Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Lampu Tumblr Mulai Diburu Masyarakat

blokbojonegoro.com | Monday, 11 June 2018 14:00

Lampu Tumblr Mulai Diburu Masyarakat

Reporter : Muhammad Qomarudin

blokBojonegoro.com - Seminggu jelang Hari Raya Idul Fitri, masyakat mulai bersiap-siap menyambut hari kemenangan setelah hampir sebulan menjalani ibadah puasa. Selain membeli baju baru, pernak pernik lebaran kini mulai dicari oleh masyarakat.

Di Bojonegoro tepatnya, toko yang menyediakan pernak-pernik lebaran mulai rame dikunjungi para pembeli. Salah satu toko di Kecamatan Sumberejo, tepatnya simpang empat sumberejo keutaran menyediakan pernak-pernik menyambut hari Raya Idul Fitri seperti lampu hias atau lampu Tumbrl.

"Dalam beberapa hari ini memang ada peningkatam pemberi lampu hias," terang salah satu penjual, Jillah.

Jillah mengungkapkan, dalam satu hari ada sekitar 7-10 pembeli lampu hias. Sedangkan untuk setiap satu set lampu Tumblr dirinya mematok dengan harga sekitar 25 ribu sampai 35 ribu tergantung panjang ukuran lampu tersebut.

Walapun ada peningkatan pembeli, perempuan asal Desa Sarangan Kecamatan Kanor itu menjelaskan tidak terlalu signifikan dibanding dengan bulan Agustus. Bahkan, pada bulan Agustus dirinya sering kehabisan stok lampu dan bisa menjual sampai 100 biji dalam waktu yang lumayan singkat.

"Kalau lebaran seperti ini ada peningkatan sekitar 3 kali lipat dibanding hari biasanya," lanjutnya kepada blokBojonegoro.com.

Semenatar itu salah satu pembeli, Ali Fauzi mengaku, ia membeli lampu Tumbrl sebagai pernakpernik untuk dipasang di jalanan saat Hari Raya Idul Fitri. Sebab, hal tersebut menjadi rutinitas dirinya maupun masyarakat sekitar saat lebaran tiba agar lebih menarik dan bagus.

"Harapannya agar lebih ramai dan semarak, serta juga untuk menyenangkan anak," tutup pria asal Sumberejo ini.[din/ito]

Tag : lampu, hias, lebaran



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini