06:00 . Khotmil Quran Mahasiswa Kesehatan   |   05:00 . Pondok Jurnalistik Bersama LPM Kampus Ungu   |   21:00 . Relawan Cinta NKRl Kutuk Petualang Politik Rongrong Wibawa Pemerintah   |   20:00 . Selangkah Lagi 5 Komisioner KPU Ditentukan   |   19:00 . Lansia Dapat Rp2 Juta Setahun, Ini Kata Gubernur Jatim   |   18:00 . Ngaji Bareng Ahlussunah Wal Jamaah PAC IPNU-IPPNU Sumberrejo   |   17:00 . 10 Hari Terakhir Ramadhan, Ada Apa? Cek Disini   |   16:00 . Perpusda Bojonegoro, Tempat Alternatif untuk Ngabuburit   |   15:00 . Gudang Kayu Jati di Balen Ludes Terbakar   |   14:00 . Hore....! WhatsApp, IG, dan FB Kembali Normal   |   13:00 . Dishub Bakal Buka Dua Rest Area di Jalur Mudik   |   12:00 . Disperinaker Pastikan Tak Ada Perusahaan Telat Berikan THR   |   11:00 . Matangkan Skema, Bojonegoro U21 Akan Lawan Pesekaba Blora   |   10:00 . Pengumuman Kelulusan SMP, Hanya Undang Orang Tua Siswa   |   09:00 . 15 Kuota Tambahan CJH Segera Lakukan Pelunasan Tahap III   |  
Sun, 26 May 2019
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Sunday, 10 June 2018 23:00

Persibo Vs Persis Solo

Derbi Bengawan Berakhir 0-2 untuk Kemenangan Persis

Derbi Bengawan Berakhir 0-2 untuk Kemenangan Persis

Reporter: Muhammad Qomarudin

blokBojonegoro.com - Persis Solo masih terlalu tangguh bagi Persibo Bojonegoro. Terbukti pada laga uji coba yang berlangsung di Stadion Letjen H. Soedirman Bojonegoro, Minggu (10/6/2018) malam, Laskar Sambernyawa berhasil menang dengan skor 0-2.

Persis berhasil membawa pulang kemengan berkat gol yang dijaringkan Johan Yoga pada menit ke '6 dan Jalwandi menggandakannya pada menit ke '18.

Gol pertama bermula dari sepakan pojok yang disambut oleh pemain nomor punggung 20 tersebut, lantaran mempunyai postur yang lumayan tinggi. Walapun ada pemain belakang Persibo yang menghalangi, bola sundulan itu menghujam keras ke pojok atas gawang yang dijaga oleh Dio Rahmatulloh kiper Persibo.

Sedangkan untuk gol kedua juga tercipta dari tendangan bola mati hasil sundulan kepala. Yang mana kali ini tercipta dari kemelut di depan kotak penalti Laksar Angling Dharma.

Setelah kemasukan dua gol, pelatih Persibo, Jordi Kartika Asmara terpaksa menarik keluar beberapa pemain yang dirasa belum mempunyai kontribusi yang maksimal. Terbukti dengan masuknya Yulius Baumere alur serangan dari Laskar Angling Dharma lebih hidup.

Dengan hasil itu, Jordi Kartiko mengakui kesebelasannya kalah kuat dari tim tamu. Para pemain Peraibo masih banyak melakukan kesalahan terutama pelanggaran di dekat kotak penalti, sehingga harus kebobolan dua gol.

"Kekurangan kita memang sering membuat kesalahan di dekat kotak penalti, yang menjadikan kerugian besar bagi kita," tutur Jordi.

Selain sering membuat kesalahan, para pemain Laskar Angling Dharma bisa dikatakan kurang percaya diri sebelum bertanding. Sebab mereka minder dengan nama besar Persis Solo yang juga dihuni banyak pemain Liga 1 Indonesia.

"Kita akan evaluasi kekurangan ini sebelum liga 3 kembali bergulir pada awal Juli mendatang," lanjut pelatih asal Malang itu.

Sementara pelatih Persis Solo merasa senang dengan kemenangan ini, lantaran bisa menjalani kedua uji coba dengan lebih positif. "Alhamdulillah kedua uji coba kita berakhir dengan kemenangan dan saya lebih yakin lagi kedepanya," terang Jafi Sastra.

Jafi juga menuturkan, Persibo Bojonegoro mempunyai permainan yang bagus. Namun para punggawa Laskar Angling Dharma dirasa masih membutuhkan jam terbang yang banyak dan melatih ketenangan dalam membawa bola serta memaksimalkan peluang yang ada.

"Persibo sudah mempunyai squad yang bagus, tetapi tinggal mengasahnya saja agar lebih baik lagi kedepan," tutup Jafri kepada blokBojonegoro.com. [din/mu]

Tag : persibo, persis solo, derbi bengawan

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Friday, 24 May 2019 13:00

    Apprentice Program PEPC 2019

    Akan Ditutup, Pendaftar Beasiswa Diploma Membludak

    Akan Ditutup, Pendaftar Beasiswa Diploma Membludak Beberapa jam lagi menjelang penutupan pendaftaran, jumlah pelamar beasiswa pendidikan diploma guna menjaring Calon Operator Proyek Jambaran-Tiung Biru yang dikelola oleh PT Pertamina EP Cepu (PEPC). Hingga Jumat (25/4/2019) pagi...

    read more