18:00 . HPN 2024, PWI Bojonegoro Gelar Seminar Literasi Media dalam Mengawal Clean and Good Governance   |   13:00 . PJ Bupati Adriyanto Launching Program Paman Sehati   |   12:00 . Penambang Pasir di Bojonegoro Ditemukan Meninggal di Bawah Jembatan Kare   |   15:00 . Sudahkah Pancasila sebagai Pondasi Pendidikan Selaras dengan Implementasinya   |   13:00 . Bojonegoro Jadi Tuan Rumah Pertemuan Rutin PKK, DWP, Perwosi se-Bakorwil II   |   17:00 . Perahu Penambang Pasir di Bojonegoro Tenggelam, Satu Penumpang Hilang   |   15:00 . 44 Peserta Ikuti Seleksi Duta Pemuda Pelopor Tahun 2024   |   13:00 . 106 Kontingen LKS Bojonegoro-Tuban Bertarung di Provinsi   |   10:00 . Sukses Gelar Ramadan Heppiii, Kartar di Bojonegoro Bangun Fasum hingga Turnamen ML   |   17:00 . Ngopi Bareng Ojol, Kanit Kamsel Satlantas Polres Bojonegoro Sampaikan Pesan Ini   |   12:00 . Menyemai Asih, Merawat Asuh, Merajut Asah Menuju Terbitnya Generasi Fajar   |   13:00 . Sambut Hari Kartini Pemkab Bojonegroro Gelar Lomba Masak Nasi Goreng   |   11:00 . Reuni Angkatan Awal Ponpes Attanwir yang Luar Biasa   |   09:00 . Halal Bihalal, Momen Semangat Bekerja Bersama-sama Usai Cuti Lebaran   |   21:00 . Tabrak Tiang PJU, Pemotor di Bojonegoro Terpental hingga Meninggal   |  
Thu, 25 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Polres Bojonegoro Pasang Rambu Jalur Alternatif

blokbojonegoro.com | Friday, 08 June 2018 14:00

Polres Bojonegoro Pasang Rambu Jalur Alternatif

Reporter: Sutopo
 
blokBojonegoro.com  - Untuk memudahkan dan memberikan pelayanan kepada pengguna jalan menjelang mudik Lebaran 2018, Satlantas Polres Bojonegoro menyiapkan dan memasang sejumlah rambu-rambu jalur alternatif.
 
Pemasangan rambu-rambu jalur alternatif mulai dipasang di wilayah Kecamatan Padangan, pada Jumat (08/06/2018) pagi.
 
Kegiatan itu dilakukan oleh Anggota Sat Lantas dipimpin langsung oleh Kasat Lantas AKP Aristianto BS bersama Kapolres Bojonegoro, AKBP Ary Fadli.
 
Kapolres Bojonegoro bersama Kasat Lantas, saat melakukan pengecekan dan pemasangan rambu jalur alternatif menyampaikan, hal itu dilakukan untuk mempersiapkan kelancaran arus mudik Lebaran tahun 2018.  
 
Sehingga, masyarakat merasa nyaman selama perjalanan dan dapat menekan angka kecelakaan lalu lintas.
 
"Kita siapkan dan pasang tanda bantu petunjuk jalan alternatif,  agar masyarakat merasa nyaman dan tidak kebingungan," harap Kapolres.
 
Ia menambahkan untuk pemasangan di Padangan pihaknya melakukan rekayasa di beberapa titik sehingga arus kendaraan yang akan ke luar menuju Ngawi maupun Blora tidak terjadi penumpukan.
 
Ditegaskan oleh Kapolres untuk membantu kelancaran arus, personel dari kepolisian dan instansi terkait juga sudah disiagakan di pos-pos pantau.
 
“Nanti kalau terjadi peningkatan volume kendaraan atau kemacetan yang diakibatkan aktivitas masyarakat meningkat, anggota yang terlibat dalam Ops Ketupat Semeru 2018 akan turun mengurai dan merekayasa lalu lintas,” ujar Kapolres.
 
Sementara itu, Kasat Lantas Polres Bojonegoro AKP Aristianto BS menjelaskan, apabila lalu lintas kendaraan dari arah Bojonegoro hendak ke Ngawi mengalami peningkatan.  
 
Maka, pengendara akan diarahkan dari Perempatan Mbaru belok kiri sampai Pertigaan Dusun Sadang, Desa Sonorejo kemudian belok kanan, kurang lebih 1 kilometer. Yaitu sampai perempatan Pasar Desa Cendono kemudian belok kiri menuju arah Ngawi.
 
Sedangkan untuk kendaraan dari Magetan yang akan ke Cepu atau pun Blora disediakan jalur alternatif melalui pertigaan SMA PGRI belok kiri kurang lebih 1,5 kilometer. 
 
Yaitu, sampai perempatan Desa Nguken belok kanan kurang lebih 1 kilometer sampai Perempatan Dengok, belok kanan tembus Jalan Raya Padangan-Cepu.
 
"Jalur alternatif yang kami siapkan sedikit lebih cepat, namun pengendara harus hati-hati dan waspada karena itu sebagian jalan kampung", ucap AKP Aristianto. [top/lis]

Tag : Polres, personel, purna



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat