00:00 . Ikuti GPS, Truk Pasir 40 Ton Buat Jembatan Ambruk   |   23:00 . Ketua PBNU: Tak Harmonisnya Agama dan Budaya Penyebab Konflik Timur Tengah   |   22:30 . Di Kecamatan Gondang, 3 Rumah Roboh Disapu Angin Kencang   |   22:00 . Gara-gara GPS, Truk Pasir Buat Jembatan Ambruk   |   21:30 . Ansor Sumberejo Berduka, Banser Terbaik Gugur   |   21:00 . Hujan Disertai Angin Kencang Landa 17 Desa di 4 Kecamatan   |   20:00 . Detik-detik Pohon Tumbang Hampir Timpa Kendaraan   |   19:30 . Dihantam Mobil, Warga Sambongrejo Meninggal Seketika   |   19:00 . Tangkal Paham Radikal, IAI-UNUGIRI Bumikan Islam Nusantara Melalui Seminar Nasional   |   18:30 . Dinding Pemkab Terkelupas dan Teras Taman Rajekwesi Ambruk   |   18:00 . Penampakan Gedung Pemkab, Pasca Disapu Angin   |   17:30 . Lagi, Hujan Disertai Angin Porak-porandakan Kota Bojonegoro   |   17:00 . Disapu Angin Gedung Pemda Kocar Kacir   |   11:00 . UKM Sinergi Belajar Jurnalis Bareng bB   |   10:00 . Berburu Sinyal di Atas Bukit   |  
Thu, 12 December 2019
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Monday, 28 May 2018 12:00

Welcome Party KIBONem, Kenalkan Devisi dan Tugas

Welcome Party KIBONem, Kenalkan Devisi dan Tugas

Kontibutor: Apriani

blokBojonegoro.com -
Kelas Inspirasi adalah kegiatan yang mewadahi profesional dari berbagai sektor untuk ikut serta berkontribusi pada misi perbaikan pendidikan di Indonesia. Melalui program ini, para profesional pengajar dari berbagai latar belakang diharuskan untuk cuti satu hari secara serentak untuk mengunjungi dan mengajar SD, yaitu pada Hari Inspirasi.

Di Kabupaten Bojonegoro telah terbentuk Kelas Inspirasi sekitar enam tahun lalu, yang biasa disebut Kelas Inspirasi Bojonegoro (KIBO). Tahun ini kembali hadir Kelas Inspirasi Bojonegoro Enam (KIBOnem) yang akan memberikan kontribusi bagi pendidikan yang berada di pelosok Bojonegoro.

Pada hari Minggu, (27/5/2018) KIBOnem mengadakan acara Welcome Party untuk seluruh Panitia Relewan KIBOnem yang telah lolos seleksi beberapa hari lalu dilakukan. Menurut Person In Charge (PIC)  atau Koordinator KIBOnem, Amy Trisna Rahmawati menyampaikan, Welcome Party merupakan agenda rutin dilakukan untuk dapat bertemu serta saling berkenalan sesama relawan panitia.

Selain itu, sebagai wadah untuk pengenalan tentang Kelas Inspirasi Bojonegoro kepada seluruh panitia relawan, dan pengenalan devisi-devisi yang ada beserta tugas-tugasnya.

"Kali ini ada sekitar enam devisi dan masing-masing memiliki kuota terbatas yang dapat dipilih oleh teman-teman panitia relawan. Namun sebelumnya sudah kita tententukan koordinator dari devisi-devisi tersebut," ujar Kak Amy sapaan akrabnya kepada blokBojonegoro.

Ada sekitar delapan puluh panitia relawan yang terbagi menjadi enam devisi, yang pertama Devisi Hubungan Eksternal (External Relation), ke dua Divisi Relawan dan Rekrutmen (Volunteer and Recruitment), ke tiga Divisi Hubungan Sekolah (School Relation), ke empat Divisi Desain dan Dokumentasi (Creative Design and Documentation), kelima Divisi Acara (Creative Events), dan keenam Divisi Penggalangan Dana (Merhandise and Fundraising).

"Dari setiap devisi tersebut memiliki tugas masing-masing yang harus bekerjasama dengan baik supaya acara KIBOnem dapat terlaksana dengan sebaik mungkin," jelasnya.

Selanjutnya, setelah panitia relawan menentukan pilihan devisi, dilakukan diskusi per devisi untuk pembahasan rencana kegiatan yang nantinya akan dilakukan dari tiap devisi selama menjelang sampai Hari Inspirasi, yang tentunya dipimpin langsung oleh Koordinator Devisi.

Sedangkan, nantinya yang menjadi sasaran sekolah yang akan dikunjungi KIBOnem adalah beberapa Sekolah Dasar (SD) di Kecamatan Kedewan yaitu SDN Beji 2, SDN Beji 3, SDN Beji 3, SDN Kedewan 1, SDN Kedewan 3, SDN Hargomulyo 1, SDN Hargomulyo 2, SDN Hargomulyo 4, SDN Wonocolo 1, SDN Wonocolo 2, dan SDN Kawengan. [ani/ito]

Tag : kelas, inspirasi, bojonegoro


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat