Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

#Ayo Ngabuburit

Tunggu Anak dan Buka Puasa di Taman Talun

blokbojonegoro.com | Thursday, 17 May 2018 17:00

Tunggu Anak dan Buka Puasa di Taman Talun

Reporter: Muharrom

blokBojonegoro.com –
Dibanding hari-hari biasa, taman tepi jalan di Desa Talun, Kecamatan Sumberrejo, Kabupaten Bojonegoro bertambah meriah saat puasa tiba. Sebab, pedagang juga berjubel menjajakan makanan masing-masing.

Seperti tampak pada hari pertama puasa Ramadan 1439 Hijriah, Kamis (17/5/2018) sore. Puluhan orang tua beserta anaknya sudah datang ketika pukul menjukkan 16.00 WIB. Bertambah sore makin banyak dan antre bermain.

Berbagai jenis mainan gratis disediakan oleh pemilik lahan, yakni PT Kereta Api Indonesia (KAI) seperti ayunan, genjotan dan lain-lain. Tidak sedikit yang berfoto bersama untuk mengambil kenang-kebangan.

“Di sini murah meriah, karena mainannya gratis juga. Tapi harus sabar antri,” kata Jumiatin, warga Desa Mejuwet, Kecamatan Sumberrejo, Bojonegoro.

Hal senada dikatakan Hartoyo, warga Desa/Kecamatan Sumberrejo. Di taman Talun ada kelebihan, yakni anak-anak suka melihat kereta api dari dekat, dan hanya terhalang pagar. Bukan hanya itu saja, saat senja tiba, hiburan lain menunggu buka puasa adalah ribuan atau mungkin jutaan kelelawar yang keluar sarangnya terlihat jelas.

“Saat buka bisa langsung beli takjil, baik minuman maupun makanan di sekitar sini. Sebab, banyak yang jualan juga,” jelasnya.

Ia menggaransi jika tempat bersantai di Taman Talun untuk ngabuburit, akan sangat layak. Selain menunggu buka puasa, juga menunggu anak main. “Bisa dicoba sendiri, ngabuburit tidak harus mahal,” pungkasnya. [mu/ito]
 

Tag : ngabuburit, puasa, buka, tempat



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini