Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Ramadan 2018

I'tikaf, Masjid Agung Darussalam Siapkan Sahur Bersama 10 Hari Terakhir

blokbojonegoro.com | Friday, 08 June 2018 20:00

I'tikaf, Masjid Agung Darussalam Siapkan Sahur Bersama 10 Hari Terakhir

Reporter: Parto Sasmito

blokBojonegoro.com - Berbagai kegiatan diadakan Remaja Masjid Agung Darussalam Bojonegoro. Selain takjil dan berbuka, masjid besar yang berada di barat alun-alun Kota Ledre itu juga mengadakan i'tikaf sekaligus menyediakan makan sahur bersama.

Ketua Remaja Masjid Darussalam Bojonegoro, Agus Sholahudin menjelaskan, masjid agung setiap hari selama Ramadan menyediakan seribu paket nasi kotak untuk berbuka dan rencananya juga akan ada kado lebaran. Untuk ramadan terakhir, remaja masjid juga ingin meramaikan dan menyemarakkan masjid kebanggaan masyarakat Bojonegoro.

"10 hari terakhir Ramadan, di Masjid Agung Darussalam ada kegiatan i'tikaf, salat malam dan makan sahur," jelas Gus Sholah kepada blokBojonegoro.com.

Diterangkan, dengan i'tikaf, ia bersama pengurus remaja masjid ingin menjadikan sunah rosul itu betul-betul menjadi syiarnya di Bojonegoro. Pasalnya kegiatan ini sudah menjadi agenda rutin setiap tahunnya pada 10 hari terakhir di bulan Ramadan. "I'tikaf memang benar sudah dianjurkan, supaya dengan ini bisa menjadi tren," ujarnya.

Selain memberikan kenyamanan dan makan sahur gratis, Masjid Agung Darussalam juga mendatangkan imam dari Madura, Ustadz Haidar yang juga Hafiz Al-Qur'an. Sehingga masyarakat yang mengikuti i'tikaf dan berdzikir dapat merasakan kenyamanan saat salat malam di Masjid Agung Darussalam.

"Setelah berjalan beberapa malam, setidaknya ada lebih 250 jemaah yang ikut. Baik dari seputaran Kota Bojonegoro, juga ada yang sengaja hadir dari Sumberejo, Kapas, Balen dan yang lainnya," pungkasnya. [ito/lis] 

Tag : puasa, masjid, darussalam



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini