Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Wanita Islam Bojonegoro, Santuni Anak Yatim dan Dhuafa

blokbojonegoro.com | Sunday, 03 June 2018 10:00

Wanita Islam Bojonegoro, Santuni Anak Yatim dan Dhuafa

Kontributor: Apriani

blokBojonegoro.com - Bulan Ramadan merupakan bulan yang penuh berkah, di bulan ini pula banyak umat Islamberlomba-lomba dalam hal kebaikan. Sebagaimana dilakukan PD Wanita Islam Bojonegoro yang memberikan santunan kepada anak yatim dan dhuafa sebagai bentuk kepedulian antar sesama manusia.

Pemberian santuan tersebut dilaksanakan pada hari Minggu, (03/6/2018). Menurut Ketua PD Wanita Islam Bojonegoro, Ibu Hajah Imam Basuki menyebutkan, agenda tersebut memang sudah sering dilaksanakan, bahkan tidak hanya di Bulan Ramadan saja, akan tetapi juga dilaksanakan pada bulan Dzulhijah dan Muharrom.

"Ini sudah menjadi rutinan kami, sudah sejak beberapa tahun lalu, dan semoga saja bisa istiqomah," tuturnya kepada blokBojonegoro.com.

Untuk kali ini, santunan yang diberikan kepada anak yatim ada sekitar 40 orang dan untuk dhuafa ada sekitar 27 orang. Pemberian santunan tersebut berupa sembako seperti beras, teh, susu, minyak goreng, dan lain sebagainya.

"Ini sebagai salah satu bentuk silaturahim. Harapannya untuk ke depan bisa lebih banyak lagi santunan yang kami berikan kepada anak yatim dan dhuafa," ujarnya saat ditemui di Sekretariat Jalan Panglima Sudirman nomor 73 Bojonegoro.

Dana santunan didapatkan dari tabungan anggota PD Wanita Islam Bojonegoro. Selain pemberian santunan, juga ada kegiatan pengajian rutin yang dilaksanakan setiap sebulan sekali. [ani/lis]

Tag : santunan, wanita, islam



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini