Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Sambut Lebaran, Penjual Bunga Hias Perbanyak Stok

blokbojonegoro.com | Friday, 08 June 2018 10:00

Sambut Lebaran, Penjual Bunga Hias Perbanyak Stok

Kontributor: Apriani

blokBojonegoro.com
- Untuk menyambut lebaran, tentu sebagian masyarakat sibuk untuk membersihkan rumah serta mempercantik rumah. Salah satunya dengan menghias rumah dengan bunga hias.

Biasanya, adanya bunga hias dapat mempercantik tampilan ruang tamu ataupun ruang keluarga. Hal itu menjadikan penjual bunga hias untuk menambah stok pembuatan bunga hias, karena konsumen selama jelang lebaran meningkat.

"Satu minggu biasanya dapat membuat sekitar 100 biji khusus yang besar saja," ujar Talkah pembuat dan penjual bunga hias kepada blokBojonegoro.com.

Selama menyambut lebaran 2018 ini, sejak awal puasa ia sudah memulai untuk memperbanyak stok hingga sebanyak 250 biji untuk ukuran besar, belum termasuk yang kecil.

"Khusus lebaran stok 250 biji untuk yang besar saja, belum lagi lebihan kayu yang bisa dibuat untuk bunga hias dengan ukuran kecil," terang laki-laki kelahiran 1976 tersebut.

Ia juga menambahkan, untuk harga dari bunga hias tersebut berkisar dari Rp25.000 sampai Rp500.000 per biji. Sedangkan untuk penjualannya, jika dihari-hari biasa ia hanya menunggu konsumen datang ke rumah untuk membeli dagangannya, dan juga jika ada pesanan dia akan membuatkan bunga hias tersebut.

Namun jika menjelang lebaran seperti sekarang ini, dia akan memilih untuk menjemput bola alias berkeliling berjualan bunga hias di pasar-pasar, seperti Pasar Kota Bojonegoro, Pasar Sumberejo, Pasar Kedungadem, bahkan sampai luar kota juga.

Pada bulan puasa sepi pengunjung wisata, untuk bisa tetap bertahan dengan cara berjualan keliling. Sekitar lima belas hari sebelum lebaran biasa mulai berkeliling, sehari biasanya membawa sekitar 30-35 biji yang besar.  "Untuk yang kecil menyesuaikan tempat saja," jelas penjual yang berasal dari Desa Rendeng, Kecamatan Malo, Kabupaten Bojonegoro. [ani/ito]

Tag : lebaran, jual, bunga, hias



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini