22:00 . Bertambah Lagi 4 Orang yang Sembuh dari Covid-19   |   19:00 . Penerima Beasiswa Banyu Urip Gelar Pertemuan Online   |   18:00 . Tangkal Radikalisme, Kodim Bojonegoro Gelar Komsos   |   17:00 . Produksi Tas Hingga Baju Kanvas Trendi, Laba Menakjubkan   |   16:00 . Melihat Lebih Dekat Kerajinan Anyaman Bambu di Mulyorejo   |   15:00 . Hari Pertama Peserta Rapid Test Masyarakat Umum Capai 33 Orang   |   14:00 . Warga Mulyorejo Sulap Pelepah Pisang Jadi Kerajinan   |   13:00 . Yummy...! Nasi Bakar Aneka Isi Ada di Kafe Ini   |   12:00 . Berkeliaran dan Masuk Rumah Warga, Ular Pyton Ditangkap   |   07:00 . 5 Cara Agar Lekas Move On dari Seseorang yang Ghosting Kamu   |   23:00 . Ibu-ibu di Lokasi TMMD Imbangan Diberikan Pelatihan Pembuatan Jamu   |   22:00 . 8 Orang Dinyatakan Sembuh dari Covid-19   |   21:30 . Pemkab Bojonegoro Kembali Berikan Layanan Rapid Tes Gratis   |   21:00 . PMI Bojonegoro Edukasi Santri Cara Hindari Covid   |   20:30 . Sakit Jantung, Seminggu Lalu Dirujuk ke Surabaya   |  
Thu, 09 July 2020
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Monday, 21 May 2018 21:00

Buat Mural, Curva Nord Tunjukan Persibo Masih Ada

Buat Mural, Curva Nord Tunjukan Persibo Masih Ada

Reporter: Muhammad Qomarudin

blokBojonegoro.com - Perlahan-lahan kuas mulai bergerak. Menutup tembok-tembok kosong dengan berbagai warna. Perlahan demi perlahan karakter-karakter mulai terlihat. Sambil memandang, pelukis mengusap keringat yang menetes di dahi, dan kemudian melanjutkan lagi karyanya.

Dominasi warna orange dan putih melekat pada lukisan yang disajikan. Dengan tinggi sekitar 2,5 dan panjang sekitar 20 meter lebih, dinding tua itu mulai penuh dengan usapan kuas dari tangan-tangan pelukis. Lambang tim kebanggaan warga Kabupaten Bojonegoro dan nama suporter Curva Nord terpampang gagah dan jelas.

Sebuah lukisan pada dinding atau lebih dikenal dengan mural itu dilakukan oleh suporter yang mempunyai julukan Drago Tifoso. Mereka adalah salah satu suporter fanatik skuad Laskar Angling Dharma, yang ingin menuangkan kreatifitas dan seni pada dinding tua, di Jalan Teuku Umar Kepatihan, Kecamatan Kota, beberapa hari belakangan.

"Kita memulai penggambaran sejak hari Jumat lalu dan pada hari ini sudah selesai," terang salah satu suporter, Alif Ardiasyah.

Dibuatnya mural tersebut merupakan salah satu wujud untuk "mempersibokan" Persibo. Yang artinya, banyak masyarakat Kota Ledre yang tidak mendukung Persibo saat sedang berada di bawah dan malah memberikan suport kepada tim tetangga.

Pria yang akrab disapa Hamster itu menambahkan, apa yang dilakukan tersebut bukan semata-mata mencorat-coret tembok, melainkan ingin menghias dinding tua yang kusam. Serta, ingin membuktikan bahwa Persibo itu masih ada dan membutuhkan suport dari seluruh elemen masyarakat.

"Jangan menjadi suporter yang numpang tenar saja, ketika Persibo sedang terpuruk malah menghilang dan ketika berada di atas baru datang lagi," lanjutnya kepada blokBojonegoro.com.

Hamster juga berharap, ke depanya masyarakat juga turut memikirkan nasib Persibo Bojonegoro dan mau memenuhi stadion saat Persibo berlaga. Sebab, dukungan yang nyata untuk para pemain adalah hadir ketika saat sedang berlaga.[din/lis]

Tag : mural, persibo


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Tuesday, 16 June 2020 19:00

    Dampingi Petani, Disperta Bojonegoro Adakan SL-PTT Tembakau

    Dampingi Petani, Disperta Bojonegoro Adakan SL-PTT Tembakau Guna meningkatkan SDM petani, khususnya petani tembakau, Dinas Pertanian Kabupaten Bojonegoro mengadakan Sekolah Lapang Pengelolaan Tanaman Terpadu (SL-PTT) tembakau di kelompok tani Sumber Rejeki, Desa Bulu, Kecamatan Sugihwaras, Kabupaten Bojonegoro,...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat