Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

BPKAD Anggarkan Rp122 Milyar untuk Gaji Bulanan dan Gaji 14

blokbojonegoro.com | Monday, 28 May 2018 15:00

BPKAD Anggarkan Rp122 Milyar untuk Gaji Bulanan dan Gaji 14

Reporter: M. Safuan

blokBojonegoro.com - Badan Pengelolaan Keuangan dan Asset Daerah (BPKAD) Bojonegoro di bulan Juni mendatang menganggarkan ratusan milyar rupiah untuk gaji bulan Juni dan Gaji 14 bagi seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Bojonegoro.

Menurut Kepala BPKAD Bojonegoro, M Ibnu Soeyuti mengatakan, anggaran yang disediakan totalnya ada Rp122 milyar untuk membayar gaji bulan Juni dan gaji 14.

"Sedangkan seluruh ASN Bojonegoro totalnya mencapai 12 ribu, semuanya nanti mendapatkan gaji bulanan serta gaji 14," tambah Ibnu sapaan akrabnya.

Kepada blokBojonegoro.com Ibnu menjelaskan, gaji 14 tersebut pencairannya bersamaan dengan pencairan gaji bulanan ASN di masing-masing Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) dirinya bekerja.

"Untuk kapan akan dicairkan gaji tergantung dari masing-masing OPD, biasanya awal bulan OPD sudah mengajukan pencairan gaji 14 itu," imbuh Ibnu.

Saat ditanya kenapa gaji 14 dulu yang dicairkan? Ibnu mengungkapkan gaji 14 itu merupakan pengganti dari Tunjangan Hari Raya (THR), oleh karenanya gaji 14 dicairkan lebih dulu ketimbang gaji ke 13.

"Untuk pencairan gaji 13 akan dicairkan pada bulan Juli mendatang," tandas Ibnu kepada blokBojonegoro.com.  [saf/ito]

Tag : gaji, asn, pns, bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini