Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

#Ayo Ngabuburit

Menikmati Ngabuburit di Bendungan Gerak

blokbojonegoro.com | Monday, 04 June 2018 16:00

Menikmati Ngabuburit di Bendungan Gerak

Kontributor: Apriani

blokBojonegoro.com - Bendungan Gerak, salah satu lokasi yang tidak asing didengar dan juga sering dikunjungi oleh masyarakat Kabupaten Bojonegoro. Bendungan gerak terletak di perbatasan Kecamatan Kalitidu dengan Kecamatan Trucuk.

Adanya proyek pembangunan yang berada di Bendungan Gerak, lantas tidak menjadi penghalang bagi masyarakat untuk tetap berkunjung di lokasi tersebut. Terlebih untuk turun berada di bawah jembatan Bendungan Gerak yang memang biasa digunakan untuk nongkrong masyarakat, terutama para pemuda.

Seperti halnya di saat bulan Puasa sekarang ini, banyak masyarakat yang berdatangan untuk menikmati suasana di lokasi tersebut, sebagai salah satu lokasi yang cocok digunakan untuk ngabuburit.

Walaupun sebenarnya masyarakat dilarang masuk ke bendungan. Akan tetapi di sebelah timur setiap sore selalu ada masyarakat yang datang untuk ngabuburit.

"Biar seperti anak-anak muda, kalau sore ngabuburit. Tapi tidak terlalu sering ke sini sih," turur Hariarti warga asal Desa Brenggolo, Kecamatan Kalitidu kepada blokBojonegoro.com.

Suasana sejuk ditemani semilir angin di saat sore hari, menjadi daya tarik masyarakat untuk tetap berkunjung di Bendungan Gerak. Ada juga pemuda yang memang sengaja datang bersama-sama dengan teman-temannya hanya sekadar untuk menikmati kebersamaan saat ngabuburit.

"Datang sama teman-teman, sengaja kalau ngabuburit bareng-bareng seperti ini kan lebih seru, daripada sendirian," ujar Muna perempuan asal Desa Sukoharjo, Kecamatan Kalitidu.

Semakin sore Bendungan Gerak semakin ramai, ada yang bersama teman-temannya, ada yang bersama keluarga, dan juga ada yang bersama pasangannya. 

Suara alat berat dan suara dump truck yang menurunkan muatan ditambah deburan air yang menyembur keluar dari pintu Bendungan Gerak kala senja menjadi pesona tersendiri untuk dinikmati. [ani/lis]

Tag : ngabuburit, bendungan



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini