Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Ramadan, Pelanggan Jasa Giling Padi Meningkat

blokbojonegoro.com | Thursday, 07 June 2018 15:00

Ramadan, Pelanggan Jasa Giling Padi Meningkat

Reporter: Sutopo

blokBojonegoro.com - Bulan Ramadan tak hanya membawa berkah bagi penjual baju dan jajanan, jasa penggilingan padi pun ikut ramai.

"Ramai. Harus mengantre lama," ujar pengguna jasa penggilangan pada di Bubulan, Nuruyanto kepada blokBojonegoro.com, Kamis (7/6/2018) sore.

Jasa penggilingan padi atau dipatok tarif Rp10.000 hingga Rp15.000 per satu sak atau karung. Harga Rp10.000 untuk karung standar, sedangkan untuk karung jumbo Rp15.000.

"Bayar dengan beras juga boleh," tutur pemilik mesin giling, Mastrip.

Mastrip meminta para pelanggan untuk mengantre, lantaran setiap orang menyetorkan padi lebih dari 1 karung sehingga tampak karung menumpuk.

Jasa giling padi tersebut hampir setiap hari buka yaitu setiap sore hari mulai sekitar pukul 15.00 WIB. Jika hari biasa ada sekitar 10 pelanggan. Sedangkan, saat ini ada sekitar 20 pelanggan lebih.

Banyaknya, warga yang menggiling gabahnya karena akan digunakan untuk kebutuhan menjelang lebaran, seperti pembayaran zakat fitrah dan lainnya. [top/lis]

Tag : padi, lebaran



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini