07:00 . Konsumsi Makanan Manis Berlebihan Ikut Memicu Hipertensi   |   20:00 . Tembakau Virginia dan Jawa Lebih Dipilih Petani Bojonegoro   |   19:00 . Usai Laksanakan Rukun Haji, Sebagian Jemaah Laksanakan Thawaf Ifadloh   |   18:00 . Unsur Pimpinan Ditentukan DPP, DPC Demokrat Tunggu Keputusan   |   17:00 . Rumah dan Lahan Hutan Dominasi Kebakaran di Bojonegoro   |   16:00 . Akibat Bakar Sampah, Rumpun Bambu 0,2 Hektar Terbakar   |   15:00 . Ringankan Kekeringan, Banom NU Bersinergi Distribusikan Air Bersih   |   14:00 . Pertamina Memberikan Sinyal Groundbreaking Kilang   |   13:00 . 75 Kebakaran di Bojonegoro, Kerugian Mencapai Rp2,3 Milyar   |   12:00 . Nikmatnya Penyetan Gloso Warung Semox Bikin Ketagihan   |   11:00 . Cegah Radikalisme dengan Sembuhkan Penyakit Kudis, Kurap dan Kutil   |   10:00 . Calon Pimpinan, Gerindra Usulkan 3 Nama ke DPP   |   09:00 . Ciamik..! Atlet Binaraga Bojonegoro Raih Emas   |   08:00 . Adu Cantik Melalui Rias di Desa Sarangan   |   07:00 . 3 Cara Atasi Anak yang Tidak Suka Makan Sayur dan Buah   |  
Tue, 20 August 2019
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Friday, 18 May 2018 22:00

Tiga Model Bojonegoro Wakili Indonesia di Beijing International Science

Tiga Model Bojonegoro Wakili Indonesia di Beijing International Science

Reporter: Muhammad Qomarudin

blokBojonegoro.com - Tiga model dari Kabupaten Bojonegoro Regina Aprillya Febrianda (Duta Wisata Bojonegoro 2018), Regita Wardani (Putra Putri Batik Bojonegoro 2018), dan Alma Alyzia Yasmin (Putra Putri Batik Bojonegoro 2018) terpilih mewakili Indonesia  dalam event "The 21th Beijing International Science and Technology Expo" di Beijing Yulong, International Hotel.

Ketiga model tersebut dipilih oleh Martini Suarsa desainer asal Jakarta yang karyanya tidak hanya diakui di Indonesia tapi juga luar negeri. Dalam acara yang berlangsung selama tiga hari, mulai tanggal 16, 17, dan 18 Mei 2018 ini diikuti perwakilan dari lima negara Asia.

"Selain Indonesia ada juga  Srilangka, Singapore, India, Vietnam dan China," terang Kepala Bidang Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) dan Kelembagaan Pariwisata dan Budaya, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Bojonegoro, Dyah Enggar Rinimukti.


Enggar menjelaskan, dalam acara yang diselenggarakan oleh United Nation Association Of Asian Culture Artist tersebut menampilka empat macam motif batik, yaitu motiv surya salak kartika, pari sumilak, rancak thengul dan sekar rosela yang diproduksi oleh perajin Batik Jonegoroan Marely Jaya milik Ibu Pudji Rahayu.

"China bukan negara pertama bagi Martini Suarsa untuk mempromosikan Batik Bojonegoro. Tahun 2017 lalu, MS sudah membawa Batik Bojonegoro di ajang International Fashion Week Malaysia dan Singapore," lanjutnya.

Pada tahun ini, Negara Tirai Bambu menjadi negara untuk mempromosikan Batik Bojonegoro. Hal tersebut dilakukan Martini semata-mata karena kecintaannya terhadap budaya dan masyarakat Bojonegoro.

Enggar juga berharap, dengan keikutsertaan tiga model Bojonegoro mewakili Indonesia, diharapkan membuka wawasan dan pengetahuan mereka. Sehingga tentunya mampu menyampaikan kepada masyarakat bahwa budaya Indonesia memiliki tempat di mata dunia.

"Hal ini juga sebagai pembuktian bahwa masyarakat Bojonegoro mampu bersaing dengan negara lain, melalui karya-karya indah dan positif," terangnya.

Ke depanya, setelah acara selesai, Martini Suarsa bakal bekerja sama dengan Disbudpar Bojonegoro akan mengikuti pameran wisata, travel dialogue dan fashion show Batik Jonegoroan di Yogyakarta, Jumat (25/5/2018) mendatang. Serta dalan acara tersebut juga akan mengundang para fashion designer dari China dan Singapura.

"Mereka ingin melihat dan bertemu langsung dengan perajin, fashion, designer, dan asosiasi pegiat wisata Kabupaten Bojonegoro," tutupnya kepada blokBojonegoro.com.[din/lis]

Tag : model, batik

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Wednesday, 07 August 2019 15:00

    26 Peserta UKW PWI Jatim Dinyatakan Kompeten

    26 Peserta UKW PWI Jatim Dinyatakan Kompeten Sebanyak 29 wartawan telah bekerja keras melewati Ujian Kompetensi Wartawan (UKW) angkatan ke-27 Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Timur, yang bekerjasama dengan SKK Migas dan KKKS. Selama dua hari 6-7...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Tuesday, 13 August 2019 08:00

    Teladani Auliya, Jemaah Tahli Ziarah dan Wisata Religi

    Teladani  Auliya, Jemaah Tahli Ziarah dan Wisata Religi Demi memperkuat spiritual keagamaan dan meneladani perjuangan para waliyullah, sekaligus menyambut Kemerdekaan RI-47, jemaah tahlil Dukuh Ngantulan, RT.19/RW.03, Desa Bulu, Kecamatan Balen, mengadakan ziarah ke makam auliya. Selain itu dalam...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat