Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Cegah Kekerasan Pada Anak, DP3AKB Blusukan ke Puluhan Sekolah

blokbojonegoro.com | Tuesday, 22 May 2018 21:00

Reporter: Sutopo
 
blokBojonegoro.com - Momen bulan Ramadan ini dimanfaatkan oleh pihak Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (P3AKB) Bojonegoro untuk sosialisasi pencegahan kekerasan anak.  
 
Demi mewujudkan dan meminimalisir kekerasan terhadap anak, pihak P3AKB rela blusukan ke puluhan Sekolah Dasar (SD). Tujuannya untuk memberikan pengertian pada orang tua terkait dampak kekerasan terhadap anak.
 
"Kita targetkan ada sekitar 25 sekolah  yang akan kita kunjungi,"  kata Kepala Dinas P3AKB Bojonegoro, Adie Witjaksono, kepada blokBojonegoro.com.
 
Ia berpesan kepada orang tua, agar tidak bertindak keras (kasar) kepada anak. Selain itu, orang tua harus mengerti terhadap anak. 
 
"Orang tau diharapkan bisa mencegah terjadinya kekerasan terhadap anak  dengan selalu memantau dan mengawasi sang anak," tuturnya.
 
Orang tua, lanjut dia, harus mengerti kondisi anak. Misalnya ketika sang anak kemaluannya sakit saat buang air, perlu diwaspadai jangan-jangan telah terjadi kekerasan seksual kepadanya.
 
"Kami juga memberikan penjelasan bagai mana tindakan pertama yang harus dilakukan. Apakah melapor kepada pihak yang berwajib atau diselesaikan secara keluarga. Kami siap mendampingi dan memfasilitasi," terangnya. [top/lis]

Tag : Kekerasan, anak, perempuan



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini