08:00 . Akibat Bakar Sampah, Rumpun Bambu Di Balen Kembali Terbakar   |   07:00 . Konsumsi Makanan Manis Berlebihan Ikut Memicu Hipertensi   |   20:00 . Tembakau Virginia dan Jawa Lebih Dipilih Petani Bojonegoro   |   19:00 . Usai Laksanakan Rukun Haji, Sebagian Jemaah Laksanakan Thawaf Ifadloh   |   18:00 . Unsur Pimpinan Ditentukan DPP, DPC Demokrat Tunggu Keputusan   |   17:00 . Rumah dan Lahan Hutan Dominasi Kebakaran di Bojonegoro   |   16:00 . Akibat Bakar Sampah, Rumpun Bambu 0,2 Hektar Terbakar   |   15:00 . Ringankan Kekeringan, Banom NU Bersinergi Distribusikan Air Bersih   |   14:00 . Pertamina Memberikan Sinyal Groundbreaking Kilang   |   13:00 . 75 Kebakaran di Bojonegoro, Kerugian Mencapai Rp2,3 Milyar   |   12:00 . Nikmatnya Penyetan Gloso Warung Semox Bikin Ketagihan   |   11:00 . Cegah Radikalisme dengan Sembuhkan Penyakit Kudis, Kurap dan Kutil   |   10:00 . Calon Pimpinan, Gerindra Usulkan 3 Nama ke DPP   |   09:00 . Ciamik..! Atlet Binaraga Bojonegoro Raih Emas   |   08:00 . Adu Cantik Melalui Rias di Desa Sarangan   |  
Tue, 20 August 2019
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Monday, 21 May 2018 21:00

Buat Mural, Curva Nord Tunjukan Persibo Masih Ada

Buat Mural, Curva Nord Tunjukan Persibo Masih Ada

Reporter: Muhammad Qomarudin

blokBojonegoro.com - Perlahan-lahan kuas mulai bergerak. Menutup tembok-tembok kosong dengan berbagai warna. Perlahan demi perlahan karakter-karakter mulai terlihat. Sambil memandang, pelukis mengusap keringat yang menetes di dahi, dan kemudian melanjutkan lagi karyanya.

Dominasi warna orange dan putih melekat pada lukisan yang disajikan. Dengan tinggi sekitar 2,5 dan panjang sekitar 20 meter lebih, dinding tua itu mulai penuh dengan usapan kuas dari tangan-tangan pelukis. Lambang tim kebanggaan warga Kabupaten Bojonegoro dan nama suporter Curva Nord terpampang gagah dan jelas.

Sebuah lukisan pada dinding atau lebih dikenal dengan mural itu dilakukan oleh suporter yang mempunyai julukan Drago Tifoso. Mereka adalah salah satu suporter fanatik skuad Laskar Angling Dharma, yang ingin menuangkan kreatifitas dan seni pada dinding tua, di Jalan Teuku Umar Kepatihan, Kecamatan Kota, beberapa hari belakangan.

"Kita memulai penggambaran sejak hari Jumat lalu dan pada hari ini sudah selesai," terang salah satu suporter, Alif Ardiasyah.

Dibuatnya mural tersebut merupakan salah satu wujud untuk "mempersibokan" Persibo. Yang artinya, banyak masyarakat Kota Ledre yang tidak mendukung Persibo saat sedang berada di bawah dan malah memberikan suport kepada tim tetangga.

Pria yang akrab disapa Hamster itu menambahkan, apa yang dilakukan tersebut bukan semata-mata mencorat-coret tembok, melainkan ingin menghias dinding tua yang kusam. Serta, ingin membuktikan bahwa Persibo itu masih ada dan membutuhkan suport dari seluruh elemen masyarakat.

"Jangan menjadi suporter yang numpang tenar saja, ketika Persibo sedang terpuruk malah menghilang dan ketika berada di atas baru datang lagi," lanjutnya kepada blokBojonegoro.com.

Hamster juga berharap, ke depanya masyarakat juga turut memikirkan nasib Persibo Bojonegoro dan mau memenuhi stadion saat Persibo berlaga. Sebab, dukungan yang nyata untuk para pemain adalah hadir ketika saat sedang berlaga.[din/lis]

Tag : mural, persibo

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Wednesday, 07 August 2019 15:00

    26 Peserta UKW PWI Jatim Dinyatakan Kompeten

    26 Peserta UKW PWI Jatim Dinyatakan Kompeten Sebanyak 29 wartawan telah bekerja keras melewati Ujian Kompetensi Wartawan (UKW) angkatan ke-27 Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Timur, yang bekerjasama dengan SKK Migas dan KKKS. Selama dua hari 6-7...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Tuesday, 13 August 2019 08:00

    Teladani Auliya, Jemaah Tahli Ziarah dan Wisata Religi

    Teladani  Auliya, Jemaah Tahli Ziarah dan Wisata Religi Demi memperkuat spiritual keagamaan dan meneladani perjuangan para waliyullah, sekaligus menyambut Kemerdekaan RI-47, jemaah tahlil Dukuh Ngantulan, RT.19/RW.03, Desa Bulu, Kecamatan Balen, mengadakan ziarah ke makam auliya. Selain itu dalam...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat