojonegoro.com - Setelah menahan lapar, dahaga, dan nafsu selama terbitnya fajar hingga terbenamnya matahari, tentu mengidamkan menu berbuka puasa yang nikmat dan lezat.

Nah, ada salah satu menu minuman yang cocok untuk menjadi salah satu santapan yang segar saat berbuka puasa. Menu tersebut adalah Es Cincau Hijau. Minuman ini terbuat dengan bahan baku daun cincau hijau yang diolah sedemikian rupa hingga menjadi santapan yang dapat dinikmati oleh semua kalangan.

"Prosesnya cukup rumit karena kalau belum berpengalaman untuk membuat cincau hijau pasti akan gagal, dan ini dulunya saya juga perlu beberapa kali percobaan untuk dapat membuatnya," ujar pedagang cincau hijau, Khusnul Chotimah kepada blokBojonegoro.com.

Semerbak harum pandan dan vanili yang berasal dari santannya, menambah aroma es cincau hijau, semakin menggoda untuk segera dinikmati. Tidak cukup dari situ godaan dari es cincau hijau ini untuk menjadi menu buka puasa.

Semakin menambah sedap lagi, karena adanya gula merah yang dilelehkan. Gula merah tersebut digunakan sebagai pemanis dari minuman ini. Jadi tidak perlu khawatir dengan adanya pemanis gula merah asli ini tidak akan membuat tenggorokan sakit.

"Cocoknya memang dengan gula merah, kurang sedap jika dengan gula pasir. Dan saya juga menambahkan mutiara dan es batu dalam penyajiannya," tutur Khotim sapaan akrabnya. [ani/ito]

Tag : es, cincau, hijau



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini