18:00 . Daun kering rawan kebakaran   |   17:00 . Ikan Asap Solusi Ketika Harga Daging Sedang Melambung   |   16:00 . Jika Ada Bencana, ini yang Akan Dilakukan KPU   |   14:00 . Pemuda Mojodelik Terlibat Sebagai Panitia PTSL   |   13:00 . Kemarau, Jadi Berkah Bagi Tukang Gali Sumur   |   12:00 . Siswa SD di 2 Kecamatan Terima Kartu ATM PIP   |   11:00 . Bupati Berikan Penghargaan untuk Masyarakat Berprestasi   |   10:00 . Kelelahan saat Upacara, 12 Siswa Dirawat   |   09:00 . Upacara HJB, Bupati Ajak Semua Lebih Produktif   |   08:00 . Pemuda Bojonegoro Ikuti Jambore Pemuda Daerah   |   07:00 . Daftar Negara dengan Usia Harapan Hidup Tertinggi, Bagaimana Indonesia?   |   23:00 . LPPNU Bojonegoro Sosialisasikan Program Bantuan Tanam Jagung   |   22:00 . 29 Gunungan Dibagikan di Grebeg Berkah   |   21:30 . Bupati Terima Api Abadi   |   21:00 . Filosofi Musik 'Ning Nong Gung' dalam Iringan Grebek Berkah   |  
Sun, 21 October 2018
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Monday, 04 June 2018 14:00

Raih Nilai UN SD Tertinggi di Bojonegoro, ini Motivasi Kartika

Raih Nilai UN SD Tertinggi di Bojonegoro, ini Motivasi Kartika

Reporter : M Safuan

blokBojonegoro.com - Perasaan senang dan bahagia terpancar dari wajah Kartika Nana Naulita, siswa yang memperoleh nilai tertinggi Ujian Sekolah Berstandart Nasional (USBN) jenjang Sekolah Dasar (SD) dari SDN Kepatihan Kabupaten Bojonegoro.

Sejak masuk SD, Siswa yang akrab disapa Kartika ini, memang sangat pandai dibidang akademik, bahkan Putri asli Desa Ngumpakdalem ini selalu masuk 3 peringkat teratas sejak dirinya duduk sejak kelas 1 hingga kelas 6 SD setempat.

"Memang Kartika siswa berprestasi dikelasnya, bahkan dirinya juga pernah menjadi wakil sekolah dalam mengikuti beberapa perlombaan dan berhasil menjadi juara 2," kata Guru Wali Kelas 6 SDN Kepatihan, Yus Hartini.

Saat ditemui blokBojonegoro.com, Kartika memang tidak menyangka bahwa dirinya mampu meraih nilai UN SD tertinggi di Bojonegoro. Walaupun begitu, gadis cantik tersebut memang ada motivasi tersendiri dalam meraih nilai terbaik UN SD, pasalnya dirinya akan diberikan hadiah oleh kedua orang tuanya.

"Jadi semangat belajarnya, agar bisa meraihnya," celoteh Putri asli Desa Ngumpakdalem.

Putri tunggal Pasangan Budi dan Fitria ini, memang ingin meneruskan sekolahnya masuk ke SMPN 1 Bojonegoro, meski begitu meraih hasil nilai tertinggi ini tidaklah mudah. Karena gadis yang punya cita-cita menjadi dokter harus mengatur jam belajar ketika usai pulang sekolah.

"Kalau untuk belajar setiap hari menyempatkan 2 jam untuk belajar sekaligus menelaah pelajaran," kata gadis yang punya hobi membaca.

Memang saat belajar terkadang ada rasa jenuh datang, namun rasa itu muncul gadis yang punya cita-cita dokter ini langsung ngomong ke orang tua, terlebih lagi ibunya juga seorang guru. Dengan cara itu ibu biasanya memberikan motivasi kembali agar semangat belajarnya kembali.

Terpisah Kepala SDN Kepatihan Bojonegoro, Susilawati mengaku senang, karena ada siswnya yang berhasil meraih nilai tertinggi UN SD, tahun ini. Meski begitu kedepan pihaknya akan terus mempertahankanya prestasi tersebut.

"Paling tidak Kartika bisa menjadi semangat bagi adik kelasnya agar bisa meraih nilai yang terbaik di Bojonegoro," jelas Susilawati. [saf/ito]
 


PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




Video bB

Redaksi

  • Sunday, 14 October 2018 11:30

    3th blokTuban.com dan HJT ke-725

    AMSI Jatim Ajak Masyarakat Lebih Cerdas Konsumsi Berita

    AMSI Jatim Ajak Masyarakat Lebih Cerdas Konsumsi Berita Dalam kesempatannya menghadiri agenda Gowes 3 tahun blokTuban.com berkarya di Bumi Wali yang dibalut nuansa semarak menyambut Hari Jadi Tuban (HJT) ke-725, Ketua Asosiasi Media Siber Indonesia Wilayah Jawa Timur (Jatim), Arif Rahman memberi himbauan kepada masyarakat umum, khususnya yang ada dalam kegiatan tersebut agar lebih cerdas dalam mengkonsumsi berita....

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Tabloid bB

  • Friday, 31 July 2015 13:16

    Tabloid bB Edisi Juli 2015

    Tabloid bB Edisi Juli 2015 Untuk Edisi Juli 2015, redaksi Tabloid blokBojonegoro ingin menyajikan beberapa hal yang baru, terutama di halaman Investigasi. Dengan tema besar...

    read more